Warnai Harimu Dengan Asus VivoBook Ultra A412DA Notebook Tipis dan Praktis

Asus Vivobook Ultra A412D | Sumber Asus com

Asus Hadirkan Notebook Paling Praktis di Kelas Vivobook dengan Prosesor Terbaru AMD Ryzen 3000 Series ( Ryzen 3 dan Ryzen 5 ) di Indonesia

Di Era digital saat ini, kini laptop sudah menjadi kebutuhan yang tidak bisa terpisahkan  bagi kaum milenial. Dulu laptop mungkin hanya bisa dinikmati oleh mereka yang sudah kuliah, namun seiring perkembangan jaman kini keberadaan laptop sangat dibutuhkan sebagai penunjang dan fasilitas untuk belajar.

Ya, kita tidak boleh membandingkan jaman dulu dengan jaman sekarang, tentunya beda dan selama itu positif kita harus mendukung agar generasi penerus bisa mengikuti perkembangan jaman. Sesuai kata pakar parenting, "Didiklah Anak Sesuai Jamannya".

Sekarang ini banyak pilihan laptop dengan harga terjangkau, modelnya pun sangat bervariasi mulai dari yang inch nya besar sampai kecil dan tipis. Dulu sih jujur ya, sangat mengidamkan laptop yang ukurannya lebar kesannya gagah aja gitu biar dibilang punya laptop bukan netbook hahaha.

Tapi kalau dipikir lagi ya itu semua merepotkan deh apalagi kalau kerjaannya kemana-mana harus bawa laptop, seperti misalnya para traveller huh berat pastinya. Apalagi sekarang saya tuh suka prihatin kalau lihat anak sekolah yang bawaannya seabreg terlebih saat ada pelajaran yang mengharuskan bawa laptop (ini kisah nyata karena keponakan yang kalau sekolah tas nya berisi bawaan yang maha berat) miriskan? Hihi.

Asus VivoBook Ultra A412DA Notebook Tipis Yang Praktis Saat Di Bawa-Bawa | sumber Asus com

Yes, sebagai generasi milenial wajib punya nih sebuah perangkat pendukung aktivitas salah satunya Notebook yang memiliki dimensi yang ringkas, tipis dan bobot yang ringan ditambah memiliki performa dan kapasitas yang mumpuni seperti ASUS VivoBook Ultra A412DA.

Kenapa saya mengatakan ASUS VivoBook Ultra A412DA ini sebagai laptop yang mumpuni?

Fitur Fingerprint Sensor, Membuka Window Hello Cukup Dengan Satu Sentuhan 

Pengalaman pribadi kalau beli laptop baru suka ribet sama yang namanya urusan install apalagi harus beli lagi software dan parahnya bajakan pula duh kan jadi dosa ya kan! Nah di ASUS VivoBook Ultra A412DA kita tidak perlu report lagi Instal OS ( Operating System ) apalagi suruh beli karena sudah pre-install dengan Windows 10 asli yang merupakan generasi terbaru dan mutakhir dari Microsoft Windows. Apalagi VivoBook Ultra A412DA sudah menyediakan sensor fingerprint dan juga mendukung fitur Windows Hello untuk mempermudah login ke sistem operasi hanya dengan satu sentuhan saja. Hemm sangat mempermudah kan?

Windows Hello

Ini seolah menjawab keinginan saya yang ingin memiliki laptop tapi tidak merepotkan saat dibawa -bawa karena Vivobook Ultra A412DA begitu tipis dengan layar 14 inci dengan penggunaan NanoEdge Display dengan tebal bingkai hanya 5,7 mm, tingkat screen body ratio nya mencapai 87% dengan keunggulan memiliki ketebalan 19,5mm dan bobot 1,5kg. Tuh kan gak terlalu berat kan buat dibawa-bawa dan sepertinya 2019 ganti laptop mungkin benar adanya deh.

Vivobook Ultra A412D Notebook Paling Ringkas 

Kenapa Harus Memilih Asus VivoBook Ultra A412DA ?

VivoBook Ultra A412DA perangkat yang bisa mobilitas dengan desain yang unik juga ringkas memang cocok buat para milenial yang ingin selalu ingin tampil simple dan kekinian didukung dengan 4 pilihan warna sangat cocok bagi kamu yang berjiwa muda.

