Kompetisi Berkarya Di Rumah Aja Berhadiah Total 500 Juta Dari Kwikku


Kalau ingat ke masa lalu, selalu kangen dengan suasana lingkungan tempat saya dibesarkan yang alhamdulillah minat baca nya tergolong cukup besar. Menurut saya bukan karena jaman dulu haus hiburan hingga buku lah pelariannya, tidak! Bukan itu alasannya, justru hiburan di jaman dulu berserakan dalam keseharian dimana kita selalu menghabiskan main bareng di luar rumah.

Ini yang saya kagumi pada saat itu, dimana lingkungan tempat saya berada masih pada senang membaca hingga tercetuslah ide saya dan kakak saya untuk mendirikan taman bacaan diteras rumah nenek. Meski ya tidak semua anak-anak dilingkungan kami suka membaca tapi saya masih senang karena jumlah yang suka membaca lebih besar dari yang tidak suka membaca.

Padahal dengan banyak baca buku bisa memberikan manfaat yang luar biasa buat kita, pengetahuan yang luas, bisa berpikir kritis dan selalu menemukan Kosa kata baru dari yang kita tahu menjadi tahu. Pengalaman pribadi dengan gemar membaca sejak usia dini pas memasuki usia sekolah tidak terlalu sulit untuk belajar baca. Seiring waktu, budaya baca sekarang ini sepertinya lambat laun turun peminatnya, sedih juga sih pada dengan membaca kita jadi banyak tahu hal.


Dengan kekhawatiran ini lah lahir sebuah platform media sosial yang digagas oleh para  mahasiswa di Malang. Sebuah aplikasi digital bernama kwikku yang kemudian dikembangkan untuk memfasilitasi literasi para generasi milenial dan Gen Z.

Empat fitur yang bisa di akses, yaitu:

1. Media Sosial

Sebagai gitu awal dan bagian terpenting dari platform ini, Media sosial kwikku bisa menjadi tempat "pertemuan" generasi milenial dan Gen-Z. Lewat fitur ini juga, para pengguna bisa terhubung satu sama lain dan bisa berkomunikasi serta bertukar informasi.

2. Novel

Mereka yang sedang membutuhkan bacaan menarik bisa melihat fitur baru kwikku ini. Bekerjasama dengan para penerbit  besar seperti Mizan publishing, Noura publishing, Bentang Pustaka, Melvana Group dan Falcon Publishing, fitur ini dijamin bisa membunuh rasa bosan para pecinta Novel.

Selain itu, melalui fitur ini Nobel, Kwikku juga membuka peluang yang sangat besar kepada para penulis untuk menuangkan bakatnya dan mendapatkan penghasilan dari tulisan mereka. Untuk penulis baru tidak perlu takut mengunggah naskah ya ke platform kwikku, karena akan ada editor khusus yang membantu dalam proses penulisan Novel barunya.

3. Webtoon

Selain Novel, ada juga cerita seru di fitur Webtoon. Ada banyak komik digital yang bisa diakses para pengguna setiap harinya, baik dari kreator lokal maupun luar negeri.

Sama seperti fitur Novel, Webtoon kwikku juga menyediakan fasilitas bagi para kreator muda yang ingin menunjukkan karyanya dan menghasilkan uang.

4. Know (kwikku now)

Melalui fitur ini para pengguna akan mendapatkan berbagai informasi menarik yang sedang viral. Tak perlu khawatir soal kebenaran atau validitas beritanya, keren setiap berita dan artikel bersumber dari official media partner yang telah bekerjasama dengan kwikku.


Bacaan dalam fitur Novel dan Webtoon di kwikku dapat diakses secara Gratis, kecuali untuk judul-judul dalam section pay no delay dan premium. Pembelian judul-judul dalam section pun dapat dilakukan dengan sangat mudah. Cukup membayar dengan menggunakan dompet digital via Gopay, Ovo, Dana dan Link Aja!.

Wah keren banget ya aplikasi digital kwikku.com ini, ditengah pandemi dan merosotnya budaya baca di kita ini ternyata masih ada anak muda yang peduli akan hal itu. Yang lebih keren lagi bertepatan dengan lauching Kwikku.com ini, mengajak para generasi muda yang hobi menulis untuk berkarya ikut Kompetisi Nobel dan Webtoon dengan tema #berkaryadirumahaja dengan total hadiah Rp 500 Juta.

Wouw fantastis sekali ya hadiahnya, ini harus kita sambut dengan gembira, disaat pandemi seperti sekarang ini kita masih bisa berkarya dirumah untuk membunuh kebosanan. Daripada bengong dan mikir yang tidak-tidak yuk ah mending kita ikutan Kompetisi yang spektakuler ini.

