Cosmos Pelopor Rice Cooker Anti Gores Di Indonesia Dengan Desain Premium


Hampir setiap rumah memiliki  benda yang namanya rice cooker, sebagai alat penanak nasi praktis dan tidak merepotkan jika dibanding dengan cara memasak manual seperti jaman dulu. Pertama kali memasak pakai rice cooker sejak baru-baru menikah.

Yang tadinya cukup merepotkan kalau memasak nasi harus kerja dua kali karena nasi harus terlebih di tanak terlebih dahulu lalu proses mematangkan dengan dikukus dengan dandan, belum lagi memakan waktu yang lumayan lama terus boros minyak tanah (karena dulu pakai kompor minyak). Melelahkan memang apalagi saat pagi hari ketika harus menyiapkan sarapan dan bekal buat suami belum, duh pokoknya harus bangun sepagi mungkin.

Sebelum punya rice cooker dulu punya buat penghangat nasi saja, itu pun tidak berlangsung lama karena warna nasi berubah warna rasanya tidak enak belum lagi kalau terlalu lama dalam pemanas nasi menjadi kering. Akhirnya kami sepakat untuk tidak menggunakan alat pemanas nasi itu.

Sampai akhirnya singkat cerita kami memutuskan untuk beralih ke rice cooker, jujur keberadaan rice cooker ini sangat membantu sekali, dimana alat menanak nasi ini bisa lebih efisien waktu, bahan bakar dan tenaga.

Dulu, tidak bisa membedakan yang anti lengket dan dampak bahan yang bisa membahayakan tubuh dari kandungan wadah dari alat masak tersebut, yang penting masak nasi tidak cape lagi dan lain sebagainya.

Seiring waktu, informasi yang kini mudah kita dapatkan, sangat membantu dan membuat kita bertambah pengetahuan. Andai dulu tahu mungkin saya akan berhenti menggunakan rice cooker yang tidak aman, karena pengalaman menggunakan rice cooker yang inner pan anti lengketnya mengelupas hingga bercampur dengan nasi.

Saya pikir itu tercampur dari benda yang terbang meski sempat terpikirkan kalau itu dari anti lengket yang mengelupas, hiks nyadarnya baru sekarang. Tidak ada kata terlambat untuk memperbaiki, pengalaman adalah guru yang paling berharga dan jujur ini yang saya cari selama ini rice cooker anti gores.

COSMOS HARMOND

COSMOS HARMOND merupakan Pelopor Rice Cooker anti gores pertama di Indonesia dengan desain Premium.

Apa Itu HARMOND?

HARMOND adalah teknologi anti gores pada innerpan (panci) rice cooker cosmos. Panci diproses dengan teknologi khusus dan diinginkan ke temperature 0° C sehingga innerpan (panci) menjadi anti gores, tidak mengelupas, lebih sehat, dan tahan lama.

Rice Cooker Harmond Anti Gores

Alasan Anti Gores Harmond itu Bagus

Dengan Harmond panci rice cooker Cosmos menjadi anti gores dan tidak mengelupas walaupun disikat dengan sikat baja. Partikel lapisan yang mengelupas sangat berbahaya apabila terkonsumsi, karena umumnya bersifat karsiogenik yang bisa memicu penyakit kanker.

Anti gores dan tidak mengelupas walaupun diikat dengan sikat baja

Duh ngeri sekali ya, sekarang sudah tahu akan bahaya dari peralatan masak nasi jika bahannya mengandung zat yang membahayakan tubuh. Dan satu lagi nih yang saya lebih suka dari cosmos rice cooker Harmond ini, ada innerpan handle dengan pegangan panci (inner pan) tidak panas dan aman saat dipindahkan.

Pegangan inner pan
Nah tidak kesulitan lagi kan untuk mencari pegangan inner pan saat mau dikeluarkan, apalagi kalau mengeluarkan inner pan yang didalam ya ada nasi terus masih panas beuh, pernah drama sampai tumpah pah pah, sebel kan! Sekarang mah udah ada Cosmos Harmond yang mempermudah urusan dapur.

Berbicara peralatan dapur, sekilas terkesan sepele namun ternyata sangat penting lho. Ya pentinglah, karena dapur itu berhubungan dengan perut. Memilih peralatan masak tentu hal yang paling utama selain membuat menu makanan sehat, termasuk nasi sebagai makanan pokok kita harus terjaga dan bebas bahan kimia.

Tips menanak nasi dan menjaga nasi agar tetap sehat

  • Bersihkan beras dalam wadah berbeda (tidak dalam inner pan nya) 
  • Lap inner pan jangan sampai bagian luarnya basah karena akan menimbulkan karat pada thermosat atau elemen panas dan sekitarnya
  • Setelah matang, tunggu lima menit lalu cabut colokan kemudian aduk nasi dan diamkan sampai asapnya tidak ada
  • Tutup rice cooker jangan sampai mengunci atau pergunakan lap serbet sebagai penutup. 


#JagaNasiSehat supaya terhindar dari bahan kimia dengan #RiceCookerSehat karena dilapisi #HarmondAntiGores. Eits dan tidak lupa juga untuk selalu menyimpan beras dalam wadah yang benar-benar bersih dan bisa membebaskan Isinya dari kutu, bau apek dan menjaga kualitas beras tetap aman.

