Praktis Beli Tiket Kereta Api Online, Cukup Duduk Manis


Pertama kali mengenal moda transportasi kereta api seingat saya pas waktu kecil sering diajak bepergian sama orangtua menggunakan kereta api. Dari dulu hingga sekarang ternyata kereta api menjadi primadona dalam dunia transportasi, terbukti dengan masih banyaknya minat masyarakat untuk menggunakan jasa kereta api.

Tak bisa dipungkiri kenapa kereta api masih menjadi primadona, mungkin banyaknya faktor makanya kereta api masih banyak peminatnya. Tahu sendiri kan sekarang dimana-mana sudah macet dengan menggunakan kereta api kita bisa menghemat waktu, biaya dan bebas dari stress karena macet dan dikejar waktu.

Sekarang layanan kereta api enak tidak seperti jaman dulu, untuk mendapatkan tiket kereta api saja harus ke loket stasiun terdekat dan ngantri pula. Jadi ingat kejadian dulu beliin tiket buat pulang ke Bandung dari Semarang (ceritanya nenek lagi nengok saya ketika masih kuliah di Semarang) otomatis saya harus pesenin tiket pulang ke Bandung dong masa harus beli sendiri kan kasihan iya kalau masih ada kalau habis gimana? Mana jarak stasiun ke tempat kos lumayan jauh, jadi biar aman saya beli ke loket stasiun Tawang sebelum hari H nya.

Kebayang gak sih? repotnya dulu pesan tiket saja harus pergi ke stasiun dan tidak bisa memilab milih posisi tempat duduk yang enak, tapi ini pengalaman berkesan karena sekarang tidak begitu lagi, era digital semua serba mudah bisa beli tiket online dengan mudah tinggal klik lalu pilih dan metode pembayarannya banyak pilihan.

Seperti hari raya tahun kemarin saya menggunakan kereta api karena malas kalau menggunakan mobil melalui jalur selatan yang macetnya selalu parah belum lagi liburnya yang sebentar jadi kami harus memutar otak biar bisa mudik biarpun dengan waktu yang singkat dan tidak melelahkan.


Kalau ada rejeki lebaran tahun ini penginnya sih mudik pakai kereta lagi, biar praktis dan cepat belinya melalui tiket online di pegipegi.

Caranya mudah sekali siapa pun pasti dapat mengaksesnya karena tampilan dan fitur yang friendly, bisa akses langsung dengan buka website pegipegi.com atau download aplikasi nya pegipegi melalui Google playstore atau Apps Store terlebih dahulu.

5 Cara Pesen Tiket Kereta Api melalui PegiPegi.com :

Formulir Pencarian Kereta Api 

Pertama , Isi Formulir Pencarian terlebih dahulu ketik nama Stasiun atau Kota Asal dan Tujuan, lalu pilih tanggal Pergi dan Pulang ( Jika ingin pesan langsung Pulang Pergi ) Selanjutnya isi Jumlah penumpang yang akan berangkat sesuai dengan kategori, Dewasa ( 3 tahun ke atas ) sedangkan Bayi ( < 3 tahun ) lalu klik Tombol Cari Tiket.

Pilih Kereta dan Jadwal Pemberangkatan 

Kedua, Pilih Perjalanan Kereta atau Jadwal yang diinginkan: mulai dari Nama Kereta Api , Waktu keberangkatan , Kelas, Harga, dan Sisa Kursi.

Isi data diri sesuai identitas

Isi data penumpang sesuai identitas


Ketiga, Isi Formulir Data Pemesan sesuai Identitas Penumpang, diawali dengan isi informasi kontak, ( Tuan, Nyonya atau Nona ) lalu isi data identitas yang berlaku, masukan nomer Handphone , alamat email ( e-tiket akan dikirim ke email ) selanjutnya Klik Tombol Lanjut  ke Data Penumpang.

Identitas penumpang , jika penumpang yang tidak mempunyai nomor kontak atau Hp , harap isi nomor dengan tanggal lahir. Sementara untuk penumpang bayi cukup mengisi kolom nama lengkap , lalu klik tombol simpan. Setelah data sudah sesuai lanjut klik Tombol Pesan.


