Trip Pertama Sikecil Naik Kereta Api Jarak Jauh



"Naik kereta api Tut Tut Tut siapa hendak turut, ke Bandung Surabaya bolehlah naik dengan percuma, ayo kawanku lekas naik kereta ku tak berhenti lama"

Lirik lagu diatas pasti sudah tidak asing terdengar ya dan semua pasti pernah dong naik kereta api, ya kan hehe. Nah, ceritanya nih saya punya anak yang masih balita yang boleh dikatakan maniak sekali dengan yang namanya kereta api.


Sampai suatu waktu ketika hari raya idul Fitri kemarin, saya dan suami baru punya ide kalau pulang kampung tahun sekarang memilih moda transportasi kereta api ke kampung halaman. Ini ide cerdas yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan kalau kereta api itu bebas macet, karena jalur yang kami lalui adalah jalur selatan yang terkenal dengan tradisi macet ketika menjelang hari raya idul Fitri.

Udah gitu alasan lainnya adalah libur kerja suami yang singkat memaksa kita untuk bisa menghemat waktu agar silaturahim ke sanak saudara bisa terpenuhi, dan alasan berikutnya adalah untuk menyenangkan hati anak yang gemar dengan kereta api, pokoknya mudik tahun 2018 adalah momen yang sangat berkesan karena merasa puas bisa silaturahim dan sekaligus Travelling Family buat kami.

Bayangkan saja kalau musim mudik ke jalur selatan memakai kendaraan seperti mobil, itu akan sangat membuang waktu dan cape dijalan, sedangkan kalau naik kereta dari Bandung ke Banjar hanya memakan waktu kurang lebih 3 jam, ini baru pengalaman menyenangkan, badan tidak terasa cape karena tersiksa macet dijalan, hemat waktu, anak senang karena hobinya terpenuhi beuh nikmat mana lagi yang kamu dustakan, hehe.

Berkaca dari pengalaman tahun kemarin yang tidak kebagian tiket kereta api, tahun ini beberapa bulan sebelum hari raya saya selalu cek tiket online apakah sudah bisa dipesan atau belum, kalau tidak salah saya pesan tiket sebulan sebelum hari raya (mepet juga sih) tapi untung masih kebagian dan bisa pilih kursi. Coba ya ada kereta dari Gambir ke Banjar atau dari Senen ada kereta bisnis atau eksekutif mungkin lebih enak lagi ya gak perlu transit di Bandung, tapi tidak apa-apa sih karena orang tua di Bandung jadi tidak masalah hehe, sekedar saran sih.

Baiklah, saatnya cerita anak yang senang banget nih ketika ada didalam kereta api, dia duduk dengan nyaman dan sambil menikmati kebesaran Sang Pencipta berupa pemandangan yang terhampar luas hijaunya padi dan pepohonan dan gunung yang menjulang tinggi membuat takjub yang melihatnya. Inilah yang saya suka kalau kereta api karena selalu disuguhkan oleh pemandangan yang indah, gak salah ya saya memperkenalkan moda transportasi kereta api sama sikecil. 

Pemandangan dari dalam kereta api

Suasana hangat dalam kebersamaan ketika dalam kereta api begitu terasa, bagi kami ketika sedang dalam sebuah perjalanan merupakan waktu yang paling mengasyikan untuk saling bercerita dan membahas sesuatu apa yang kami lihat dan kami dapatkan dalam perjalanan, apalagi kalau didukung dengan sarana dan pra sarana kereta api yang memadai seperti misalnya kebersihan didalam kereta api, suasana yang nyaman, tempat duduk yang enak dan petugas yang ramah.

Santai sejenak
Endingnya liburan hari raya kemarin itu benar-benar terbantu deh dengan kereta api dan tidak ada alasan tidak bisa pulang kampung karena mepet waktu libur yang singkat, kan ada kereta api yang siap mengantarkan kita sampai tujuan dengan selamat dan bebas hambatan dan yang paling penting adalah sikecil tidak rewel selama diperjalanan, terimakasih PT.KAI yang sudah memberi pelayanan yang baik dan ini pengalaman pertama sikecil naik kereta dengan jarak jauh.***

Simak Keseruannya sikecil dalam Vidio ini :




Sampai jumpa di trip berikutnya. Bye....



Komentar

  1. naik kereta emang asyik.
    tiga anaku seneng banget waktu diajak jalan2 naik kereta bogor sukabumi :)

    BalasHapus
  2. Menurutku liburan lebaran naik kereta api udah tepat. Kalau nggak ya kejebak macet kayak aku. Hehehe. Senangnya si kecil menikmati sekali ya mba perjalananya

    BalasHapus
  3. Tooos mba, saya kalau naik kereta siang hari sayang kalo dipakai untuk bobo, karena sawah sawah yg ada di sepanjang jalan Bikin adeeeem

    BalasHapus
  4. Aaaaa jadi inget trip pertama naik kereta jarak jauh sama si kecil dan para keponakan juga. Seru sekali rasanya
    Naik kereta itu menyenangkan, pemandangannya indah

    BalasHapus
  5. Naik KA memang lebih nyaman ya, apalagi kalo bawa anak.

    BalasHapus
  6. Pada saat semenjak TK kecil,memory perjalanan bersama ortu itu masih ada. Jadi ngajak anak itu tepat banget

    BalasHapus
  7. Nah ini lagi jadi perdebatan antara saya, suami, dan anak. Pengen ke Jogja, tapi beda-beda keinginan transportasinya. Saya pengen naik kereta, anak pengen pesawat, suami pengennya nyetir hehehe

    BalasHapus
  8. naik kereta memang asyik, meski baru ngajak anak dan keluarga dengan commuerline di jakarta yang penuh sesak.. hihihi... semoga bisa keluarkota dengan naik kereta juga deh.. tapi kemana ya??

    sae

    BalasHapus
  9. Ntar kalo besar keliling Nusantara pakai kereta api.

    BalasHapus
  10. Ini moda transportasi favorit saya sejak kecil. Duduk dekat jendela menikmati gunung,bukit,sawah, da jalanan rasanya nyaman sekali :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima Kasih sudah mampir ke blog saya, semoga berkesan dan bermanfaat dan jangan lupa boleh tinggalkan jejak dengan memberi komentar, Bye..

Postingan populer dari blog ini

Kemudahan Transaksi Dalam Satu Ponsel

Khasiat Buah Delima untuk Kaum Wanita

Sosialisasi Ke Tetangga Bersama Wipol Aksi Anti Kuman