Postingan

Demensia Alzheimer Yang Dapat Menyebabkan Kerusakan Otak

Gambar
"Yang nikah siapa? Memang ini di rumah siapa?" aeh... Begitu beliau selalu menjawab "aeh" ketika beliau mulai pikun. Iya, merasa sedih dan sangat khawatir ketika orang terdekat kita mengalami demensia. Sedih karena tidak tega melihatnya karena seperti orang bingung, khawatir karena kita harus ekstra waspada jika sewaktu-waktu beliau keluar rumah dan lupa pulang jalan, hiks perasaan itu selalu berkecamuk dalam diri. Tidak ada cara lain untuk menenangkan hati selain berdoa agar kami selalu dilindungi dan saya yakin Allah mendengar doa hamba nya, dua kali nenek mau pergi dari di rumah selalu dipertemukan dengan yang dikenal yang pertama oleh tetangga dan yang kedua oleh anaknya sendiri dan untunglah hal ini tidak terus berulang. Merawat orang yang menderita demensia itu harus penuh dengan kesabaran, dirangkul penuh kasih dan perhatian. Sebagai yang awam, kita harus mulai aware supaya tahu lebih awal gejala dan cara mengobatinya serta pencegahannya. Dalam rangka memperi

Permintaan Dan Jumlah Produksi Rokok Naik Saat Pandemi

Gambar
Talkshow Berita KBR Hallo semua apa kabar, semoga selalu sehat dan tetap semangat ya. Kurang lebih lima bulan kita berada dalam masa pandemi Covid19 yang begitu sangat mengkhawatirkan bagi saya, betapa tidak setiap hari lonjakan angka positif Covid19 semakin meningkat dan begitu cepat penyebaran dan penularannya. Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah supaya bisa menekan angka yang belum turun juga. Masih dirumah dan tetap bertahan untuk tidak kemana-mana dulu kalau dirasa tidak penting, menerapkan protokol kesehatan yang begitu ribet dan bikin cape tetap saya jalankan karena ada yang lebih lelah daripada kita yaitu tim medis. Mereka berada digaris depan yang peralatan tempurnya melebihi kita, mereka kepanasan dengan baju APD nya, menahan haus lapar dan menahan untuk ke toilet, silahkan bandingkan ya dengan kita yang mungkin masih santuy karena harus memakai masker. Dalam situasi memprihatinkan seperti sekarang, masa pandemi yang belum juga tuntas, kita belum bisa bant

New Varian Siliwangi Bolu Kukus di Era New Normal

Gambar
Hai, apa kabar kalian semua? Kurang lebih mau lima bulan ya kita sedang berada di masa Pandemi Corona yang begitu menghawatirkan. Sampai saat ini angka nya bikin bulu kuduk merinding, hingga enggan keluar rumah kalau dirasa tidak penting banget. Masa pandemi seperti sekarang, mungkin sebagian dari kita memilih untuk tetap dirumah aja ya, meskipun ke luar untuk sesekali tapi jangan pernah lupa dengan protokol kesehatan. Daripada kelayapan gak jelas, mendingan dirumah aja dulu deh kita bantu sedikit untuk memutus mata rantai penularan virus. Dirumah aja dulu sambil ngopi ditemani oleh Bolu Kukus. Eh, ngomong-ngomong ada cerita tentang bolu kukus di era New Normal nih, simak yuk! Mengenal jenis makanan yang satu ini sejak saya kecil langsung suka aja gitu, rasanya yang khas dengan tekstur lembut dan selalu membayangkan mulai dari bahan sampai dengan pengolahannya hingga menjadi bolu kukus yang semua orang pasti suka dengan jenis makanan yang satu ini. Berawal dari senang den

Berharap Tangerang Selatan Menjadi Kota Ramah Anak Dan Bebas Dari Iklan, Promosi Dan Sponsor Rokok