4 Pilihan Warna Vivobook Ultra A412 DA | sumber Asus com


Untuk Spesifikasi VivoBook Ultra A412DA, Banyak hal yang saya suka dari notebook ini, diantaranya:

  • Pre-install Windows 10, dimana kita tidak perlu repot-repot untuk beli software OS Microsoft Windows asli yang harganya lumayan mahal (untuk ukuran saya)
  • Fitur Fingerprint untuk pengamanan biar kita tidak direpotkan dengan mengetik kata sandi atau pin.
  • Nano Edge Display dikeempat sisi tanpa bingkai memberi kesan area layar dan visual sangat luas
  • Compact Size, lebih ringkas sehingga tidak banyak memakan tempat saat di meja kerja
  • Lightweight, ringan dengan berat hanya 1,5kg tidak membebani saat dibawa
  • Color, Dari segi warna menampilkan warna yang soft tapi juga ada warna yang menonjol seperti viral crush
  • Ergolift, ini nih yang saya suka karena jujur kalau di rumah lebih suka lesehan kadang sambil tiduran, dengan ergolift ini sangat terbantu dong dengan kemiringan keyboard 2° untuk memberi posisi ngetik yang sempurna setiap saat
  • Performance, dengan prosesor AMD Ryzen 5 dan diskrit AMD grafis diskrit Radeon RX Vega 10 terbaru, cocok nih buat pengeditan multedia atau permainan visual dan dengan dual band Wi-Fi 5 (802 11ac) kita akan menikmati pengalaman online super cepat dengan kecepatan hingga 867Mbps
  • Connectivity, Asus VivoBook Ultra A412DA dilengkapi dengan port USB Type C (USB-C), yang dapat dibalik dan memberikan kecepatan transfer data yang hingga 10 kali lebih cepat dari pada koneksi USB 2.0 yang lebih lama. Ada port USB 3.1 Gen 1 dan USB 2.0, output HDMI, dan pembaca kartu microSD sehingga kita dapat dengan mudah menghubungkan semua periferal, display dan proyektor dengan mudah
  • Battery, terdapat bakteri polimer-lithium berkualitas tinggi untuk komputasi sepanjang hari.  Dengan teknologi pengisian daya baterai ASUS yang ekslusif akan mengurangi kemungkinan kerusakan akibat pembekalan  baterai, menjaga kondisi baterai dalam kondisi prima
  • Audio, ASUS Sonic Master adalah kombinasi perangkat keras, perangkat lunak dan penyetelan audio yang dirancang untuk menghasilkan audio terbaik.
  • Memori, DDR 8GB ( 4 GB + 4 GB ) 2400 MHz SDRAM Onboard memory, 1x SO-DIMM Socket for expansion, up to 12 GB SDRAM
  • Memori Harddisk, 1 TB
Kesimpulan dari Keunggulan VivoBook Ultra A412DA
  1. Sudah Terinsttal Sistem Operasi Windows 10 yang memiliki fitur keamanan Windows Hello
  2. Walaupun Ringkas dan Tipis, Soal tenaga tidak perlu diragukan karena menggunakan prosesor AMD Ryzen 5 3500U ditambah grafis Radeon Vega 8 terbaru yang kencang, Sudah pasti produktivitas dan multitasking lebih responsif dan bisa diandalkan untuk hiburan hingga memainkan game e-Sport terkini.
  3. Buat yang suka berpergian atau Mobilitas tinggi, Vivobook Ultra A412DA cocok sekali karena baterai dapat tahan lama didukung fitur ASUS Fast Charging membuat Anda tidak perlu membuang waktu untuk mengisi daya.
  4. Fitur yang menarik di Vivobook Ultra A412DA dilengkapi fitur keamanan fingerprint dan Windows Hello terkini, Jadinya tidak perlu ada yang dikhawatirkan saat sedang dibawa bepergian.
  5. Buat yang suka hiburan atau main game, Kualitas audio premium ASUS Sonic Master menghadirkan pengalaman semakin seru.

Vivobook Ultra A412DA Layar 14 inci dan  ketebalan 19,5mm

Dan tahu gak sih, ini laptop gue banget secara apa yang saya butuhkan ada semua. Keunggulan VivoBook Ultra A412DA memang tahu apa yang dibutuhkan oleh kaum milenial yang penuh dengan keceriaan sesuai dengan taglinenya "The World's Smalles 14 inch Colorful NoteBook".

Bukan saat Travelling saja, ketika harus mobile pun perangkat ini siap menemani kemana saja, kapan pun, dimana pun dan dalam kondisi apapun tidak perlu khawatir membebani karena desainnya ringkas hingga memungkinkan untuk diselipkan dalam tas. Praktiskan? hanya Vivobook Ultra A412DA yang tahu kebutuhan anak milenial. Jadi, warnai harimu dengan Asus VivaBook Ultra A412DA NoteBook tipis dan praktis.