Ganti Kursi 

Tampilan Gerbong , Pilih Kursi 

Keempat, proses Pilih Kursi jika tidak memilih kursi bisa melanjutkan ke proses terakhir Pembayaran, namun jika ingin memilih kursi terlebih dahulu Klik Tombol Ganti Kursi, lalu muncul tampilan gerbong pilih kursi yang diinginkan , jika sudah klik tombol simpan kursi.





Kelima, Proses terakhir Pilih Metode Pembayaran sesuai keinginan antara lain : Bank Transfer dan ATM, Kartu Kredit, Internet Banking, atau Pembayaran di Swalayan.

Setelah pilih metode pembayaran klik lanjutkan Pembayaran, lalu klik tombol Bayar. Setelah itu klik Konfirmasi Pembayaran, selesai tinggal tunggu e-tiketnya diemail yang sudah didaftarkan saat isi informasi kontak.

"Namun perlu di ingat harap melakukan pembayaran sebelum batas waktu untuk menghindari pesanan di batalkan secara otomatis ".

Tidak perlu repot - repot antri di loket stasiun, cukup ikuti 5 langkah metode pemesanan selanjutnya tunggu e-tiketnya lalu print yang nanti ditukar saat pemberangkatan di stasiun dengan tiket asli.

Hemm mudah sekali ya, hemat waktu, bebas biaya transportasi karena tidak perlu repot pergi ke stasiun untuk beli tiket kereta api kaya jaman dulu hiks, pengalaman banget soalnya haha.

Kenapa harus pesan tiket Kereta Api melalui Pegipegi ?

Karena Pegipegi sudah Resmi bekerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia, Selain itu Pegipegi juga merupakan partner resmi PT Kereta Api Indonesia sehingga tiket Anda terjamin keasliannya.

Selain itu, Pegipegi melayani pemesanan tiket kereta api ke lebih dari 200 stasiun kereta api tujuan, baik stasiun kereta api besar maupun stasiun kereta api kecil di seluruh Indonesia.

Selamat mencoba dengan membeli tiket kereta api online di aplikasi pegipegi.***




Komentar

  1. Saat ini kereta api sudah lebih baik dari sistem dulu. Sudah semakin banyak yang merasa nyaman bepergian dengan kereta api. Apalagi kalau beli tiketnya sudah tidak harus antri. Pasti makin suka ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget teh Okti, tapi saya baru nyadar waktu pulang mudik kemarin naik kereta, pikirku kenapa sebelum-sebelumnya saya suka maksa mudik walau dgn waktu singkat alhasil si kecil pulang-pulang suka demam kecapean, tapi sekarang ada solusinya naik kereta. Belinya online dari jauh-jauh hari bisa bebas milih tempat duduk yang di suka hehe.

      Hapus
  2. Aku pilih naik kereta juga kalau enggak memungkinkan pakai kendaraan sendiri. Karena aman dan nyaman sekarang. Mana enak lagi kalau ke Kediri-kampung halamanku_ langsung turun stasiun dan tinggal naik becak/ojol saja ke rumah Ortuku. Kalau naik pesawat ribet.
    Apalagi bisa pilih kursi kalau beli tiketnya pakai Pegipegi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar banget Mbak, sekarang bepergiaan dengan kereta api gak sulit cari tiketnya. Seperti di Pegi Pegi ini. Masalahnya saking mudahnya berburu tiket, sering kehabisan. Terutama untuk tujuan-tujuan favorit wisawatan :)


      Maaf komentarnya di bawah Mbak Dian. Karena saya tak menemukan tombol submit kalau pakai akun Google

      Hapus
    2. Betul mba Dian, seperti saya kalau kasusnya liburan hari raya sebentar tapi pengin mudik ke jalur selatan yang gak memungkinkan pakai mobil ya solisinya naik kereta, terbantu banget. Pesan tiket online di pegipegi semoga banyak diskon yang ditawarkan ya meski komentar hari raya sekalipun hehe.