Gambar
Sumber foto gulalilaily.com Hai kembali lagi bersama saya yang selalu ingin berbagi informasi dan cerita, kali ini saya mau bercerita tentang IklanPromosi Sponsor rokok yang menarik untuk disimak. Rokok, anak, asap rokok memang selalu menjadi berita yang menakutkan bagi sebagian orang termasuk saya, itulah alasan saya untuk selalu ingin mengingatkan dan sharing dengan pembaca. Permasalahan rokok dan anak masih banyak kita jumpai disekitar kita dan parahnya mereka terkesan acuh seolah itu hal biasa dan mungkin dalam pikirannya ah bukan anak saya ini dan bukan keluarga saya ini, hemm...tapi di satu sisi juga mungkin dilema juga sih karena kebanyakan orang kalau dikasih tahu biasanya suka tidak terima dan tidak jarang malah mengeluarkan kata-kata yang tidak enak didengar, tuh kan niat baik kita malah disalah arti kan. Merujuk ke permasalahan rokok tentu tidak lepas dari promosi, Iklan Promosi Sponsor yang banyak kita temui bahkan di warung kecil sekalipun pemandangan iklan rok

Masih Berani Bepergian Saat Pandemi? Lakukan Hal Ini

Gambar
Virus Corona Made in My Son Hallo guys apa kabarnya nih, sudah berapa lama stay at home? Benar-benar diluar dugaan ya kita berada dalam situasi pandemi Covid19, yang tadinya cuma merasa iba melihat tayangan di televisi dengan berita wabah virus Corona yang sedang melanda negeri tirai bambu. Horor melihat warga Wuhan yang di lockdown, semua aktivitas terhenti, suasana mencekam layaknya kota mati tak berpenghuni. Tahun 2020, tepatnya bulan Maret 2020 kita semua rakyat Indonesia sangat dikejutkan oleh berita yang diumumkan oleh Presiden Jokowidodo bahwa ada Warga Negara Indonesia yang positif Covid19, sejak saat itu dalam hitungan detik langsung menjadi trending didunia maya dan pastinya ini seperti mimpi buruk yang benar-benar terjadi. Awal tahun yang begitu dramatis, setelah kita dihadapkan pada persoalan banjir yang belum selesai lalu ada permasalahan baru lagi yang kita hadapi yaitu wabah corona yang dengan cepat secepat kilat menyebar dan tidak sedikit yang sudah menjadi ko

Sejarah Cobek Di Masa Pandemi

Gambar
Rupawon.com Sejak pandemi, dapur saya selalu menunjukkan aktivitas padat, yang tadinya hanya masak sesekali saja karena malas dan cape kalau harus meracik yang akan dimasak tiap hari. Jadi itu artinya saya tidak terlalu memikirkan perabotan rumah tangga dan baru tersadar ketika keadaan yang mengharuskan saya memasak ketika semua aktivitas beralih dirumah aja. Selalu berpikiran tentang perkakas rumah tangga yang sering saya anggap remeh, ah buat dipakai sesekali ini (nyempitin rumah aja) ah mending beli saja lebih praktis tidak perlu beli perabotan pula pokoknya dan lain-lain selalu menjadi pertimbangan karena tidak mau menumpuk perabotan yang jarang terpakai. Padahal sebenarnya tidak boleh berpikiran seperti itu ya, karena ada saat dimana kita pasti membutuhkan meskipun dipakai sesekali akan tetapi yang namanya perkakas rumah tangga itu penting untuk menunjang aktivitas di dalam rumah terlebih saat pandemi seperti sekarang yang mengharuskan kita untuk dirumah aja. Cobek

Cerita Ramadhan Di Warung Jeruk

Gambar
Kalau lagi jenuh gini, pikuran suka cape bikin energi terkuras karena ingat ke masa lampau. Masa dimana kita masih bebas bergerak tanpa diganti oleh virus seperti saat ini. Hiks, tahun ini mungkin jadi cerita buat kita semua dimana kita dihadapkan dengan situasi yang mengharuskan kita untuk jaga jarak. Bukan hanya jaga jarak akan tetapi kita diharuskan untuk tetap dirumah untuk memutus mata rantai penyebaran virus. Sebagai manusia tentu ini sangat sulit ya karena manusia itu tidak bisa hidup sendiri dan satu sama lain pasti sangat membutuhkan, makanya selama pandemi ini banyak aktivitas yang terganggu seperti kerja, sekolah dan ibadah. Yups, sekarang kita sedang berada dalam masa yang mungkin sangat berat karena harus menahan rindu dengan orangtua, kerabat, teman dan juga kampung halaman yang selalu menciptakan momen tak terlupakan. Ngasih makan ikan di halaman rumah uyut  Jadi teringat momen puasa tahun kemarin, H- sebelum lebaran saya sudah berada dikampung halaman, s