Ngobrol Asyik Bareng dr.Yovi Di Yclinic, Kenali Tubuhmu Sebelum Diet!


Yclinic | dokpri

Siapa sih yang tidak mau sehat? Semua orang pasti menginginkan tubuhnya sehat, secara kalau sehat itu merupakan anugerah terbesar yang harus kita syukuri dan bagi diri saya pribadi kesehatan adalah harta yang tak ternilai harganya. Namun dasar manusia ya, sering kali kita mengabaikan dan tidak memperhatikan tubuh sendiri, entah itu kurang awere nya pola makan, olahraga dan emosi yang terkadang tidak terkendali yang semua itu akan sangat berpengaruh pada kesehatan.

FemaleDigest & yclinic

Entah kenapa ya ini seperti kebetulan atau Allah yang sayang sama saya hingga saya dipertemukan dengan dokter yang profesional dibidang kesehatan melalui undangan dari Female Digest, jadi saya semakin sadar kalau gaya hidup saya salah (sudah tahu sih tapi jelasnya mungkin ini seperti warning supaya sadar se sadar sadarnya, hehe). Weekend produktif, pagi-pagi saya berkesempatan hadir di Yclinic Gathering dan meetup sama dr. Yovi yang Good Looking sampe tidak bosan untuk melihatnya. Gak heran ya namanya juga praktisi nutrisi sudah pasti aura yang dipancarkan nya tentu sesuai dengan gaya hidupnya.

Kesehatan adalah cermin dari diri sendiri

dr. Yovi

Mendengar dan meresapi sharing dari dr Yovi, tentu banyak sekali ilmu yang saya dapat tentang kesehatan. Mungkin kita seringkali menganggap kalau yang rajin olahraga atau diet itu tujuannya pengen cantik, ya termasuk saya sih yang punya pemikiran seperti ini, tapi setelah mendengarkan langsung dati praktisi nutrisi langsung bahwa olahraga dan diet itu tujuannya untuk sehat, makanya jangan asal diet dan olahraga sesuaikan dengan kondisi tubuh, untuk itu sebelum diet kenali dulu tubuh kita, apa yang harus kita lakukan, butuh berapa banyak asupan lemak, protein dan karbohidrat buat tubuh kita, karena tentunya setiap orang akan beda kebutuhannya. 

Dari sini saya paham, berarti ada baiknya sebelum diet konsultasi ke pakar nutrisi supaya tahu apa yang harus kita lakukan. Berarti selama ini saya menjalankan diet yang salah ya karena berat badan turun dan bisa cepat naik lagi karena suka tidak terkontrol main masuk mulut aja dan parahnya saatalam pun sering makan camilan yang berat, jadi gak heran kalau tubuh ini merah, astagfirullah!.

Sumpah! Dari pertemuan ini saya seperti dapat suntikan semangat untuk lebih awere lagi sama kesehatan. Sering menormalisasi ah seiring usia tubuh akan berubah jadi wajar ya kalau gendut namanya juga ibu-ibu habis melahirkan pasti melar. Nah kalau kata dr Yovi itu adalah pernyataan yang salah, Karena gemuk itu menandakan ada yang salah dalam metabolisme kita. 

Benarkah semua bermula dari pikiran itu sepenuhnya benar? 

Buku pengalaman pribadi dr. Yovi

Banyak mendengar kalau penyakit itu asalnya dari pikiran, ternyata dalam buku Conscious Diet #kenalitubuhmusebelumdiet kalau semua bermula dari dalam pikiran itu tidak sepenuhnya benar. Mengutip dari Gottfried (2020), otak memiliki berat yang hanya 2%-3% dari total berat badan kita, namun memerlukan sekitar 25% dari total glukosa dalam tubuh, menggunakan 20% dari total oksigen tubuh, dan 20% dari kerja jantung. 

Artinya, sekitar seperlima hingga seperempat kerja tubuh termasuk pengolahan oksigen  dan aliran darah diperlukan oleh otak. Sehingga, jika metabolisme dalam otak terganggu, ini membuat metabolisme tubuh ikut terganggu. Duh, harus buru-buru dibenerin nih karena metabolisme itu penting supaya proses ketika tubuh mengubah makanan dan minuman yang dikonsumsi menjadi energi bisa bekerja dengan baik dalam tubuh kita. 

Poin of You by yclinic

Tidak ketinggalan sesi yang tidak kalah menarik yaitu asesmen pengembangan kepribadian ditinjau dari sisi kesehatan dengan menggunakan media "Poin of You" dimana kami bebas memilih kartu yang sudah disediakan dan diambil secara random. Ternyata setelah dibuka, masingasing dari kami dapat kartu yang sesuai dengan gaya hidupnya, dan aku dapat kartu yang bertuliskan bersukacita, jadi masing-masing diberi kesempatan untuk menjabarkan tulisan dari kartu yang kita dapat, dan memang sesuai sih kebanyakannya, apa mungkin ada energi nya ya koq bisa kebetulan seperti itu.

Pemenang Best Story IG & sharing terbaik

Semakin kesini perbincangan semakin menarik hingga lupa waktu, bahkan dr. Yovi yang cantik dan humble ini banyak sharing ketika break makan siang pun, jadi kami nyaman aja gitu, makanya auranya sangat terpancar dan itu mencerminkan kesehatannya jiwa dan raga nya yang baik.

Sharing disela sela break brunch

Disela-sela lagi sharing, terlintas dalam pikiran "kayanya aku butuh healing ke Yclinic buat meet lagi sama dr. Yovi deh biar dibenerin nih metabolisme aku supaya aura wajah aku terpancar gitu, hehe" juga supaya gak ada energi negatif yang tersimpan dalam tubuh, karena katanya dalam setiap otot akan menyimpan energi, makanya kalau kita menjumpai wajah yang kusut, murung, seperti marah nah itu dalam otot-otot wajahnya menyimpan energi negatif, berbeda dengan kalau bertemu dengan yang meski sudah tua tetapi terlihat menarik dan auranya bagus gitu dan itu banyak pemikiran yang positif dalam tubuhnya. 

Tiba di penghujung acara dengan keseruan Room Tour di yclinic Jl. Kby.Arcade No 25Blok K2 Bintaro. Tempat yang bersih, disediakan wastafel buat cuci tangan yang berhadapan dengan toilet, juga view samping bangunan yang didominasi dengan kaca besar hingga tidak membosankan dan merasa nyaman ketika sedang berada di dalam setiap ruangan. 

Y Clinic Room


Y Clinic Room



Hari sudah siang, itu artinya acara Gathering Yclinic selesai dan momen yang tidak boleh dilewatkan nih poto bareng untuk keseruan Ngobrol Asyik Bareng dr. Yovi Di Yclinic. See You!.***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sakit Kepala Bukan Alasan Lagi Untuk Tidak Beraktivitas

Sekarang Praktis Pesan Tiket Bus Budiman Bisa via Online

Mengenal Lebih Dekat Keberagaman Dan Indahnya Alam Papua