Dukungan Semangat Asian Games 2018

Foto by asiangames2018.id

Bulan Agustus tinggal beberapa hari lagi, itu artinya kita akan menyambut pesta olahraga terbesar se Asia. Animo masyarakat sangat antusias untuk menyambut perhelatan akbar ini, sejumlah gerai Souvenir Asian Games sudah ramai dijual dan sejumlah infrastruktur yang diperbarui pemerintah untuk memperlancar jalannya Asian Games ke-18.

Angka yang cantik ya, event Asian Games ke-18 bertepatan di tahun 2018, konon angka 8 itu angka yang membawa hoki karena alurnya tidak terputus dan melingkar satu sama lain, semoga saja para atlet kita bisa berprestasi di rumahnya sendiri, dan ini merupakan suatu kebanggan Indonesia kembali menjadi tuan rumah yang kedua kalinya setelah yang pertama pada tahun 1962.

Asian Games ke-18 yang akan diselenggarakan di dua tempat yaitu Jakarta dan Palembang pada tanggal 18 Agustus-2 September 2018 mendatang, akan mempertandingkan sebanyak 40 cabang, terdiri dari 32 cabang olahraga olimpiade dan 8 cabang olahraga non olimpiade.

Saya yakin dan optimis untuk para atlet Indonesia yang sudah tidak diragukan lagi prestasinya, membaca catatan sejarah para atlet Indonesia yang sudah berprestasi pada tahun-tahun sebelumnya membuat saya haru dan bangga.
Foto by kumparan

Lewat tiga maskot yaitu Bhin-bhin (burung Cendrawasih) dari bagian Timur Indonesia yang melambangkan Strategi, terus yang kedua Kaka (Badak bercula satu) dari Indonesia bagian barat yang melambangkan kecepatan dan yang ketiga adalah Atung ( Rusa Baswean) dari Indonesia Tengah yang melambangkan kekuatan.

Ketiga maskot tersebut melambangkan keberagaman Indonesia, jika mereka disatukan akan membentuk nama "Bhineka Tunggal Ika" sesuai dengan motto Indonesia. Keren ya.

Dengan semangat kebersamaan semoga para atlet Indonesia bisa mengukir prestasi dan kita berdoa agar Asian Games ke-18 ini lancar, mari kita sambut kemeriahan Asian Games dengan dukungan  dan semangat yang berkobar seperti obor.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kemudahan Transaksi Dalam Satu Ponsel

Khasiat Buah Delima untuk Kaum Wanita

Sosialisasi Ke Tetangga Bersama Wipol Aksi Anti Kuman