Bebas Berekspresi Tanpa Syarat Ketentuan

Bebas Berekspresi Tanpa Syarat Ketentuan

Hidup di jaman modern tidak serta merta semua sesuai dengan keinginan kita. Ekspektasi dan kenyataan yang berbeda sering kita jumpai di kehidupan kaum milenial terlebih bagi mereka yang sering berselancar di dunia maya.

Perumpamaan rumput tetangga lebih hijau mungkin pernah atau terbersit dalam pikiran kita (menurut saya sih manusiawi) tetapi kita juga harus bisa bijak kalau kita itu harus bersyukur dengan apa yang kita punya. Pernah mengalami dimana ekonomi keluarga sedang mengalami krisis keuangan lalu saya selalu minta sesuatu diluar kemampuan dan selalu membandingkan kehidupan dengan orang lain yang berada diatas kami (iya itu kejadian waktu saya lagi remaja yang sedang masa masanya ingin bersenang-senang).

Yang namanya roda dunia pasti berputar, ada saatnya kita sedang berada dibawah dan ada kalanya ada di atas, lepas dari masa masa sulit singkat cerita akhirnya saya bekerja dan bisa menghasilkan uang sendiri, apa yang dulu saya inginkan harus saya wujudkan, saat sedang punya uang semua dibeli tanpa pikir panjang gak kepikiran buat nabung demi nafsu sesaat padahal waktu masih panjang dan ada kalanya kita dihadapkan pada situasi yang tidak stabil. hingga akhirnya nenek selalu geleng-geleng lihat kelakuan saya.

Begitu sayangnya seorang nenek sama cucu nya, banyak pesan yang beliau sampaikan supaya hidup kita terarah dan tidak sesat. Salah satu pesan dari almarhumah nenek yang selalu saya ingat sampai sekarang yaitu"ada atau tidak ada uang, pengeluaran harus sama" artinya hidup sederhana.

Semuanya baru terpikir sekarang setelah saya berkeluarga dan punya anak, kelakuan saya dulu sungguh engga banget, cape karena harus berpura-pura senang dibalik penampilan yang ok tapi pengeluaran tidak sebanding dengan pendapatan. Iya kepura-puraan itu telah menyesatkan saya, kini saya sadar kalau menjadi diri sendiri itu lebih menyenangkan dan malah terlihat berkualitas.

Bersyukur hidup dilingkungan yang selalu hidup sederhana tanpa kepura-puraan menjadikan saya seperti yang sekarang ini, hidup tanpa syarat ketentuan akan merasa lebih tenang dan selalu bersyukur. Iya kita harus apa adanya tanpa tedeng aling aling juga yang menurut saya akan semakin menjatuhkan kualitas hidup kita.


Saya, iya saya yang selalu tampil apa adanya tanpa dibuat-buat dan itu sesuai dengan tagline sosial media yang saya miliki yaitu simple woman, buat saya tampil apa adanya itu merasa tenang tidak merasa diuber-uber ingin dapat pujian dari orang lain terlebih kalau harus mengejar follower, like atau komen. Mengalir saja toh dan itu yang membuat hidup saya merasa tenang.

Selalu mengutamakan fokus dengan diri sendiri untuk berkarya dan berekspresi dengan bakat dan kemampuan yang saya miliki tanpa terpatok dengan syarat ketentuan yang dibiarkan mengalir secara alami.

Hobi ngeblog yang membutuhkan konekvitas tanpa batas karena selain untuk mencari sumber, ide, dan gagasan tentu diperlukan referensi karena artikel tanpa referensi itu saya rasa seperti meraba-raba, karena ilmu tidak ada batasan dan tentu tidak akan pernah cukup.

Seperti halnya untuk pemakaian kuota internet, saya butuh kebebasan tanpa dibatasi untuk tetap bisa berkarya dan berekspresi tanpa kepura-puraan. Iya, seperti freedom Internet dari IM3 Ooredoo yaitu paket internet sepuasnya dengan kuota utama besar tanpa khawatir kehabisan kuota internet.




So, hidup itu dibikin simple aja tanpa tedeng aling-aling, tanpa kepura-puraan, tanpa basa basi, tanpa follwers palsu, tanpa modus dan tanpa tipu-tipu. Bijak menggunakan Internet jangan sampai kita terbuai dengan indahnya dunia maya yang selalu kita bandingkan dengan dunia nyata.

Gunakan Internet sesuai dengan kebutuhan dan sesuai dengan kantong kita supaya tidak emosi menyalahkan kenapa begini dan begitu. Jadikan hidup kita lebih bermakna dengan menjadi diri sendiri, syukuri kelebihan kita karena setiap sesuatu itu pasti ada kelebihan dan kekurangan supaya hidup kita lebih aman dan nyaman untuk berekspresi tanpa syarat ketentuan. ***




Komentar

  1. Intinya fokus aja ya mba sama karya yang positif. Beban banget sih kalau jalanin hidup penuh kepura-puraan. Udah paling bener jalani hidup apa adanya

    BalasHapus
  2. bener banget ya kak yang penting kita fokus sama apa yang kita kerjakan selagi itu positif.

    BalasHapus
  3. Pesan terakhirnya bener banget nih. Syukuri kelebihan dan kekurangan kita. Karena dengan begitu kita bisa menerima diri sendiri ya :)

    BalasHapus
  4. Berkarya dan ekspresi sesuai dengan bakat dan kemampuan diri ya

    BalasHapus
  5. Iya banget Ren, aku pun bersyukur berada dilingkingan yang hhidupnya sederhana, jadi begini ya adanya. Yanng penting fokus berkarya dan bebas berekspresi yaaaa, yihaaa!!..

    Btw lama ga ketemu euy, sonoo, moga sehat selalu yaaa

    BalasHapus
  6. Rumput tetangga sampai kapanpun akan lebih hijau, karena kita selalu melihat kelebihan orang lain. Saatnya melihat kelebihan diri sendiri ^_^

    BalasHapus
  7. Tanpa kepura-puraan dan tampil adanya, kuncinya, ya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima Kasih sudah mampir ke blog saya, semoga berkesan dan bermanfaat dan jangan lupa boleh tinggalkan jejak dengan memberi komentar, Bye..

Postingan populer dari blog ini

Sekarang Praktis Pesan Tiket Bus Budiman Bisa via Online

Mengenal Lebih Dekat Keberagaman Dan Indahnya Alam Papua

Store Tour Harga Teman Giant Bareng Meisya Siregar