Bendera Merah Putih

Seminggu sebelum hari H, ditempat tinggal saya dulu banyak orang berkumpul mulai dari orang tua, dewasa, remaja dan anak-anak dengan kegembiraan sibuk bahu membahu membantu riasan pernak pernik seperti bendera, lampu hias dan apa saja yang bisa dijadikan riasan unik untuk property tujuh belasan.

Biasanya menjelang sore kami berkumpul dibeberapa titik dan berbagi job desk agar cepat rapi, misalnya ada yang bagian menggunting kertas wajit warna merah putih (karena dulu menggunakan kertas wajit gak seperti sekarang ada bendera plastik yang sudah jadi) bisa berbentuk persegi atau dibuat kaya rantai, ada yang bagian ngelem terus ada bagian yang masang (biasanya anak laki-laki), pokoknya ya suasana kebersamaan seperti itu bikin aku kangen ke masa lalu.

Sekarang yang katanya jaman now, serba canggih dan instan membuat semua orang tidak membutuhkan satu sama lain dan memilih masing-masing (tapi masih mending ya kalau masing-masing tapi masih mau masang bendera didepan rumahnya) tapi nyatanya udah tanggal belasan gini masih aja banyak rumah (terutama rumah pinggir jalan yang mentereng) tapi belum masang bendera (mudah-mudahan saja belum ya dan akan dipasang nanti, mungkin dadakan kali yak) ya semoga saja lah mereka menyadari kalau masang bendera itu penting sebagai pengingat dan penghargaan buat para pejuang kita dulu. Ingat ya "Bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai jasa pahlawannya"

Masa iya kita hanya mau menikmatinya saja, sedangkan pejuang kita dulu ratusan tahun hidup dalam penjajahan, sangat miris kalau dengar cerita nenek saat jaman perang, begitu kuatnya mereka hidup berpindah-pindah dipengungsian, kadang makan kadang tidak, belum lagi sport jantung yang selalu bikin dengkul lemas karena harus sigap agar selamat dari bom dan tembakan, duh ngebayangin ya aja udah horor bikin jantungan.

Bersyukur Kita yang hidup di jaman merdeka, gak susah kan meluangkan sedikit waktu untuk sekedar memasang bendera di halaman rumah? Gak disuruh turun ke Medan perang koq, dan harga bendera gak mahal-mahal amat, kalau malas kan bisa nyuruh orang lain, gak ada alasan untuk tidak masang bendera yaa, pokoknya keterlaluan banget deh kamu gak masang bendera, cuma setahun sekali masa berat sih.

Kalau saya mah suka greget kalau belum pasang bendera merah putih dirumah, bawaannya semangat dan senang aja kali lihat jalanan meriah rame dihiasi warna merah putih, berasa banget tujuh belas Agustus nya. Yuk ah kita bangun semangat untuk mengisi kemerdekaan Republik Indonesia. Merdeka!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kemudahan Transaksi Dalam Satu Ponsel

Khasiat Buah Delima untuk Kaum Wanita

Sosialisasi Ke Tetangga Bersama Wipol Aksi Anti Kuman