Koboy Kampus, Cerita Mahasiswa Era 90-an

Foto : idntimes.com

Baca judul film Koboy kampus jadi ingat masa jaman kuliah dulu, banyak kenangan sama teman-teman satu genk yang beranggotakan cewek-cewek yang super centil. Kuliah udah kaya kerja pergi pagi pulang sore kadang malam karena ada jadwal malam. Tapi dulu sih tidak merasa cape apalagi keberatan karena kami selalu bersama baik susah maupun senang (apasih hahaha).

Iyalah masa kuliah itu masa yang penuh dengan segala problematika dan kisah cinta. Satu lagi, mahasiswa itu identik dengan demo yah karena mungkin sedang masa nya  ya haha. Seperti yang terjadi dalam salah satu adegan film Koboy Kampus sejumlah mahasiswa yang sedang berdemo yang ingin mendirikan "Negara Kesatuan Republik The Panas Dalam", haish ada-ada saja ya haha.

Foto: pophariini.com

Tapi kalau menurut saya tidak aneh sih secara mereka mahasiswa ITB jurusan Senirupa, you know lah orang seni itu banyak ide dan kreatif-kreatif. Film ini mengisahkan cerita tentang Pidi Baiq pada masa kuliahnya di Fakultas Seni Rupa ITB. "Koboy Kampus" yang merupakan istilah dari mahasiswa yang terlambat lulus dan memberi pesan moral seberapa besar apapun permasalahannya kalau diajak santai gak akan menjadi besar. Biar tidak penasaran tonton deh di bioskop yaa, hehe.

Koboy kampus yang dibintangi oleh Jason Ranti (Pidi), Ricky Harun sebagai (Ninuk), Bisma Karisma (Deni), David Jhoon Schaap (Erwin) dan Miqdad Auddasy (Didik). Film bergenre komedi pasti nostalgia banget nih buat mahasiswa era 90-an, apalagi yang terlambat lulusnya, hihi.

" Kampusmu adalah kampusmu, tetap yang terbaik. Orang-orang harus tahu. semuanya adalah romantisme, sisanya adalah perjuangan". Sebuah quotes dari Pidi Baiq yang menggambarkan kisah Koboy kampus  yang sudah tayang mulai 25 Juli di Bioskop.




Komentar

  1. nnton sekilas trailer, feelingku bagus sih film nya :D.. Dan sbnrnya aku jd penasaran ama mas pidi baiq nya.. selama ini taunya ttg film dilan karya dia, tp kali ini diceritain kisahnya sendiri :)... moga2 film nya msh ada diputer, secara udah dari juli ternyata ya

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima Kasih sudah mampir ke blog saya, semoga berkesan dan bermanfaat dan jangan lupa boleh tinggalkan jejak dengan memberi komentar, Bye..

Postingan populer dari blog ini

Sekarang Praktis Pesan Tiket Bus Budiman Bisa via Online

Sisi Lain Dari BJ Habibie

Kemudahan Transaksi Dalam Satu Ponsel