Merayakan Hari Pelanggan Nasional Bersama Bank Mandiri

Pelepasan Balon oleh Para Direksi Bank Mandiri sebagai tanda dimulainya acara Harpelnas  Mandiri 2017 | foto by @imawan_

Pernah merasa gak kalo kita sebagai pengguna jasa merasa di spesialkan? Saya yakin pernah ya entah itu spesial dalam pelayanan ramah dan memuaskan, diskon, hadiah, doorprize atau sejenisnya. Istilah pembeli itu raja memang benar, itu harus disadari oleh para produsen agar simbiosis mutualisme terwujud yang artinya sama-sama menguntungkan.

Dalam rangka Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) yang dirayakan setiap tanggal 4 September sejak tahun 2003, di Harpelnas ini banyak sejumlah penyedia jasa merayakan dan berbaur dengan masyarakat luas yang bertujuan untuk  menyampaikan penghargaan/rasa terima kasih atas kesetiannya/menggunakan jasa nya.


Ogy Prastomiyono, Direktur Operational Bank Mandiri Saat memberikan Opening di Harpelnas Mandiri 2017 | foto by @imawan_

Seperti hal nya dengan Bank Mandiri yang turut memeriahkan Harpelnas tahun 2017, Bank Mandiri melaksanakan Service Campaign dengan cara menyapa nasabah maupun masyarakat umum secara langsung dalam kegiatan Car Free Day (CFD) Jakarta pada tanggal 3 September 2017.



Antusias warga mengikuti senam Zumba di depan Wisma Mnadiri | foto by @imawan_

CFD Harpelnas 2017 mengambil lokasi di pelataran parkir Wisma Mandiri Jl. MH Thamrin No.5 Jakarta. Acara yang diselenggarakan pukul 06.00-10.00 WIB yang terdiri dari rangkaian acara menarik seperti zumba bareng, open booth Bank Mandiri dari perusahaan anak, bazaar, interactive games dan ditutup dengan penampilan Rizky Febian.


Rizky Febian duel nyanyi bareng penonton | foto by@imawan_

Ogi Prastomiyono, Direktur Operations Bank Mandiri mengatakan, "Nasabah merupakan faktor penting dalam kelangsungan bisnis Mandiri Group oleh karena itu Harpelnas 2017 dapat dijadikan momen untuk mengapresiasi sekaligus mengenal nasabah lebih dekat".

" Untuk meningkatkan layanan dan kepuasan nasabah, banyak hal yang sudah dilakukan oleh Bank Mandiri antara lain dengan mengembangkan berbagai produk, penyediaan dan enhancement berbagai layanan e-channel, peningkatan kompetensi SDM (baik hard skill maupun soft skill) yang terkair dengan layanan, serta memanfaatkan berbagai hasil survey  kepuasan nasabah untuk merumuskan strategi peningkatan kepuasan nasabah dan menciptakan positive customer experience. Faktor SDM yang diberikan perhatian lebih, yang menekankan kepada seluruh pegawai yang terkait dengan service, baik di front-end, mid-end, dan back-end agar harus mampu bekkerja dan melayani dengan hati (One Hearth, One Mandiri)".

Kepercayaan nasabah kepada Bank Mandiri tercermin dari berhasilnya Bank Mandiri meraih predikat The Best Bank Service Excellence ke 10 kalinya sejak tahun 2008. Hal tersebut merupakan wujud komitmen Bank Mandiri untuk terus meningkatkan pelayanan kepada nasabah.


Cek kesehatan gratis | Foto : @imawan_


Kuliner serba 5rb | Foto by @imawan_

Dalam acara kemarin, Bank Mandiri juga menggandeng perusahaan anak untuk turut berpartisipasi, diantaranya ada Bank Syariah Mandiri, Mandiri Sekuritas, Mandiri Manajemen Investasi, Mandiri Tunas Finance, AXA Mandiri Financial Services, Mandiri Inhealth dan Dana Pensiun Lembaga Keuangan PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk. Dengan menggandeng perusahaan anak diharapkan nasabah maupun masyarakat umum akan semakin mengenal Mandiri Group".

Harpelnas bersama Bank Mandiri kemarin sesuai dengan tema nya yaitu senyum pelanggan Indonesia, dimana hari itu semua yang hadir merayakan harpelnas merasa terhibur karena dimanjakan dengan tersedianya fasilitas yang membuat kita tersenyum.

Nah, dalam hal ini saya sebagai nasabah Bank Mandiri mempunyai pengalaman good services yang diberikan kepada saya khususnya buat almarhumah nenek saya yang setiap bulannya ngambil dana pensiun di Bank Mandiri, meskipun dari dulu sudah disarankan untuk memakai kartu ATM agar pengambilan tidak ribet dan tidak perlu ngantri di Bank terapi nenek bersikeras untuk mengambil secara manual dengan mendatangi langsung Bank Mandiri.

Sampai-sampai hampir semua karyawan disitu mengenal nenek, saya yang selalu mengantar mendampingi nenek merasa nyaman dengan pelayanan baik yang diberikan karyawan Bank Mandiri Cabang Telkom Bandung. Dengan sabar menjelaskan dan terus menuntun nenek ketika mengisi form registrasi ulang data pensiun yang dilakukan secara berkala.

Merasa puas, nyaman dan aman adalah harapan para nasabah/konsumen, jika pelayanannya baik maka akan berdampak baik buat juga buat perusahaannya.akanya saya tidak heran dan percaya dengan predikat yang diraih PT. Bank Mandiri sebagai The Best Bank Services Excellence yang kesepuluh kalinya.

Good Luck PT. Bank Mandiri atas predikatnya, semoga terus meningkatkan pelayanan yang lebih baik buat nasabahnya.

Selamat Hari Pelanggan Nasional 2017.***




10 komentar:

  1. kalau kiat sbg pengguna jasa merasa nyaman dg pelayanan maka kita akan terus menggunakan jasanya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, karena pelayanan adlh yg utama 😊

      Hapus
  2. Bank yang paling oke layanannya, menurut saya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mba, menurut pengalaman ku juga sih iya 😊

      Hapus
  3. Cakep liputannya.. serasa hadir di keriaan acara Hari Pelanggan Nasional di atas .. Good luck juga buat teteh yaa :)

    BalasHapus
  4. Memang harusnya gitu, harus bisa membuat pelanggannya bisa tersenyum. Karena kepercayaan masyarakat itu menilai dari tata cara pelayanan terhadap nasabahnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju mba, Services adlh no 1, Krn tdk semua perusahaan memiliki layanan yg baik,msh bnyk d temukan pelayanan yg jutek hahaha.

      Hapus
  5. Saya orangnya mudah terpengaruh. Kalau ada service yang memuaskan, misalnya ramah ke pelanggan biasanya bakal balik lagi

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.