Ternyata apa yang saya lalukan selama ini salah tentang cara menyimpan beras di container, karena menyebabkan sirkulasi beras tidak sehat, karena beras yang berada ditumpukan paling bawah sulit diambil sehingga semakin lama tertumpuk dan dapat menyebabkan munculnya kutu beras, serangga, beras mudah apek dan tidak higienis.

Jaga Beras Tetap Sehat Dengan Sarana Penyimpan Beras Cosmos 007-Pundi
  • FIFO Technology (First in First Out) :Beras pertama masuk akan keluar keluar terlebih dahulu
  • Ukuran yang compact (praktis) :Kapasitas hingga 7kg (gak makan tempat) 
  • Pull N Dispense: Sekali tarik, satu takaran 130 ge tersedia otomatis
  • Anti Slip: Lekat & tidak bergeser
  • Bebas kutu
  • Bebas karat
  • Kualitas beras tetap terjaga


Tempat penyimpanan beras kapasitas 7kg

Merasa terbantu sekali dengan adanya Rice Cooker Anti Gores Cosmos Harmond tidak khawatir lagi mengelupas dan nasi tetap terjaga kesehatannya. Dan saya memakai Rice Cooker Anti Gores Harmond CRJ6288 dengan kapasitas 2 liter.

Yuk, saat mulai aware dengan alat penanak nasi yang aman buat keluarga tercinta. Ingat beras ingat Cosmos!. ***




Komentar

  1. merek ini sih sudah jaminan ya

    BalasHapus
  2. Ohhh baru tahu tips masak nasi sehat, cabut trus tunggu sampai tak keluar asap..aku asal aduk aja dan tetep dicolokin pas ngaduk wkwk. Makasih sharingnya mbak, cosmos ini brand yg udh oke banget karena di rumah tempat beras ku pun merk nya cosmos..awet meski usianya udh lebih dr 10 tahun huhuhu

    BalasHapus
  3. Cosmos, ahlinya rice cooker murah tapi enggak murahan. Bagus kualitasnya.

    BalasHapus
  4. NAh, iya banget tuh Ren, aku pun pernah merasakan dalam nasi ada yang abu2 halus gitu ternyata yaa. Aku pen beli juga cosmos baru nih, itu warnanya cakep ijoo muda

    BalasHapus
  5. Aku pakai brand cosmos untuk kipas angin dan tempat simpan beras, sepertinya tertarik juga untuk beli rice cookernya :)

    BalasHapus
  6. Saya jadi gagal fokus sam sikat kawatnya. Baru juga ya? Masih bening begitu hehehe...


    Nasi pulen dan enak disantap pasti disukai keluarga dong... Semoga kesampaian mendapatkan penanak nasi yang serupa. Amin

    BalasHapus
  7. Asik banget beli yang baru buat di kost nh..he
    apalagi anti gores..

    BalasHapus
  8. Tentang penyimpanan beras dalam container ini, saya sendiri kurang sreg. Karena anak saya masih kecil, dia sering membuka tutup container beras ini, mengakibatkan wadah bawah jadi sering penuh, sehingga tidak bisa ditutup. Container ini lebih cocok untuk keluarga yang tak ada anaknya yang masih senang iseng. :))

    BalasHapus
  9. Ingat beras ingat cosmos. Selalu inget sm iklan ini.ga heran ya kalau Cosmos selalu jadi andalan ibu rumah tangga

    BalasHapus
  10. Wahhhh jadi kalau nasi baru matang, segera cabut colokannya setelah 5 menit trus nasinya diaduk ya. Okeh, noted.

    Iya ya. Innerpan dari rice cooker di rumah ada yang mengelupas dan pemakaiannya langsung kuhentikan. Kebetulan juga si mesin rice cooker-nya sudah tua jadi plastik tutupnya sudah lepas dan keropos gitu.

    BalasHapus
  11. Yup! Masak di rice cooker pun nasih harus tetap diaduk setelah matang. Supaya rasanya lebih enak. Asiknya kalau pakai rice cooker begini, gak nempel nasinya

    BalasHapus
  12. desainnya lucu yaaa. ini warna kesukaan sepupu saya, ijo. pengen beliin buat kado nikahan nya deh

    BalasHapus
  13. Pas banget saya baca artikel ini yang membahas tentang Magic Com karena na-eun aja kau saya sedang rusak jadi dari artikel ini saya bisa mendapat pertimbangan untuk memilih Magic Com rice cooker yang sesuai

    BalasHapus
  14. Kalau ada anti goresnya begini jadi pas dicuci kena spons juga nggak khawatir ya Mbak.

    BalasHapus
  15. Wahhh menarik sekali ya rice cooker ini, kebetulan juga saya sangat ingin beli agar bisa memasak di kos dan bisa menghemat pengeluaran hehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima Kasih sudah mampir ke blog saya, semoga berkesan dan bermanfaat dan jangan lupa boleh tinggalkan jejak dengan memberi komentar, Bye..

Postingan populer dari blog ini

Sekarang Praktis Pesan Tiket Bus Budiman Bisa via Online

Sisi Lain Dari BJ Habibie

Khasiat Buah Delima untuk Kaum Wanita