Postingan

Merdeka Berkreasi Dengan Asus VivoBook Ultra A412DA

Gambar
Awal ngeblog mulai tahun 2009 ketika baru-baru merantau Jakarta membuat saya berpikir keras ingin punya teman banyak di perantauan, dulu ngeblog itu murni buat pertemanan, senangnya seperti mendapat berlian kalau ada yang komen (karena biasanya komen yang intens membuat kita kenal satu sama lain).

Dulu, untuk bisa mempunyai perangkat seperti notebook itu tidak mudah bagi saya, aktivitas nge-blog biasa saya lakukan disela-sela waktu senggang saat kerja dan menggunakan fasilitas kantor. Kalau sedang off, rasanya mati gaya tidak bisa akses blog dan suka penasaran saja kalau tidak nengok blog, dan akhirnya warnet menjadi tujuan saya dan rela berkorban jam-jam menghabiskan waktu senggang untuk ngeblog di warnet.

Masih ingat betul karena dana saat itu tidak mencukupi untuk membeli sebuah notebook lalu saya memutuskan untuk membeli komputer second bekas warnet, waktu itu harganya sekitar 2 jutaan sudah dapat yang Pentium 4, rasanya senang banget waktu itu.

Lama-lama semakin sini kemajuan te…

Warnai Harimu Dengan Asus VivoBook Ultra A412DA Notebook Tipis dan Praktis

Gambar
Asus Hadirkan Notebook Paling Praktis di Kelas Vivobook dengan Prosesor Terbaru AMD Ryzen 3000 Series ( Ryzen 3 dan Ryzen 5 ) di Indonesia
Di Era digital saat ini, kini laptop sudah menjadi kebutuhan yang tidak bisa terpisahkan  bagi kaum milenial. Dulu laptop mungkin hanya bisa dinikmati oleh mereka yang sudah kuliah, namun seiring perkembangan jaman kini keberadaan laptop sangat dibutuhkan sebagai penunjang dan fasilitas untuk belajar.

Ya, kita tidak boleh membandingkan jaman dulu dengan jaman sekarang, tentunya beda dan selama itu positif kita harus mendukung agar generasi penerus bisa mengikuti perkembangan jaman. Sesuai kata pakar parenting, "Didiklah Anak Sesuai Jamannya".

Sekarang ini banyak pilihan laptop dengan harga terjangkau, modelnya pun sangat bervariasi mulai dari yang inch nya besar sampai kecil dan tipis. Dulu sih jujur ya, sangat mengidamkan laptop yang ukurannya lebar kesannya gagah aja gitu biar dibilang punya laptop bukan netbook hahaha.

Tapi kalau dipik…

Menata Ruang Kerja Dalam Rumah ala Milenial

Gambar
Memiliki hunian yang nyaman tentu impian semua orang, bagaimana tidak rumah adalah tempat buat kita agar terlindung dari panas dan hujan. Bagi saya rumah bukan sekedar untuk berlindung dari panas dan hujan saja, rumah adalah tempat segalanya buat saya.

Selalu menarik kalau ada informasi tentang rumah apalagi detail interiornya yang saya rasa sangat berpengaruh dengan karakter pemiliknya. Masih berangan-angan kalau punya rumah ingin selalu memperhatikan detail dari mulai hal terkecil agar tidak asal bangun rumah saja.
Apapun yang akan kita lakukan tentu harus ada tahap perencanaan agar sesuai dengan keinginan kita, seperti tahap: Menentukan apa saja kebutuhan seluruh keluargaMengenal karakter diri sendiri dan keluargaPerbanyak referensi hal-hal yang disukaiMenghitung budget yang tersedia
Dan yang perlu diperhatikan untuk sebuah hunian yang nyaman diantaranya:
Lighting yaitu sistem pencahayaan dimana sebuah rumah akan tampak suasananya seperti apa ya tergantung lighting, kalau saya suka …

DFSK Luncurkan Mobil Yang Bisa Diperintah, Glory i -Auto

Gambar
Era digital mendorong kemajuan tekhnologi dunia otomotif sepertinya tidak pernah sepi peminatnya, dari tahun ke tahun menunjukan angka yang signifikan karena semakin kesini dunia otomotif semakin canggih. Seperti hal nya DFSK, perusahaan otomotif asal tirai bambu ini memang terbilang baru, tapi produk yang diluncurkannya menghadirkan banyak fitur dan smart yang buat kita melek teknologi.

