SCG Program Beasiswa Yang Mengedepankan Nilai Moral



Pendidikan merupakan hal yang paling penting dan menjadi prioritas bagi saya, hidup tanpa pendidikan seperti cahaya yang redup, gelap dan tidak tahu arah dan tujuan. Beruntung saya dibesarkan di lingkungan yang terdidik bahkan bersyukur dapat suami dari keluarga yang memprioritaskan pendidikan juga.

Pendidikan adalah bekal dimasa depan, dengan pendidikan kita bisa memperoleh pekerjaan yang bagus dan mendapat kehidupan yang layak. Namun sayangnya masih banyak yang berpendapat bahwa pendidikan atau beasiswa hanya untuk kalangan yang mampu.

Berbicara mengenai beasiswa, ada hal Menarik dari SGC Sharing The Dream, SCG ( Siam Cement Group) merupakan salah satu konglomerat bisnis terkemuka di ASEAN yang telah beroperasi selama lebih dari 100 tahun di Thailand.

Hal yang menarik bagi saya adalah program beasiswa bagi yang berprestasi yang dilakukan oleh SCG yaitu selain memberikan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia juga berfokus pada konsep yang mengedepankan sumber daya manusia, lingkungan, sosial dan ekonomi. Hmmm...mantap ya, karena ilmu juga harus diimbangi dengan nilai moral, maka dari itu SCG Sharing The Dream selalu mengedepankan nilai-nilai moral yang harus dimiliki oleh pelajar.

Saya dukung penuh deh program ini, karena jujur saya merasa prihatin dengan dunia pendidikan jaman sekarang yang kurang mengimbangi ilmu dengan nilai moral, banyaknya pemberitaan di televisi dan media elektronik tentang tawuran, kasus bully mem bully, kekerasan dan masih banyak hal lain yang  membuat miris.

Saya setuju dengan pernyataan Novia Kardiyanti selaku Brand and Communicator of SCG Indonesia yang menyatakan tentang syarat dan kriteria untuk mendapatkan beasiswa SCG adalah prestasi, attitude dan keluarga. Dari ketiga hal tersebut menurut saya erat kaitannya dengan manusia berkualitas, dimana untuk menjadi orang yang sukses tidak cukup dengan hanya mengedepankan ilmu saja, akan tetapi juga ilmu perlu diimbangi dengan moral dan hubungan sosial yang baik.


Dalam acara SCG Sharing The Dream Blogger Gathering ini juga menampilkan pembicara Tasya Kamila salah satu artis penggiat pendidikan yang telah menempuh pendidikan S2 nya di Amerika, dia bangga bisa membiayai pendidikan S2 nya dari hasil keringat sendiri, itu pun tak luput dari kepribadian dia yang baik, karena menurut saya dia artis yang jauh dari gosip miring dan tentunya tidak mudah untuk mencapai itu semua untuk seorang artis seperti Tasya Kamila.

Hmm..PR buat saya nih, semoga bisa mendidik dan mengarahkan anak untuk menuju masa depan yang lebih baik dan semoga beasiswa SCG ini bisa membantu generasi bangsa yang mempunyai keterbatasan ekonomi. Sukses ya buat SCG semoga terus bisa berinovasi untuk mencetak generasi yang berkualitas dengan terus mengedepankan nilai moral.***








Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kemudahan Transaksi Dalam Satu Ponsel

Khasiat Buah Delima untuk Kaum Wanita

Sosialisasi Ke Tetangga Bersama Wipol Aksi Anti Kuman