Postingan

Naik Transportasi Umum Sekarang Sudah Nyaman dan Mudah

Gambar
Kalau mengingat jaman dulu, paling malas bepergian menggunakan transportasi umum, betapa tidak rasa pengap dan aneka parfum alami membuat saya mabuk tujuh keliling, belum lagi drama mengejar ngejar bus yang seolah tidak pernah sepi penumpangnya walau hari sudah larut.

Ya, saya mengalami hal itu ketika baru pertama kali kerja di Jakarta tepatnya di Jatinegara. Kerja di kantor notaris yang sibuknya bukan kepalan masuk pukul 09.00 pulang hampir tiap hari pukul 21.00. Perempuan dan baru pertama kali kerja di Jakarta harus berjuang sampai lari-lari tidak terpikir kalau nyawa menjadi taruhannya. Kenapa? Karena tidak jarang harus bergelantungan saat bus sedang melaju dan berdiri di depan pintu bus, astagfirullah ngeri sekali kalau ingat waktu itu.

Sesampainya di rumah badan rasanya remuk, kaki bengkak karena jarak Jatinegara-Cibinong selalu berdiri dan mungkin lelah juga harus ngejar-ngejar bus. Saat itu ingin sekali saya berteriak TIDAK dengan moda transportasi umum. Belum lagi rasa was wa…

Acha Septriasa Di Film 99 Nama Cinta

Gambar
Sudah lama tidak lihat akting Acha Septriasa setelah break beberapa saat kini muncul di film baru berjudul 99 nama cinta. Film garapan Garin Nugroho dan Danial Rifki mengisahkan tentang hidup dan karier Talia yang diperankan oleh Acha Septriasa, seorang presenter sekaligus produser acara gosip yang sedang melejit di dunia infotainment.

Namun ditengah perjalanan kariernya mendadak berubah drastis sejak pertemuan dengan ustadz muda (Kiblat) yang diperankan oleh Deva Mahesa. Ustadz yang memberikan pelajaran agama kepada Talia atas kehendak almarhum ayah Talia karena merasa hutang budi.

Saat merasa terpuruk, Kiblat cukup berperan membantu Talia untuk bangkit dari keterpurukan, semakin lama pertemuan mereka semakin intens hingga menimbulkan getaran-getaran cinta pada diri Talia yang selama ini kosong.

Namun ditengah perjalanan, berhembus kabar bahwa Kiblat akan dijodohkan dengan Husna seorang pengajar baru di pesantren milik keluarga Kiblat. Duh kebayangkan gimana perasaannya Talia, patah…

Warnai Harimu Dengan Asus VivoBook Ultra A412DA Notebook Tipis dan Praktis

Gambar
Asus Hadirkan Notebook Paling Praktis di Kelas Vivobook dengan Prosesor Terbaru AMD Ryzen 3000 Series ( Ryzen 3 dan Ryzen 5 ) di Indonesia
Di Era digital saat ini, kini laptop sudah menjadi kebutuhan yang tidak bisa terpisahkan  bagi kaum milenial. Dulu laptop mungkin hanya bisa dinikmati oleh mereka yang sudah kuliah, namun seiring perkembangan jaman kini keberadaan laptop sangat dibutuhkan sebagai penunjang dan fasilitas untuk belajar.

Ya, kita tidak boleh membandingkan jaman dulu dengan jaman sekarang, tentunya beda dan selama itu positif kita harus mendukung agar generasi penerus bisa mengikuti perkembangan jaman. Sesuai kata pakar parenting, "Didiklah Anak Sesuai Jamannya".

Sekarang ini banyak pilihan laptop dengan harga terjangkau, modelnya pun sangat bervariasi mulai dari yang inch nya besar sampai kecil dan tipis. Dulu sih jujur ya, sangat mengidamkan laptop yang ukurannya lebar kesannya gagah aja gitu biar dibilang punya laptop bukan netbook hahaha.

Tapi kalau dipik…

Menata Ruang Kerja Dalam Rumah ala Milenial

Gambar
Memiliki hunian yang nyaman tentu impian semua orang, bagaimana tidak rumah adalah tempat buat kita agar terlindung dari panas dan hujan. Bagi saya rumah bukan sekedar untuk berlindung dari panas dan hujan saja, rumah adalah tempat segalanya buat saya.

