Desember 14, 2013

Khasiat Buah Delima untuk Kaum Wanita


Buah delima yang berbentuk bulat dan berwarna merah, hijau dan kuning dengan isi disetiap butir biji mengandung cairan yang rasanya bikin melek karena rasanya ada yang manis asem membuat mood kita terpacu untuk fresh kembali. Namun buah ini tidak sering kita jumpai di pasaran tidak seperti buah yang lainnya yang mengenal musim. Buah delima ini termasuk buah favorit saya, dulu tetangga saya mempunyai pohon buah delima yang sekali berbuah lebat sekali hingga saking lebatnya buah delima sering jatuh ketika di pagi hari.

Pohon buah delima ini terkesan dengan daunnya yang kecil-kecil hingga tampak terlihat jarang dan berjarak dengan daun yang lainnya, jika bentuknya kita rawat pohon delima ini rindang karena tidak terlalu tinggi dan bisa buat neduh #eh...hehehee. Mengenal buah delima berkat tetangga yang suka bagi-bagi buah hasil nanam pohon buah di depan pekarangan rumahnya, senangnya ketika mendapatkan buah delima yang jarang ada di pasaran itu. Menikmati buah delima saat saya masih kecil makannya diambil satu persatu karena bijinya yang mudah diambil cukup dengan menggunakan jari telunjuk dan jempol menambah kesan tersendiri dan biji nya pun saya kunyah karena rasanya gurih.

 Ada yang menarik dari buah delima, buah ini sering di gunakan campuran pada rujak acara tujuh bulanan (usia kandungan) buah dengan biji kecil-kecil dengan cairan yang membungkus pada biji sehingga menimbulkan muncratan ketika kita gigit dan rasanya semriwing dan segar menjadi ciri khas dari buah ini. Namun rasanya buah ini sulit untuk ditemui, saya jarang menemukan penjual yang menjajakan buah delima di sepanjang jalan, kios buah, dan swalayan, mungkin bukan tidak ada tetapi jarang.
Eittss jangan sedih dan berkecil hati, sekarang kita bisa mudah untuk mendapatkan buah delima meskipun bentuknya sudah di olah menjadi juice.

Seperti yang kita ketahui juice juga tidak kalah tinggi kandungan flavonoidnya, suatu jenis antioksidan kuat yang pentingya sebagai peran untuk mencegah berkembangnya radikal bebas di dalam tubuh sekaligus memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak, serta mampu dalam memberikan perlindungan terhadap penyakit jantung, kanker kulit, dan kangker prostat. Antioksidan yang terkandung didalamnya membantu mencegah penyumbatan pada pembuluh darah arteri oleh kolesterol. Sumber (http://id.wikipedia.org/wiki/Delima)

Prenagen Juice
PRENAGEN salah satu brand  terkenal dengan produk susu untuk kebutuhan ibu dan anak, kini menghadirkan PRENAGEN Juice sebagai snacking yang bisa di konsumsi bukan untuk ibu hamil saja. Juice drink snacking ini tinggi khasiatnya sebagai pelengkap memenuhi kebutuhan asam folat khususnya bagi kaum wanita.

PRENAGEN Juice minuman sari buah delima, blackcurrant, anggur dan apel yang tinggi vitamin C serta kandungan asam folat. Prenagen Juice ini sangat cocok untuk ibu hamil dimana kandungan asam folat bisa membantu perkembangan otak janin dan menurunkan resiko mengandung dan melahirkan bayi dengan cacat otak dan efek tuba neural seperti spina bifida.

Minuman Sari Buah Campuran | Prenagen Juice

Tetapi ingat ya PRENAGEN juice ini bukan pengganti susu buat ibu hamil, tapi juice ini adalah snacking yang dikemas dalam minuman sari buah delima untuk mencukupi kebutuhan energi serta vitamin C yang banyak dibutuhkan oleh wanita khususnya buat ibu hamil.

Namun PRENAGENJuice ini bukan untuk ibu hamil saja lhoo…, juice ini ternyata mampu menghilangkan rasa mual, seperti yang sering saya alami rasa mual itu tidak hanya berlaku buat ibu hamil saja tetapi setiap dari kita pasti mengalaminya, kini saya mendapatkan penawar rasa mual yaitu PRENAGEN juice yang praktis bisa dibawa sebagai bekal saat saya beraktivitas dan saya tidak kesulitan lagi untuk mencari buah delima. ***


1 komentar:

  1. Yap, buah delima emang bagus banget, apalagi buat perempuan, thanks reviewnya.

    Salam,
    Shera.

    BalasHapus