      Hapus
    3. Iya mba Evi siapa cepat pasti dapat ya terlebih saat momen liburan. 😊

      Hapus
  3. Iyaa saya pun skrg kalau naik kereta api pesen online aja tiketnya lebih praktis soalnya...:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Praktis, mudah, bisa leluasa milih tempat duduk yang kita suka.

      Hapus
  4. aku merasakan antri lamaaa buat beli tiket alhamdulilah sekarang sih bisa onlne ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadul banget ya mba kalau mengingat kereta api jaman dulu hihi.

      Hapus
  5. Paling enak beli tiket KA memang pakai smartphone sendiri.
    Dulu pertama kali beli di minimarket, ribet euy, gemes sama pramuniaganya yg gaptek 🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menguras emosi banget kalau begitu hihi.

      Hapus
  6. Saya juga kalau naik KA skrng belinya online, lbh praktis sih. Bisa pilih seat juga.
    Asyeekk mau mudik ya tahun ini? Moga lancar2 ya rencananya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, makasih mba semoga juga ada rejekinya buat beli tiket hehe.

      Hapus
  7. Alhamdulillah ya sekarang kalo bepergian pake kereta pesennya gampang, gak perlu datang ke loket. Jadi lebih efisien waktu yg bisa di hemat.

    BalasHapus
  8. Beli tiket sekarang udah nggak repot lagi jauh-jauh, lewat pegipegi aja, pergi kemana aja jadi mudah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes, di pegipegi semoga banyak diskonnya hihi

      Hapus
  9. Semenjak diberlakukannya sistem tiket online utk kereta api memberi segala kemudahan. Dan ga pake antri dulu utk pesan tiket. Terlebih kian banyak juga KAI bekerja sama dengan travel agent online jadi makin gampang untuk aksesnya

    BalasHapus
  10. Aku juga langganan naik kereta, cuma yang bikin gak nyaman belinya harus jauh-jauh hari.Misal untuk lebaran sajabulan depan aku sudah harus beli. Itupun belum tentu kebagian

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya, semoga jadi masukan juga ya buat pegipegi supaya memperbanyak lagi seat nya. Aku pun gitu mba buat tiket lebaran cemasnya dari sekarang takut gak kebagian.

      Hapus
  11. Saya suka naik kereta api. Apalagi kereta zaman sekarang nyaman dan bersih. Pesan tiketnya pun gampang banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya anak ku kereta mania banget haha.

      Hapus
  12. Aihh serunya lihat si adek naik kereta api. Saya sama anak-anak di rumah pengen sekali nyobain naik kereta api. Sayangnya di NTB belum ada, kecuali mainan kereta api yang ada di mall. Wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, si kecil memang kereta mania, exited banget kalau diajak naik kereta api. Duh, semoga NTB ada fasilitas kereta api ya.

      Hapus
  13. Terjangkau banget. Mesen tiket ngga mesti ngantri.

    BalasHapus
  14. Salaman dulu mba sama sama lulusan kuliah Semarang ini hehehehe .. sekarang memang zamannya serba praktis mbak tinggal klik aja semua bisa dilakuin, tapi kalo untuk tiket lebaran masih susah2 gampang mba aku nyoba 2x beli tiket kereta lebaran selalu gak pernah kebagian,mungkin karena memang turunnya solo/Jogja dimana perantau banyak dari sana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semarang banyak kenangan manisnya buat saya hehe, semoga pegipegi memperbanyak seat nya ya buat lebaran nanti. ☺️

      Hapus
  15. beli tiket buat liburan kudu gercep takut kehabisan, enaknya di pegi pegi mempermudah kita beli tiket.

    BalasHapus
  16. Waah tinggal klik klik dari rumah, datang ke stasiun, duduk nyaman di kereta tiba di tujuan deh 😍

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima Kasih sudah mampir ke blog saya, semoga berkesan dan bermanfaat dan jangan lupa boleh tinggalkan jejak dengan memberi komentar, Bye..

Postingan populer dari blog ini

Store Tour Harga Teman Giant Bareng Meisya Siregar

Kemudahan Transaksi Dalam Satu Ponsel

Khasiat Buah Delima untuk Kaum Wanita