Semarak Karnaval Ayo Melek Gizi Bersama Sarihusada

Karnaval Gizi Silang Barat Daya Monas | doc pribadi

Sebagai member Nutrisi Untuk Bangsa, mengikuti kegiatan atau menghadiri undangan Sarihusada merupakan rutinitas yang tidak pernah saya lewatkan, jika waktunya  memungkinkan untuk datang, kenapa tidak? Toh tujuan saya datang selain memenuhi undangan juga untuk menggali ilmu dan silaturahimbertemu teman-teman.
Dari pertama saya gabung di website Nutrisi Untuk Bangsa, yang pertama saya tertarik dengan produknya yaitu Susu SGM, dimana saya dari usia dua bulan minum susu SGM,  hal ini mengingatkan pada riwayat saya dulu heheee jadi seperti memiliki keterikatan bathin dimana mendengar kata SGM teringat masa kecil saya.
 
Tya Ariestya,Chef Muto | doc pribadi


Di moment Hari Gizi Nasional, Minggu 25 Januari 2015 saya mengikuti kegiatan Karnaval Ayo Melek Gizi yang diselenggarakan oleh Sarihusada. Bertempat di Silang Barat Daya Monas tepat berada di depan gedung Indosat Jln Medan Barat Merdeka yang menjadi panggung utama acara Karnaval Gizi bernuansa merah ceria yang dimeriahkan oleh ondel-ondel berhias kostum gizi (buah dan sayur), komunitas sepeda onthel yang dihias dari sumber bahan pangan, hiburan musik tradisional, demo masak dari chef Muto, konsultasi gizi serta bagi-bagi doorprize dengan dipandu oleh  MC cantik Tya Ariestya.

Upaya Sarihusada yang telah berkonstribusi kepada masyarakat yang telah memberi informasi seputar gizi baik itu melalui sosial media atau  melalui kegiatan offline seperti acara #KarnavalGizi merupakan bagian dari program  kampanye Ayo Melek Gizi yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang pola makanan bergizi dan menyehatkan.

Arif Mujahidin, Head of Corporate Affairs Sarihusada (kiri), Oliver Pierredon Presdir Sarihusada (tengah)

Pendapat saya tentang acara seperti Karnaval Ayo Melek Gizi ini penting untuk diadakan setiap tahunnya dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional. Kenapa dikatakan penting? Seperti yang kita ketahui bahwa mayoritas penduduk Indonesia sangat minim akan pengetahuan tentang gizi, entah itu dari segi pengolahan, penyajian, serta cara memilih bahan pangan yang sesuai dengan kebutuhan tubuh masing-masing, dan dalam kegiatan Karnaval Gizi ini pesannya sangat mudah diterima menurut saya.



Kegiatan positif yang sifatnya unik karena melibatkan berbagai komunitas yang menyampaikan pesan pola hidup sehat lewat hiasan bahan pangan, jalan sehat, hiburan, dan lain sebagainya. Ya, harapan saya kedepan agar acara ini bisa terus berlangsung karena ilmu tidak aka nada habisnya untuk kita pelajari juga untuk kita bagikan dan bagi masyarakat sudah seharusnya Ayo Melek Gizi untuk diterapkan pada keluarga tentang pola makanan sehat dan bergizi.
 

Dengan mengusung tema "Makanan Sehat Tidak Harus Mahal" untuk itu beragam bahan pangan berhiaskan pada sepeda onthel dan kostum ondel-ondel setidaknya member pemahaman kepada masyarakat bahwa sumber pangan bergizi banyak sekali melimpah disekitar kita seperti misalnya sayuran yang mudah kita jumpai dimanapun tidak seperti halnya di luar negeri sayuran sangat mahal harganya.


Nah, penjelasan diatas mudah dimengerti bukan? Betapa pentingnya menerapkan pola hidup sehat dengan gizi seimbang agar kita para orang tua bisa mencetak generasi yang berkwalitas, tidak kekurangan gizi atau mal nutrisi (kelebihan gizi). Semoga dengan apa yang telah Sarihusada konstribusikan untuk masyarakat luas selama ini menjadi sangat bermanfaat dan bagi masyarakat yang ingin terus menggali ilmu seputar gizi segera bergabung dengan mendaftar menjadi member di website nutrisiuntukbangsa.org .*** 

Ayo Melek Gizi.

Sumber Foto doc pribadi

1 komentar:

  1. Iya teh, apalagi untuk bumil, musti ekstra perhatian thdp asupan nutrisi dari makanan yang di konsumsi, supaya dedek bayi bisa sehaaat :D

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.