iCar Asia Luncurkan Choice Awards Car Of The Year

Berbicara otomotif memang tidak ada habisnya, selalu ada hal baru dan inovasi agar para konsumen merasa tidak bosan dan merasa terapresiasi. Sebab dalam hal ini, simbiosis mutualisme haruslah terbentuk. Apalah artinya produsen jika tidak ada konsumen, pun sebaliknya maka dari itu keseimbangan tentulah diperlukan.

Apalagi jika konsumen dilibatkan dalam hal testimoni, penilaian atau pemilihan mana yang terbaik. Seperti hal nya iCarAsia, jaringan portal otomotif No 1 di ASEAN, terbesar dan terpercaya untuk mobil baru dan bekas, meluncurkan produk baru Brand's Choice Awards-Car Of The Year (PCACOTY) di Malaysia, Indonesia, Thailand dan ASEAN dengan berdasarkan 100% suara di Indonesia untuk 18 kategori  mobil dibuka mulai 12 Oktober sampai 1 November 2017, dengan hadiah yang diberikan kepada pemilih (konsumen) senilai jutaan rupiah mulai dari sepeda motor, smartphone dan voucher belanja.

Sebelumnya, iCar Asia telah menyelenggarakan penghargaan ASEAN Car of the Year yang dinilai oleh pakar industri mobil. Chief marketing Officer iCar Asia, Jonathan Adams menjelaskan mengapa penghargaan PCACOTY dipilih oleh konsumen untuk pertama kalinya "sebagai platform otomotif digital terdepan, terbesar dan terpercaya, kesuksesan iCar Asia di pasar mobil baru dan bekas didasarkan kepada mendengarkan dan merespon konsumen pembeli dan penjual mobil. The People's Choice Awards akan memberikan mereka kesempatan untuk menyuarakan pendapat mereka tentang perspektif dan persepsi industri otomotif di ASEAN, baik berdasarkan pengalaman konsumen, harga, desain mobil atau bahkan apa yang mereka rasakan tentang merek dan model mobil yang tersedia Doli pasar."

Untuk konsumen di Indonesia dapat memberikan suaranya secara online melalui www.mobil123.com/caroftheyear mulai hari ini sampai 1 November 2017. Ada 54 model mobil yang dinominasikan dibagi menjadi 18 kategori, mulai dari anggaran, mid-range, hingga premium model. Mereka bisa memilih mobil favorit mereka seperti sedan, MPV, SUV, pick-up dan lainnya.

Pada saat yang bersamaan, pecinta mobil Indonesia yang memilih Mobil123.com People's Choice Awards. Konsumen di Malaysia dan Thailand juga akan memberikan suara di negara mereka secara online, untuk menentukan pemenang tingkat negara di setia kategori. Setelah hasil ini selesai, nominasi tingkat regional akan diumumkan dan dapat dipilih pada awal November melalui situs resmi iCar Asia di www.icarasia.com/caroftheyear. Periode pemungutan suara ini akan menjangkau konsumen di seluruh kawasan ASEAN termasuk Thailand, Malaysia, Indonesia, Singapura, Filipina dan Vietnam. Untuk pemilihan nominasi dan pemenang, prosesnya dilakukan di kantor pusat iCar Asia di Malaysia dan di audit oleh firma pihak ke tiga yaitu PKF (official scruntinizer).

Seluruh pemenang regional People's Choice Awards akan diumumkan secara bersamaan didalam acara yang akan diselenggarakan di 3 negara (Indonesia, Malaysia & Thailand), pada tanggal 24 November 2017. Selama acara tersebut, akan ada siaran langsung yang memungkinkan untuk mengetahui pemenang di 3 negara dan di Indonesia acara ini akan diadakan di Westin Kuningan Rasuna Said.

The People's Choice Awards-Car of the year 2017 harus dipilih secara independen oleh konsumen tanpa pengaruh dari penyelenggara dan pakar industri terkait. Kami mendapatkan konsumen di " kursi pengemudi" dan keputusan mereka akan menentukan merek dan model mobil terbaik untuk dikukuhkan sebagai favorit masyarakat." Imbuh Jonathan Adams.

Hmm, ini merupakan terobosan inovasi dimana suara konsumen, pembeli dan penjual dipersatukan dalam hal untuk menyuarakan pendapat. Tentu ini hal yang positif agar para pengguna tidak hanya melakukan aktivitas jual beli mobil saja tetapi juga sekaligus menyalurkan hobi bagi mereka pecinta otomotif, juga bagi penjual akan tahu pangsa pasar jenis mobil apa yang sedang menjadi favorit masyarakat.

Era digital dituntut untuk selalu up to date mengikuti perkembangan zaman dan merespon suara konsumen. Sukses selalu buat iCarAsia dengan Brand's Choice Awards-Car of The Year nya.***

Komentar

  1. Kirain tadi kan terobosan inovasi suara konsumen disatukan untuk melindungi hak2 konsumen...

    BalasHapus
  2. Ini ajang bergengsi dari Icar Asia. Pilih mobil favorit untuk meningkatkan mutu

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima Kasih sudah mampir ke blog saya, semoga berkesan dan bermanfaat dan jangan lupa boleh tinggalkan jejak dengan memberi komentar, Bye..

Postingan populer dari blog ini

Sosialisasi Ke Tetangga Bersama Wipol Aksi Anti Kuman

Kemudahan Transaksi Dalam Satu Ponsel

Khasiat Buah Delima untuk Kaum Wanita