Spesifikasi
Asus UltraBook Ultra A412DA

Prosesor
AMD Ryzen 5 3500U
AMD Ryzen 3 3200U
Sistem Operasi
Window 10 Home – ASUS recommends Windows 10 Pro
Memori
4 GB DDR4 2400MHz SDRAM onboard memory, 1x SO-DIMM socket for expansion, up to 12 GB SDRAM 8GB Onboard memory
1xSO-DIMM socket for expansion, Up to 12 GB SDRAM
Display
14.0” (16:9) LED-backlit FHD (1920x1080) Anti-Glare 60Hz Panel with 45% NTSC
Storage
Hard Drive 1 TB 5400 rpm SATA HDD
Keyboard
Chicket Keyboard
Illuminated chiclet keyboard
Networking
Wi-Fi Integrated Wi-Fi 5 (802.11 ac (2x2))
Bluetooth 4.2
Interface
1 x COMBO audio jack
1 x Type-A USB2.0
1 x USB 3.1 Type C port (s)
1 x Type-A USB 3.1 (Gen 1)
1 x HDMI
Baterai
2 –Cell 37 Wh Battery
Adaptor daya
Plug Type: 4(mm) Output: 19 V DC, 2.37 A, 45 W Input: 100-240 V AC, 50/60 Hz universal
Dimensi
NB: 322 x 212 x 19.5 mm (WxDxH)
Berat
NB: 1.5 Kg with battery
Certificates
UL, CE marking Compliance, FCC Compliance, BSMI, CCC, CB, Energy Star
Jaminan
1 Tahun garansi hardware global. *Berbeda di setiap negara





























Pasti semakin penasarankan dengan VivoBook Ultra A412DA nya yang di desain stylis tersedia dalam empat pilihan warna meriah yakni Transparent Silver, Slate Grey, Peacock Blue, dan Coral Crush. Sedangkan untuk harganya sendiri dengan spesifikasi AMD Dual Core R3-3200U/4GB ( Ryzen 3) Rp 6.599.000 & AMD Quad Core R5-3500U/8GB ( Ryzen 5) Rp 8.599.000 dengan garansi global 2 Tahun. Untuk lebih  lengkapnya bisa lihat di website resminya ASUS

Salam Tekno 

Sumber referensi: Asus.com

Komentar

  1. Thanks for sharing, semoga sukses terus..

    BalasHapus
  2. jadi pengen beli laptop nih, hahaha,,,, slim nya itu lho, terus ringan, bikin gampang dimana kemana-mana. saya suka laptop seperti ini, dan sudah pre installed win 10 lagi, uhhh memang paket komplit

    BalasHapus
  3. Desainnya praktis banget ya mbak, ada warna orange juga bagus. Spesifikasi juga mumpuni

    BalasHapus
  4. Dari desain, berat, spek dan keunggulannya bikin harga Asus Vivobook ini worth it yaa. Masih inget banget dulu jaman ngampus, bawa laptop segede gaban plus tebel banget. Belum bukunya. Sekarang dipermudah dengan hadirnya produk ini ya Mba

    BalasHapus
  5. Tipiiiissss dan cakep banget ini fitur-fiturnya. Impian banget ya bisa kerja di luar rumah nenteng laptop manis dan ringkas juga tangguh begini.

    BalasHapus
  6. Nah bener, ribet sama install baru

    BalasHapus
  7. Naksir dengan yang warna meraahh... mau satu...

    BalasHapus
  8. Produk asusnya kece juga ya teh. Jadi mupeng

    BalasHapus
  9. Tipis banget ya laptopnya dan memiliki banyak fitur unggulan. Setelah baca postingan ini maka aku pun berharap ingin segera beli laptop baru.

    BalasHapus
  10. Laptop dengan berat yg travel friendly ini pasti jd dambaan banget.

    BalasHapus
  11. wiih ... keren ya mbak, asus yang tipe ini. tipis, pastinya nggak berat ya ... pasti enak buat dibawa-bawa pergi

    BalasHapus
  12. Aku pengguna AZUZ juga dari 2014, dan suka banget karena nggak berat laptopnya. Eh yang Vivobook Ultra A412DA malah lebih tipis lagi, warnanya juga gemas. Ya ampun aku jadi mupeng

    BalasHapus
  13. Kemarin baru ngebeliin adek laptop model begini, tapi kayaknya bawahnya dikit deh wgwgw :D

    Bagoooosssss

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima Kasih sudah mampir ke blog saya, semoga berkesan dan bermanfaat dan jangan lupa boleh tinggalkan jejak dengan memberi komentar, Bye..

Postingan populer dari blog ini

Sekarang Praktis Pesan Tiket Bus Budiman Bisa via Online

Store Tour Harga Teman Giant Bareng Meisya Siregar

Sisi Lain Dari BJ Habibie