Postingan

Selamatkan Kesehatan Ibu dan Anak Dari Bahaya Rokok

Gambar
Rokok, benda yang dihisap mengandung zat-zat yang membahayakan tubuh. Setiap hari benda itu dengan mudah kita temukan, tidak susah untuk mencari perokok karena sepertinya banyak dari penduduk Indonesia merupakan perokok aktif.

Rokok yang pangsa pasarnya buat kaum laki-laki namun kini perempuan menjadi target sasaran industri rokok seperti yang saya dengar di acara talkshow #PutisinAja melalui Facebook Kantor Berita Radio dengan tema Keterlibatan Perempuan dalam Mendorong Kebijakan Pengendalian Tembakau yang Lebih Baik.


Bersama:
*Gayatri Dwi Hapsari
Program Officer Jaringan Perempuan Peduli Pengendalian Tembakau (JP3T)
*Luluk Ariyantiny (via phone)
Ketua Umum Pelopor Peduli Disabilitas Situbondo (yayasan PDDIS)
*Adriana Veny (via phone)
 Komnas Perempuan

JP3T menyebut bahwa perempuan dan anak Indonesia saat ini menjadi target konsumen industri rokok, karena itu dipandang mendesak agar Indonesia segera meratifikasi FCTC (Framework Convention Tobacco Control) dan Indonesia adalah satu-s…

Wujudkan Kawasan Tanpa Rokok Untuk Kota Layak Anak

Gambar
Melihat anak-anak yang sedang bermain buat saya merasa ikut bahagia melihat mereka senang menghirup dunia luar, bebas berlari kesana kemari dengan suara celotehan saling berteriak kegirangan satu sama lain. Mempunyai anak yang masih kecil saya sebagai orang tua tentu harus mengawasi lingkungan sekitar tempat anak saya bermain.

Salah satunya harus terbebas dari asap rokok, pernah suatu waktu ketika sedang berada di pusat perbelanjaan karena situasi sedang hujan maka kami berteduh di halaman pusat perbelanjaan tersebut lalu ada yang merokok sontak saya spontan mengingatkan agar tidak merokok dekat anak kecil, dengan nada ketus dan muka ditekuk dan mata melotot saking kesalnya saya ngomong sama perokok itu, soal dia terima atau tidak terima pokoknya ya saya tidak terima kalau dia merokok bukan pada tempatnya (penyakit koq dibagi-bagi).

Harusnya dia mengerti tidak usah ditegur pemahaman bahaya rokok dan yang menghisap asapnya lebih bahaya yang menghisap. Udah gitu saya melihat lagi ada s…

Lindungi Anak Dari Eksploitasi Iklan Rokok

Gambar
Dunia anak merupakan dunia yang penuh warna, dimana kehidupan mereka kerap diwarnai oleh keceriaan yang seolah tidak ada cape nya ketika mereka beraktivitas. Sebagai orangtua tentu saya harus lebih peka untuk mengarahkan kegiatan apa yang disukai nya agar menjadi hobi yang positif.

Mencari banyak informasi itu yang saya lakukan sekarang, sampai-sampai dulu pernah kepikiran dengan melihat anak yang memakai baju sponsor rasanya saya berfikir mungkin enak ya kalau bisa difasilitasi seperti itu, anak-anak pasti senang. Tapi semua itu ternyata keliru terlebih jika penyelenggaranya dari brand yang bukan ramah anak, karena menurut Bapak Reza Indragiri "ini merupakan eksploitasi ekonomi karena ini mendatangkan keuntungan yang jauh lebih besar yang didapat oleh pihak penyelenggara".
Ibu Gendis yang menyaksikan siaran talkshow dari Program Radio Ruang Publik KBR lewat akun Facebook Kantor Berita Radio KBR yang bertema Desakan Setiap Anak Menjadi Media Promosi Rokok dengan Nara sumber…

Mempersiapkan Generasi Emas Dengan Modul 'Iya Boleh' Untuk Anak Unggul Indonesia

Gambar
Dunia anak adalah dunia yang penuh warna, terlahir seperti kain putih bersih dan kita sebagai orang tua wajib untuk mengarahkan mau digambar seperti apa kain putih itu karena anak adalah cermin dari orang tua dan anak adalah peniru ulung.

Masa golden age masa dimana anak senang bereksplor dan rasa keinginan tahuannya yang besar akan sesuatu hal yang baru dia lihat tak jarang membuat orang tua khawatir. Semua orang tua pasti sayang sama anaknya dan tentunya setiap orang tua beda cara penyampaiannya tapi tujuannya sama ingin melindungi anaknya.

