Tandon Ciater Wisata Keluarga Di Tangerang Selatan

Weekend kemarin kami ngajak jalan-jalan bocil bareng teman-teman seumurannya ke tempat yang menurut saya asyik juga, selain murah meriah banyak edukasi yang anak dapatkan. Liburan tidak harus mahal, sebisa mungkin luangkan waktu bersama anak untuk bermain diluar.

Ceritanya dilingkungan tempat tinggal kami, bocil punya teman yang usianya beda satu bulan antara satu sama lain, semacam tiga serangkai, mereka selalu bermain bertiga karena memang anak yang seusia mereka cuma bertiga (dua cowok dan satu cewek).


Kalau kami pergi bareng, anak tiga ini selalu mencuri perhatian, mereka dikiranya kembar karena besarnya sama dan banyak yang nyeletuk kalau kami janjian punya anak haha.

Nah, ceritanya kemarin kami sebenarnya tidak berencana untuk mengajak jalan bocil bareng-bareng, karena sudah tidak aneh kalau direncanakan suka gagal maning gagal maning. Selesai para bapak kerja bakti dilingkungan sekitar, salah satu diantara kami ngajak ke danau Tandon Ciater, rencana yang selalu tertunda sebenarnya, karena waktu nya pas semua lagi kumpul ya jadi pergi lah kami.


Saya baru pertama kali kalau ada tempat wisata Tandon Ciater, letaknya yang berada di kawasan BSD (Bumi Sepong Damai), ternyata sangat ramai pengunjungnya, berbeda dengan setu-setu yang pernah saya kunjungi yang pengunjungnya tidak seramai disini.


Ada beberapa tempat bermain untuk anak, diantaranya ngasih makan ikan, kuda tunggang, motor cross anak-anak, dan odong-odong. Dengan tarif retribusi Rp 3000,- untuk memasuki Tandon Ciater, ini sangat sangat murah dan banyak manfaatnya.


Dari liburan kali ini, bertambah lagi stimulasi bocilku, dia yang tadinya takut menunggang kuda sendiri jadi berani karena lihat teman ceweknya naik kuda, lalu teman sesama cowok yang satu lagi tidak berani dan memilih untuk kabur haha. Kami para orang tua terhibur dengan melihat tingkah polah anak-anak yang bikin gemas dan lucu.


Tuh kan, stimulasi anak untuk merangsang motoriknya bisa kita lakukan dengan mudah tanpa memaksa anak untuk berani atau harus bisa, biarkanlah anak yang memilih mau atau tidak, seperti yang saya lakukan sama bocil tidak pernah memaksa hal apapun, kami hanya memberi penjelasan dan memberi pengertian saja.

Mengajak anak bermain diluar itu menyenangkan bukan? Selain menerapkan kebersamaan juga membangun rasa percaya diri dan bersosialisasi karena banyak bertemu orang.


Tandon Ciater ini sangat layak dijadikan tempat wisata di Tangerang Selatan, tempatnya bersih dan menurut saya bisa dijadikan tempat wisata edukasi, dimana para orang tua bisa menfajak anak-anak nya ke Tandon Ciater, untuk wisata ngasih makan ikan yang secara tidak langsung mengajarkan anak untuk menyayangi sesama makhluk hidup, lalu berkuda untuk mengajarkan anak untuk berani, terus motor cross untuk melatih skill.

Namun yang saya sayangkan, masih banyak pengunjung yang membuang sampah sembarangan, bekas bungkus-bungkus pelet untuk pakan ikan dibuang begitu saja ke setu, haruskah ada peringatan bertuliskan dilarang buang sampah? Inilah masyarakat kita, ada tulisan peringatan saja sering dilanggar apalagi tidak ada tulisan, padahal kalau bersih kita juga yang menikmatinya.


Untuk kesemuanya menurut saya Tandon Ciater ini cukup baik perawatannya, karena tidak sembarangan yang jualan masuk arena ini, karena ada foodcort pas pintu masuk, hal ini baik menurut saya karena bisa mengurangi sampah dari bekas makanan dan satu lagi masukan dari saya agar arena motor cross tidak disatu kan dengan para pejalan kaki hal ini cukup mengganggu bagi pejalan kaki terlebih seperti kami yang membawa anak-anak batita/balita jadi tidak tenang. Selebih nya tempat wisata Tandon Ciater ini oke punya, dan menjadi salah satu tempat wisata di Tangerang Selatan yang banyak pengunjungnya.

Yuk ah sadar diri untuk menjaga kebersihan lingkungan dimana pun kita berada, khususnya jika kita sedang berada di tempat wisata, jangan cemari dengan sampah ya karena dengan apa yang kita lakukan (tidak merusak alam) berarti kita ikut melestarikan supaya hasilnya bisa dinikmati oleh anak cucu kita.

Komentar

  1. Seru ya mba murah meriah. Kapan-kapan mau kesana ahh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, bisa refresh lht anak senang bermain lari kesana kemari hihi

      Hapus
  2. udah pernah,,, skrg makin rame yah

    BalasHapus
  3. kepingin kesana kalau udah libur panjang

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima Kasih sudah mampir ke blog saya, semoga berkesan dan bermanfaat dan jangan lupa boleh tinggalkan jejak dengan memberi komentar, Bye..

Postingan populer dari blog ini

Sosialisasi Ke Tetangga Bersama Wipol Aksi Anti Kuman

Kemudahan Transaksi Dalam Satu Ponsel

Khasiat Buah Delima untuk Kaum Wanita