Selalu menarik kalau ada informasi tentang rumah apalagi detail interiornya yang saya rasa sangat berpengaruh dengan karakter pemiliknya. Masih berangan-angan kalau punya rumah ingin selalu memperhatikan detail dari mulai hal terkecil agar tidak asal bangun rumah saja.
Apapun yang akan kita lakukan tentu harus ada tahap perencanaan agar sesuai dengan keinginan kita, seperti tahap: Menentukan apa saja kebutuhan seluruh keluargaMengenal karakter diri sendiri dan keluargaPerbanyak referensi hal-hal yang disukaiMenghitung budget yang tersedia
Dan yang perlu diperhatikan untuk sebuah hunian yang nyaman diantaranya:
Lighting yaitu sistem pencahayaan dimana sebuah rumah akan tampak suasananya seperti apa ya tergantung lighting, kalau saya suka …

DFSK Luncurkan Mobil Yang Bisa Diperintah, Glory i -Auto

Gambar
Era digital mendorong kemajuan tekhnologi dunia otomotif sepertinya tidak pernah sepi peminatnya, dari tahun ke tahun menunjukan angka yang signifikan karena semakin kesini dunia otomotif semakin canggih. Seperti hal nya DFSK, perusahaan otomotif asal tirai bambu ini memang terbilang baru, tapi produk yang diluncurkannya menghadirkan banyak fitur dan smart yang buat kita melek teknologi.

Buat saya, meskipun perempuan (ibu" pula) haha, dunia otomotif itu tidak ada salahnya untuk tahu supaya tidak hanya bisa duduk cantik di dalam mobil saja haha. Mengenal dunia otomotif (tidak keseluruhan sampai detail ke mesin-mesin nya sih) sejak duduk di bangku SD, karena sering mendengar percakapan kakak sepupu dengan bapaknya yang suka dengan otomotif, mulai dari situ saya jadi tahu segala merk mobil serta keunggulannya.

Sampai sekarang masih terekam jelas momen itu, jadi kalau ada yang bahas otomotif ya gak gaptek banget lah minimal tau merk haha, kenapa saya ngomong begini? Karena ada tem…

Koboy Kampus, Cerita Mahasiswa Era 90-an

Gambar
Baca judul film Koboy kampus jadi ingat masa jaman kuliah dulu, banyak kenangan sama teman-teman satu genk yang beranggotakan cewek-cewek yang super centil. Kuliah udah kaya kerja pergi pagi pulang sore kadang malam karena ada jadwal malam. Tapi dulu sih tidak merasa cape apalagi keberatan karena kami selalu bersama baik susah maupun senang (apasih hahaha).

Iyalah masa kuliah itu masa yang penuh dengan segala problematika dan kisah cinta. Satu lagi, mahasiswa itu identik dengan demo yah karena mungkin sedang masa nya  ya haha. Seperti yang terjadi dalam salah satu adegan film Koboy Kampus sejumlah mahasiswa yang sedang berdemo yang ingin mendirikan "Negara Kesatuan Republik The Panas Dalam", haish ada-ada saja ya haha.


Tapi kalau menurut saya tidak aneh sih secara mereka mahasiswa ITB jurusan Senirupa, you know lah orang seni itu banyak ide dan kreatif-kreatif. Film ini mengisahkan cerita tentang Pidi Baiq pada masa kuliahnya di Fakultas Seni Rupa ITB. "Koboy Kampus&qu…

Belajar Tanpa Mengenal Batasan Usia, Film Mahasiswi Baru

Gambar
Belajar tanpa mengenal batasan usia, tapi apa jadinya kalau nenek yang lahir 70 tahun lalu masih semangat untuk menjadi mahasiswi baru, ini mungkin konyol ya tapi ya memang begitu ceritanya.

Film Mahasiswi Baru yang diperankan oleh Widiawati, pas di buka trailernya udah langsung auto ngakak, banyak kelucuan di di setiap menitnya terlebih ekspresi Widiawati yang terlihat polos seakan wajah tanpa dosa haha, duh tuh kan ini ngetiknya sambil ngakak ditahan gitu haha.

Bayangin aja seorang nenek pengin kuliah lagi dan sudah menjadi mahasiswi baru harus masuk Genk yang mayoritas anak muda semua, jadi kebawa muda sudah pastinya tapi PR besar juga nih buat Karina Suwandi yang berperan sebagai anak Widiati.

Ibu jadi anak sendiri kebayangkan rempong ya, meskipun masih semangat tapi ya usia tidak bisa dibohongi, tentu ada keterbatasannya. Dilihat dari trailernya sih menarik juga, mengisahkan problematika keluarga yang cocok di tonton dengan keluarga terlebih buat kamu yang masih kuliah.

Film yang…