Termasuk saya, pernah salah menerapkan pola asuh dengan pernah melarang si kecil untuk bereksplorasi dan dampaknya ya itu dia si kecil suka masih takut ketika dia ingin berekplorasi (takut kotor lah, takut dimarahin dan sebagainya) jadi sekarang dia harus berkata '' Bu ini boleh"? Hem kalau sudah seperti itu terkadang saya merasa kasihan juga seolah aktivitasnya dibatasi karena mau berekplor yang tidak membahayakan dan masih dalam p…

Sekarang Praktis Pesan Tiket Bus Budiman Bisa via Online

Gambar
Sering bepergian ke luar kota dari kecil membuat saya tidak aneh dengan moda transportasi yang namanya bus, dari kelas ekonomi sampai eksekutif tentu pernah saya coba. Soal fasilitas yang dirasakan ya sudah tentu ada perbedaannya, tinggal pilih sesuai selera dan budget saja, hehe.

Jadi ingat waktu kecil, pertama kali naik bus keluar kota rasanya senang banget ada perasaan gimana gitu bisa jalan-jalan sambil lihat pemandangan dan menikmati fasilitas bus. Sekarang tentu banyak bus yang disulap menjadi nyaman tidak seperti dulu yang kelas ekonomi aja bikin gerahnya minta ampun, belum lagi kalau berjubel dengan penumpang yang lain, hiks sedihnya waktu itu.

Bahkan pengalaman dulu pernah sampai rebutan berlari-larian demi mendapatkan kursi di bus, dan bukan sekali dua kali ini terjadi karena hampir sebulan sekali saya keluar kota saat akhir pekan kebanyakan orang libur beraktivitas seperti sekolah dan kerja.

Kebetulan rumah mertua di Banjar ( Jawa Barat ), semenjak saya menikah jadi intens…

Pencapaian Peningkatan Revenue iCar Asia

Gambar
Bisa mencapai target atau melebihi target dalam sebuah perusahaan sudah pasti menjadi tujuan semua perusahaan, tentu tidak semudah seperti membalikan telapak tangan. Konsekuensi dan kepuasan buat konsumen tentu harus menjadi prioritas utama, seperti kata pepatah "pembeli adalah raja".



Seperti yang terjadi di industri otomotif berbasis online iCar Asia jaringan portal otomotif nomor 1 ASEAN yang telah merilis laporan keuangan setahun penuh untuk tahun 2018 dengan peningkatan pendapatan tahunan 27% menjadi $ 11,6 juta. Sejalan dengan ini, penerimaan kas juga menunjukkan pertumbuhan tahunan yang kuat 46%  dibandingkan tahun sebelumnya 2017.

Pada tahun 2018, dua dari tiga negara tempat iCar beroperasi mencapai tonggak finansial yang signifikan meraih keuntungan yakni Malaysia dan Thailand.

Malaysia adalah bisnis pertama yang mendapatkan EBITDA dan arus kas (keuangan) positif pada September 2018 dan mempertahankan kinerja pada kuartal keempat 2018 yang memiliki tingkat keuntunga…

Nestle NESTUM Menu Pilihan Sarapan Bergizi

Gambar
"Sarapan dulu biar kuat menghadapi kenyataan"
Pernah di isengin begitu tidak? Kalau saya sih sering berhubung menjadi mamak yang super dengan segala kesibukan aktivitas rumah tangga terkadang sering menyepelekan pentingnya sarapan, bangun tidur langsung mengerjakan pekerjaan rumah tangga hingga ngajak si kecil main bersama tetangga di sekitar rumah.

Niatnya pengin ngajak main si kecil bermain namun terkadang suka dibikin kesal oleh kelakuan sendiri dengan tidak fokus bermain atau mengawasi si kecil bermain hingga tidak fokus kalau para ibu-ibu sedang ngobrol, malu juga sih kalau diajak ngobrol tidak nyambung tapi ya itu lah kalau perut kita kosong dampaknya akan sangat nyata, ya kan haha.

Ternyata sarapan itu penting bukan hanya untuk yang beraktivitas di luar saja ya tetapi yang di rumah juga tidak kalah penting ya, jangan mentang-mentang ah biarin tidak kemana-mana ini nanti saja deh sarapannya, nyata nya itu salah ya karena yang di rumah pun banyak aktivitasnya.

Terlebih …