Fitur Chat Dari iCar Asia Cari Mobil Jadi Mudah

Aplikasi Mobil123com
Hari gini apa-apa semua serba mudah dan terfasilitasi, hingga banyak keuntungan yang didapat bagi kita semua, terlebih bagi para pebisnis atau pun konsumen dan produsen. Berbeda dengan zaman dulu, ketika saya bekerja di sebuah dealer jual beli mobil, misalnya mau ketemuan sama konsumen saja harus janjian dulu, atau nunggu konsumen ada waktu baru bisa interaksi.



Belum lagi ketika kita disuruh pasang iklan di media cetak, menurut saya kurang efisien dan memakan waktu, belum lagi biaya iklan yang mahal, hehe. Terus kalau misalnya di dealer lagi penuh dengan pelanggan sedangkan datang pelanggan lainnya dengan keterbatasan waktu tetapi mepet butuh informasi seputar mobil yang ingin dibeli nya, tapi harus cancel karena tidak ingin mengesampingkan urusannya yang sama penting, nah disini saya suka bingung waktu itu ketika saya menjabat sebagai customer service, rasa tidak enak sudah pasti ya karena masa iya harus memotong pembicaraan konsumen yang sedang asyik tanya-tanya informasi juga kan gak etis.

Mungkin permasalahan di atas sudah tidak zaman ya, sekarang zamannya era digital tahu dong iCar Asia, yaitu pemilik jaringan portal otomotif nomor 1 di ASEAN, yang meluncurkan Dealer App, aplikasi yang khusus dibuat untuk dealer mobil, memudahkan para dealer untuk mengelola bisnis jual beli mobil dari perangkat mobile mereka.

Fitur chat iCar Asia

Tentu hal ini menjadikan komunikasi lebih efektif yang otomatis akan memudahkan penjual dan pembeli lebih mudah terhubung dan memperlancar proses jual beli mobil, dimana saluran dekstop, mobile serta dealer dan Consumer Apps telah memiliki layanan chatting yang terintegrasi di semua platform.

iCar Asia mengembangkan Dealer App khusus untuk memenuhi kebutuhan dealer mobil dan memisahkannya dari aplikasi untuk konsumen. Chat adalah fitur kunci App tersebut, dimana fitur ini akan membantu dealer mobil untuk secara efektif mengelola lead, menyimpan informasi dan pertanyaan dari pelanggan serta semua percakapan terjadi di satu tempat. Desain aplikasi ini juga membantu dealer untuk berbagi foto dan lokasi. Selain kemampuan chatting, beberapa feature juga telah diintegrasikan ke dalam App sehingga memudahkan Dealer untuk mengelola account, membuat iklan dan mengelola iklan-iklan mereka. Nah ini solusi dari permasalahan saya dulu, hiks andai dulu sudah ada aplikasi, hihi.

Sudah pasti akan mendapat antusias tentunya, seperti komentar dari iCar Asia CEO, Hamish Stone "lebih dari 135 juta orang terhubung antara satu dengan yang lain menggunakan aplikasi chatting di Thailand, Malaysia dan Indonesia dengan 79 juta sendiri ada di Indonesia. Dengan mengintegrasikan kemampuan chatting ke dalam interaksi antara penjual dan pembeli, hal ini membuka potensi platform digital kami. Menjadi digital otomotif marketplus pertama yang memberikan ini di kawasan ASEAN akan lebih memperkuat posisi kepemimpinan pasar kami yang menambah nilai yang kita berikan kepada penjual dan pembeli kami."

CEO iCar Asia | Mr Hamish Stone 

Dalam minggu pertama peluncurannya, platform telah berhasil menghubungkan ribuan calon pembeli dan dealer melalui chat. Dengan lebih dari 2,1 juta pengguna aktif per bulan di Mobil123.com , diharapkan pengguna chat ini akan tumbuh secara eksponensial dalam beberapa minggu mendatang. iCar Asia akan berencana untuk meluncurkan  fungsi chat dan Dealer Apps di Malaysia dan Thailand 2 bulan mendatang.

Mr. Stone menambahkan: "Sebagai bagian dari pengembang App, kami telah meningkatkan proses pemasangan iklan dengan memudahkan dealer untuk membuat iklan hanya dalam beberapa menit - dengan atau  tanpa koneksi internet, dengan peningkatan ini, diharapkan akan lebih memperkuat kemitraan bisnis Mobil123 dengan dealer, dimana platform Mobil123 bisa memberikan nilai lebih kepada mereka."

Bagi anda penggemar otomotif, buru deh cobain fitur chat nya gratis tinggal download apps, gak perlu cape-cape datang ke dealer untuk mencari informasi mobil, bisa santai kaya di pinggir pantai chatting di rumah atau dimana pun, pokoknya ini benar-benar memanjakan para pecinta otomotif. Selamat Mencoba.***


3 komentar:

  1. Mobil123 gak berhenti2 ngeluarin inovasi. Keren banget lah

    BalasHapus
  2. Iya sist, smg trs berinovasi ya ☺

    BalasHapus
  3. wah fitur baru ya? tapi aku juga baru tau kalo ada alikasi mobil 123, thanks lah infonya ya bu

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.