Pengajuan Klaim Asuransi Perjalanan MSIG

Sekarang ini lagi musim-musim nya traveler yaitu orang yang hobi nya jalan-jalan entah sama keluarga, teman, komunitas atau bahkan seorang diri. Jalan-jalan bagi saya adalah hal yang paling menyenangkan dalam hidup, bisa menikmati udara di tempat yang berbeda dan menikmati karunia atas kebesaranNya. Nikmat mana lagi yang kau dusta kan?

Dalam melakukan perjalanan tentu tidak semulus yang kita bayangkan, pasti ada saja yang bikin perjalan kita tidak menyenangkan mulai dari hal sepele hingga hal besar, itu semua diluar kuasa kita sebagai manusia. Kita hanya bisa berencana dan berdoa agar perjalanan kita selamat, menyenangkan dan kembali ke rumah dalam keadaan selamat.

Pernah menonton tayangan di televisi saat turis kehilangan dompet di sebuah tempat wisata, sontak ini merupakan hal besar yang sangat dihindari oleh para traveler, dimana dompet adalah tempat menyimpan dokumen seperti KTP dan uang sebagai alat bayar yang bisa melancarkan perjalanan.

Para pembicara Gathering Blogger Mobil123 & MSIG Indonesia
Hhhh..gak kebayangkan kalau itu terjadi haduh jangan sampai yaa guys, harus dijaga yang bener deh kalo bisa kekepin terus tuh dompet atau dokumen kita. Di acara gathering blogger bersama portal otomotif No 1 dan Asuransi MSIG Indonesia, membahas "Tips Cara Pengajuan Klaim Asuransi Perjalanan Yang Efektif" dengan menghadirkan pembicara diantaranya ada Bernadus P Wanandi  d as Vice Presidential Director of MSGI Indonesia, Henry Kurniawan as General Manager Claim MSIG, BPK Indra Prabowo as Managing Editor mobil123.


Nah buat para traveler harus nih memiliki travel insurance seperti MSIG,  karena beberapa masalah yang kerap terjadi saat melakukan perjalan yaitu :

  • Rencana penerbangan ditunda atau bahkan dibatalkan
  • Perlindungan terhadap perabot rumah tangga karena kebakaran selama dalam perjalanan
  • Kehilangan bagasi dokumen perjalanan, uang, maupun barang pribadi
  • Meninggal dunia/cacat tetap akibat kecelakaan
  • Menderita sakit selama di tempat tujuan
Tuh kan masalah diatas pasti sering kita khawatir kan bukan? Rasa was was takut ini dan itu hal yang manusiawi, maka dari itu sebagian orang melakukan perlindungan melalui jasa asuransi, seperti hal nya MSIG Insurance. 

Klaim yang sering terjadi pada saat melakukan perjalanan ke Luar Negeri
  • Keterlambatan penerbangan
  • Biaya medis pengobatan karena sakit
  • Kehilangan uang dan barang pribadi
Dokumen klaim yang diperlukan, jika :

Keterlambatan Penerbangan
  1. Formulir klaim
  2. Polis Asuransi
  3. Kartu Identitas
  4. Surat Keterangan dari Penerbangan
  5. Boarding Pass
Biaya Medis Pengobatan Karena Sakit
  1. Formulir Klaim
  2. Polis Asuransi
  3. Kartu Identitas
  4. Diagnosa dokter yang menyatakan sejauh mana gangguan fisik atau cedera
  5. Bukti Pembayaran
  6. Surat Kuasa apabila klaim diajukan oleh pihak lain selain pemegang polis atau tertanggung
Kehilangan Uang dan Barang Pribadi
  • Formulir klaim
  • Polis Asuransi
  • Kartu Identitas
  • Bukti Pembayaran
  • Laporan Pihak Kepolisian
Gimana guys, cukup efektif kan cara klaim asuransi perjalanan MSIG diatas, kita tidak mengharapkan kejadian apapun  amit-amit ya tapi kan sedia payung sebelum hujan itu lebih baik. Didampingi itu juga perjalanan kita akan menyenangkan tanpa rasa khawatir terlebih kalau sudah menyangkut dokumen dan uang pribadi hilang, hmm seperti hilang separuh nyawa. Jika terjadi sesuatu hal, berikut cara dan tips pengajuan klaim yang efektif.

Untuk cara pengajuan klaim bisa menghubungi layanan 24 jam melalui call center +62 21 2927 9631 atau whatsApp +62 812 9464 4004 bisa juga melalui website www.msig.co.id

Ada tips juga nih agar tidak terjadi salah paham saat pengajuan klaim asuransi, karena kebanyakan dari kita tidak membaca syarat dan ketentuan dengan seksama.

Tips Pengajuan Klaim Yang Efektif

  1. Pahami dan pelajari seluruh manfaat asuransi yang telah anda beli
  2. Catat dan segera laporkan melalui layanan call center apabila terjadi klaim
  3. Lengkapi seluruh dokumen sesuai dengan jenis klaim yang diajukan.
Cukup mudah bukan? Yuk yang senang melakukan perjalanan apalagi sering bolak balik ke Luar Negeri perlu dipikirkan juga nih perlindungan asuransinya. Semoga bermanfaat.**"





Komentar

  1. Penting banget ini buat yg suka traveling

    BalasHapus
  2. ada klaim biaya medisnya juga ya bu
    mantep nih asuransi MSIG, coba saya pelajari lebihlanjut ah
    apalagi, buat yang hobi travelling, cocok banget

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima Kasih sudah mampir ke blog saya, semoga berkesan dan bermanfaat dan jangan lupa boleh tinggalkan jejak dengan memberi komentar, Bye..

Postingan populer dari blog ini

Sosialisasi Ke Tetangga Bersama Wipol Aksi Anti Kuman

Kemudahan Transaksi Dalam Satu Ponsel

Khasiat Buah Delima untuk Kaum Wanita