Buat saya, meskipun perempuan (ibu" pula) haha, dunia otomotif itu tidak ada salahnya untuk tahu supaya tidak hanya bisa duduk cantik di dalam mobil saja haha. Mengenal dunia otomotif (tidak keseluruhan sampai detail ke mesin-mesin nya sih) sejak duduk di bangku SD, karena sering mendengar percakapan kakak sepupu dengan bapaknya yang suka dengan otomotif, mulai dari situ saya jadi tahu segala merk mobil serta keunggulannya.

Sampai sekarang masih terekam jelas momen itu, jadi kalau ada yang bahas otomotif ya gak gaptek banget lah minimal tau merk haha, kenapa saya ngomong begini? Karena ada tem…

Koboy Kampus, Cerita Mahasiswa Era 90-an

Gambar
Baca judul film Koboy kampus jadi ingat masa jaman kuliah dulu, banyak kenangan sama teman-teman satu genk yang beranggotakan cewek-cewek yang super centil. Kuliah udah kaya kerja pergi pagi pulang sore kadang malam karena ada jadwal malam. Tapi dulu sih tidak merasa cape apalagi keberatan karena kami selalu bersama baik susah maupun senang (apasih hahaha).

Iyalah masa kuliah itu masa yang penuh dengan segala problematika dan kisah cinta. Satu lagi, mahasiswa itu identik dengan demo yah karena mungkin sedang masa nya  ya haha. Seperti yang terjadi dalam salah satu adegan film Koboy Kampus sejumlah mahasiswa yang sedang berdemo yang ingin mendirikan "Negara Kesatuan Republik The Panas Dalam", haish ada-ada saja ya haha.


Tapi kalau menurut saya tidak aneh sih secara mereka mahasiswa ITB jurusan Senirupa, you know lah orang seni itu banyak ide dan kreatif-kreatif. Film ini mengisahkan cerita tentang Pidi Baiq pada masa kuliahnya di Fakultas Seni Rupa ITB. "Koboy Kampus&qu…

Belajar Tanpa Mengenal Batasan Usia, Film Mahasiswi Baru

Gambar
Belajar tanpa mengenal batasan usia, tapi apa jadinya kalau nenek yang lahir 70 tahun lalu masih semangat untuk menjadi mahasiswi baru, ini mungkin konyol ya tapi ya memang begitu ceritanya.

Film Mahasiswi Baru yang diperankan oleh Widiawati, pas di buka trailernya udah langsung auto ngakak, banyak kelucuan di di setiap menitnya terlebih ekspresi Widiawati yang terlihat polos seakan wajah tanpa dosa haha, duh tuh kan ini ngetiknya sambil ngakak ditahan gitu haha.

Bayangin aja seorang nenek pengin kuliah lagi dan sudah menjadi mahasiswi baru harus masuk Genk yang mayoritas anak muda semua, jadi kebawa muda sudah pastinya tapi PR besar juga nih buat Karina Suwandi yang berperan sebagai anak Widiati.

Ibu jadi anak sendiri kebayangkan rempong ya, meskipun masih semangat tapi ya usia tidak bisa dibohongi, tentu ada keterbatasannya. Dilihat dari trailernya sih menarik juga, mengisahkan problematika keluarga yang cocok di tonton dengan keluarga terlebih buat kamu yang masih kuliah.

Film yang…

Koki Koki Cilik2 Film Keluarga Yang Mendidik

Gambar
Masak merupakan hal yang asyik bagi sebagian orang, tidak terkecuali anak-anak. Mungkin dari kita ada yang pernah ngalamin main masak-masakan waktu kecil, terus ada aktivitas penjual dan pembeli, bermain seperti ini sangat menyenangkan lho. Bermain sambil mengedukasi berinteraksi dalam suasana perniagaan (aish berat banget bahasanya haha).

Ya iyalah dari bermain Kita sambil belajar mengasah kreativitas dan bagaimana cara berinteraksi antara penjual dan pembeli. Ceritanya kemarin dalam rangka liburan, kami bertiga mengagendakan liburan dengan nonton film koki koki cilik2.


Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui, si kecil yang dari kemarin pengin naik MRT (padahal udah sering naik dan tidak ada bosannya) akhirnya kami memutuskan nonton koki koki cilik2 di BLOK M Square dan hemmm karena memang suasana liburan jadi ruang teaternya full dan kami kebagian duduk di kursi urutan ke dua dari depan, hiks kebayangkan pusingnya nonton sambil menganga ke arah layar besar haha.

Tapi semua itu t…