Asuransi Online Dan Mobil Bekas Terpercaya

Talkshow Mobil123com 

Bagi sebagian orang, asuransi merupakan hal yang wajib sebagai bentuk investasi atau perlindungan. Tidak susah untuk mencari seputar asuransi yang ingin kita ketahui, berbagai macam jenis asuransi banyak perusahaan yang menawarkan jasanya.

Sepengetahuan saya tentang asuransi memang sedikit agak ribet untuk mengurus ini itu nya dengan mengharuskan bolak balik ke kantornya, tentu menguras waktu dan tenaga bagi mereka yang mobilitasnya padat.

Tartine Cafe fxSudirman

Berbicara tentang asuransi, kemarin tanggal 13 September 2017 bertempat di Tartine Cafe FX Sudirman, Portal Otomotif No 1 di Indonesia yaitu mobil.123 mengadakan talk show dengan tema "Tips Memilih Asuransi Online dan Mobil Bekas", di buka dengan sambutan dari Bapak Indra Prabowo dari mobil123.

Bpk Indra Prabowo dari Mobil123
Kembali lagi ke asuransi, sebagai pengguna jasa asuransi tentu kita harus pandai memilah milih kemana kita harus berasuransi, banyaknya pilihan menuntut kita harus selektif dan sesuai kebutuhan, seperti misalnya MSIG Insurance ini mempunyai berbagai macam seperti asuransi bermotor, asuransi perjalanan dan asuransi kecelakaan.

Tips untuk memilih asuransi yang baik

  • Pastikan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK)
  • Pastikan perusahaan mempunyai reputasi yang baik
  • Dikenal dan berpengalaman secara internasional 
  • Menawarkan cara pembelian yang mudah dan pembayaran yang aman
  • Memberikan e-policy
Jaman digital gini serba dimudahkan ya,  d semua serba online bahkan asuransi pun menyediakan pembelian asuransi secara online, contohnya yaitu asuransi MSIG yang dahulu dikenal dengan nama PT Asuransi Mitsui Sumitomo Indonesia, mulai beroperasi sejak Oktober 1975. Merupakan bagian dari MS&AD Insurance Group. Perusahaan asuransi umum patungan terbesar di Indonesia yang telah beroperasi lebih dari 40 tahun dan terus menerus berkembang setiap tahu ke tahun.

Grup Asuransi MSIG&AD
Didirikan pada bulan April 2010 mengikuti penggabungan Grup Asuransi Mitsui Sumitomo, Perusahaan Asuransi Aioi dan Perusahaan Asuransi Umum Nissay Dowa. Grup Asuransi MSIG&AD adalah salah satu perusahaan  asuransi umum terbesar di dunia, dengan kehadiran dilebih dari 39 pasar dan 14 diantaranya berada di Asia. Berpusat di Jepang, Grup Asuransi MAS & AD aktif dalam lima bidang usaha, yaitu asuransi umum domestik Jepang, asuransi jiwa,asuransi non-jiwa, jasa keuangan dan jasa-jasa lain terkait risiko.

Adapun manfaat dari  MSIG online yaitu:
  • Mudah
  • Dimana pun dan kapan pun
  • Tanggapan dan proses cepat
  • Perlindungan sesuai kebutuhan
  • Bersaing dan akuntabel
  • Aman & dapat dipercaya
  • Beragam cara pembayaran

Hmmm, jika sudah dipermudah gini dan sudah yakin dengan hati harus segera beli online nih di www.msigonline.co.id atau melalui 021-252 3852 dan di travel-insurance@id.msig-asia.com atau di www.msig.co.id

Narasumber dari ki-ka Bpk Bernadus, Ibu Enny dan Bpk Heri
Asuransi menurut saya penting ya sebagai investasi, karena kebanyakan dari kita bentuk investasi bisa berupa barang seperti mobil padahal tidak begitu, menurut pak Hery dari Bluebird, membeli mobil itu bukan investasi tapi konsumsi. Kalau saya pikir iya juga sih, secara harga mobil itu seiring waktu akan menyusut. 

Membeli mobil bekas menurut saya tidak masalah selama kita bisa selektif membelinya, sesuai dengan kantong dan kebutuhan. 

Yang perlu diperhatikan ketika membeli mobil bekas :
  • Cek bentuk exterior mobil : Pastikan mobil pada permukaan rata sebelum memeriksanya, Pastikan dapat memeriksa semua ban dengan mudah, apakah ada bagian mobil yang melorot atau turun, periksa dengan teliti kondisi cat mobil, perhatikan adanya titik-titik karat, penyok atau goresan.
  • Cek mesin : Periksa bagian dalam kap mesin terhadap adanya penyok, kerusakan atau karat, periksa selang-selang dan sabuk-sabuk, periksa mesin terhadap segala jenis kebocoran atau korosi, angkat tongkat pengukur oli transmisi, warna oli seharusnya merah ibu atau merah.
  • Surat-surat kendaraan :  Cek STNK, pastikan pajak sudah di bayar sesuai waktunya, cek BPKB, pastikan kondisi baik dan cek  kesesuaian antara tulisan di BPKB dan STNK, cek faktur pajak, pastikan kondisi baik dan cek kesesuaiannya
  • Tips sederhana : selalu mencari pembanding (online  maupun offline), bawa mekanik baik mesin maupun body, beli di tempat yang terpercaya.
Nah, beli di tempat yang terpercaya ini harus di garis bawahi setidaknya kita secara tidak langsung dapat jaminan karena gampang kalau ada komplain. Soal beli mobil bekas, punya pengalaman tetangga di Bandung yang membeli mobil bekas dari ex Bluebird, karena setiap mobil yang keluar masuk ada prosedur cek terlebih dahulu, jadi kalau ada kerusakan sedikit bisa langsung dibenerin, pokoknya soal perawatan gak usah di ragukan.

Fajar Nanda, sharing komunitas VLOC
Seperti hal nya Fajar Nanda yang tertarik dengan membeli ex Limo blueBird dan memulai aktif di media sosial hingga menemukan banyak orang yang mempunyai kegemaran yang sama lalu terbentuklah Vios Limo Owners Community (VLOC).

Sejumlah prestasi sudah di raih VLOC, salah satu diantaranya berkali-kali naik podium dan berbagai kontes Best Toyota. Kurang lebih 1.500 pengguna Limo yang ada di VLOC tidak ada sama sekali mengeluh karena memang begitu keluar dari pool Bluebird sudah dibuktikan nah, akur kan dengan pengalaman tetangga saya diatasi hihi.

Tuh kan udah ada komunitasnya ternyata, dan anggotanya dari berbagai kalangan yang sebagian besar tersebar di wilayah Jakarta. Senang kan ya kalau ada komunitasnya kaya gini, kita bisa sharing dan tukar pengalaman atau bahkan dapat ide cemerlang untuk memodifikasi mobil agar terlihat lebih keren sesuai dengan yang kita mau. O'ya Selamat Anniversary yang ke 4 buat VLOC, semoga bisa lebih berprestasi lagi.

Hidup ini memang banyak pilihan, selektif dalam memilih dan bijak untuk memutuskan sesuatu agar sesuai harapan.***









2 komentar:

  1. Beli mobil bekas terjamin kalo via Mobil123 dan eks taksi itu lebih terjamin sepertinya.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.