Dan yang tidak kalah keren lagi para juri Kompetisi ini adalah mereka yang sudah mumpuni, seperti A. Fuadi, Dee Lestari, Faradita, Bayu Permana, Luluk Hf yang siap memberi penilaian dalam kompetisi Novel. Sementara  di kategori Webtoon kreator muda berbakat ada Faza Meonk, Sweta Kartika, HelloDitta hingga para komikus legenda ris seperti Gerdi WK dan Lan Kelana siap memberi penilaian.

Yuk ah kita majukan semangat budaya membaca dan memajukan literasi di negeri Indonesia kita tercinta ini. Untuk selengkapnya bisa di akses di www.Kwikku.com atau mengunduh di aplikasi Kwikku di playsore secara gratis. ***

Salam Literasi.

Komentar

  1. Aku udah search, tp aku tidak menemukan persyaratan lombanya. Apa aku kurang cermat ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa cek di www.event.kwikku.com mas Agus.

      Hapus
  2. Kompetisinya mantaap, Jurinya berkelas semua, hadiahnya pun gak main-main ya.

    BalasHapus
  3. Gak hanya fantastis mba hadiah nya, tapi juga Bombastis hehe. Kapan lg dapet hadiah total 500juta ditengah kondisi pandemi saat ini.

    BalasHapus
  4. Enak neh novelny bisa dibaca gratis via apps. Pas banget, lagi banyak waktu luang jd mungkin bisa ikutan kompetisinya.

    BalasHapus
  5. Bener banget Ren, jaman dulu tuh anteng di rumah berteman dengan buku bacaan. Mang dan Bibiku yang selalu rajin beliin. Jauh banget dengan jaman now, bacanya di gadget.
    Gimana pun mesti mengikuti ya, untuk ada milenials anak bangsa yang paham banget dengan dunia jaman now. Ah semoga makin sukses Kwikku dengan kompetisinya yang wow pisaan.
    Jadi kapan kita ngabuburit bareng, eaa..

    BalasHapus
  6. Kwikku karya anak bangsa yang harus kita dukung untuk kemajuan literasi negeri.

    BalasHapus
  7. Kereen nih Kwikku ngadain lomba hadiahnya gilaa banget

    BalasHapus
  8. Hadiahnyaa gede banget, bisa keliling Indonesia nih kak haha. Kereen yaah Kwikku karya anak bangsa untuk memajukan literasi di Indonesia. Proud!

    BalasHapus
  9. Ini juri nya kelas kakap semua! Kalau menang serasa abis wisuda deh hahaha

    BalasHapus
  10. Wah, ada webtoon juga ya, mantap nih jurinya. Lumayan menggoda hadiahnya ya

    BalasHapus
  11. Wah, seru juga nih kompetisinya. Hadiahnya menggiurkan dan jurinya juga jaminan mutu. Ngintip-ngintip dulu ah

    BalasHapus
  12. Ini lomba yang berfaedah banget. Biar ada kegiatan saat di rumah aja. Siapa tau menang kan rezeki nomplok

    BalasHapus
  13. Ini keren banget lombanya, semoga aja bisa ikutan. Supaya novel bisa dilanjutkan nih draftnya.

    BalasHapus
  14. Mupeng lihat hadiah lomba novel dari Kwikku. Mantap ya...sayangnya aku blm mampu bikin novel. Hiks...thx infonya ya mba...

    BalasHapus
  15. Peluang yang bagus ya..setidaknya memanfaatkan waktu selama dirumah aja bisa produktif misalnya dengan ikut kompetisi yg hadiahnya fantastis

    BalasHapus
  16. Aku udah berencana ikut kompetisi ini, tapi ternyata teman-teman penulis yang udah mastah pada ikutan. Aku pun mundur alon-alon, wkwkwk. Enggak pede. Tapi aku suka nih kwiik bikin rajin baca nih

    BalasHapus
  17. Dari dulu budaya membaca di Indonesia termasuk yang rendah. Tapi dulu itu mungkin karena buku susah didapatkan, ya. Sekarang karena kalah bersaing dengan media yang lebih visual. Kalau saya, suka membaca karena waktu masih kecil ibu saya suka mendongeng sebelum saya tidur. Mendengar kata-kata lebih merangsang otak ketimbang melihat langsung barangnya. Jadinya juga lebih suka baca bukunya dibandingkan nonton filmnya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima Kasih sudah mampir ke blog saya, semoga berkesan dan bermanfaat dan jangan lupa boleh tinggalkan jejak dengan memberi komentar, Bye..

Postingan populer dari blog ini

Sekarang Praktis Pesan Tiket Bus Budiman Bisa via Online

Mengenal Lebih Dekat Keberagaman Dan Indahnya Alam Papua

Sisi Lain Dari BJ Habibie