Virus Itu Bernama Drakor


Foto by womantalk.com

Tahun 90-an, tepatnya ketika masih duduk di bangku SMU, aku terkena virus yang menyebabkan aku suka begadang bahkan virus ini gak kenal usia sampai nenek-nenek pun ikut tertular. Kalau sudah terserang virus semua seperti terhipnotis diam seribu bahasa larut dalam kesedihan, gembira dan kelucuan dan kekonyolan.

Karena saya tinggal sama nenek dan dekat sekali seperti teman bahkan sahabat kami sangat akrab dan suka tukar cerita, jadilah nenek waktu itu kebawa muda karena aku terus cekokin sama virus yang namanya drakor alias drama Korea Meteor Garden hihi, ya jadilah kami sama-sama terkena virus film Korea F4 alias Meteor Garden yang sangat digandrungi pada zamannya. Dan ternyata nenek paling heboh sendiri kalau sudah nonton film ini, ada adegan nangis ikut nangis, ada adegan berkelahi ikut nendang-nendang meja, ada adegan humor ketawa sampe keluar air mata, hemm jadi kangen ke masa dulu nih.

Aku yang nge fans sekali sama Hua Zhe lei dan Dao Ming Shi belum bisa tidur kalau belum nonton tayangan ini (virus banget kan ya) hingga larut saya pun saya setia menunggu tayangan ini. Tentu ada alasan kenapa saya drakor Meteor Garden, cerita tentang kesederhanaan, persahabatan dan cinta sejati yang harus didapatkan dengan perjuangan.

Ibunya San Chai yang berusaha keras agar anaknya bisa mengeyam pendidikan di sekolah elit agar bisa menyatu dengan pergaulan elit dengan harapan bisa mendapat masa depan yang baik, sementara San Chai seorang gadis pekerja keras dan selalu mengikuti kemauan orang tuanya, kerja di toko kue sambil sekolah dan selalu mendapat ejekan dari teman-temannya.

Kisah yang menceritakan perempuan tangguh yang memperjuangkan pendidikan dan cintanya ini menurut saya bukan film yang menjual mimpi, banyak pengorbanan untuk bisa mencapai semua itu, meski ada kemewahan tetapi tidak gampang didapat bahkan nyawa menjadi taruhan karena memang bukan untuk harta semata.

Plus Minus nya Drama Korea

Saya termasuk orang hobi nonton tv, tapi kalau ceritanya bagus dan masuk akal saya suka nonton, jujur sih saya belum pernah nonton film Korea yang berbeda seri kecuali Meteor Garden, kalau pun npernah nonton hanya sekilas-sekilas gak pernah lanjut episode berikutnya jadi menurut saya, plus nya drama Korea ya itu tadi seperti yang saya sudah ceritakan di atas, acaranya gak menjual mimpi dan perjuangan. Kalau minusnya adegan syur yang bikin malu sendiri kalau pas nonton ada orang tua, itu aja sih menurutku karena sekarang gak suka nonton drama Korea.

Setiap karya pasti ada hikmah yang tersirat, ambil yang baik-baiknya saja ya hehe.***

Komentar

  1. Liat Dao Ming Shi jadi inget buku tulis SD. Hahaha. Hits banget ya Meteor Garden ini dulu, lagunya juga hafal.

    BalasHapus
  2. Aku nggak ngalamin zaman Meteor Garden. Hihi.

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima Kasih sudah mampir ke blog saya, semoga berkesan dan bermanfaat dan jangan lupa boleh tinggalkan jejak dengan memberi komentar, Bye..

Postingan populer dari blog ini

Kemudahan Transaksi Dalam Satu Ponsel

Khasiat Buah Delima untuk Kaum Wanita

Sosialisasi Ke Tetangga Bersama Wipol Aksi Anti Kuman