Mei 19, 2017

Tip Mudik Asyik Bersama New Mirage Yang Tampil Lebih Sporty

New Mirage tampil lrbih sporty & stylish


Sudah masuk pertengahan bulan Mei, aroma Ramadhan sudah tercium, itu artinya Hari Raya Idul Fitri sebentar lagi. Mumpung masih banyak waktu, kita harus mempersiapkan dari sekarang untuk menyusun daftar keperluan mudik nanti. Salah satu diantaranya yang pasti masuk list planning mudik yaitu masalah kendaraan, mau ganti mobil baru atau service kendaraan yang sudah ada.

Indra Prabowo | Managing Editor Mobil123 

Kebetulan nih Portal Otomototif No. 1 di Indonesia mobil123.com kemarin memberikan tips mudik dan talkshow dengan mengangkat tema "Seberapa Asyik Mirage Diajak Mudik" , hadir dengan narasumber Bpk Indra Prabowo (Managing Editor mobil123.com) dan Intan Vidiasari (Head PR & CSR Mitsubishi). Nah bagi yang mau ganti mobil baru, Mirage dari Mitsubishi yang telah berganti tampilan tentu pilihan yang asyik untuk diajak mudik.

Intan Vidisari | Head PR & CSR Mitsubishi

Kebutuhan kendaraan saat mudik sudah menjadi tradisi, tak heran mendekati hari H bengkel-bengkel otomotif selalu dipenuhi oleh konsumen yang ingin service kendaraan. Nah, ada Tip nih dari Pak Indra Prabowo saat pra mudik dan saat mudik,

Pra mudik
1. Persiapan kesehatan kita dan anggota keluarga
  • Jangan bekerja berlebihan
  • Istirahat dan tidur yang cukup
  • Tetap berpuasa
  • Konsumsi 4 sehat 5 sempurna
  • Periksa ke dokter
2. Persiapkan mobil anda dengan membawa ke bengkel resmi untuk diperiksa setidaknya seminggu sebelum anda mudik.

3. Kumpulkan berbagai informasi seperti :
  • Rencana rekayasa lalulintas
  • Lokasi-lokasi SPBU
  • Titik-titik rest area
  • Perkembangan pembangunan jalan tol
4. Siapkan dana dan perkiraan apa-apa saja yang akan menjadi pengeluaran.

5. Inventarisir barang-barang apa yang perlu dibawa. Ada baiknya anda mengirimkan barang yang memakan ruang kargo via perusahaan logistik beberapa haru atau sepekan sebelum mudik.


SAAT HARI MUDIK, ini yang harus kita perhatikan:

1. Pastikan lagi kesehatan anda dan keluarga sehat jasmani dan rohani.

2. Periksa kembali beberapa bagian mobil sebelum anda berangkat
  • Kondisi ban dan tekanan 
  • Kelistrikan
  • Cairan (minyak rem, air wiper, air radiator)
3. Jangan membawa terlalu banyak barang, karena mengganggu kenyamanan, membuat boros BBM dan membahayakan.

4. Rest Area
  • Beristirahahatlah ketika pengemudi lelah, setiap 3-4 jam perjalanan selama minimal 30 menit sampai anda bugar kembali
  • Senam ringan bisa anda lakukan saat anda penat atau letih
  • Jika pengemudi mengantuk, obatnya hanya tidur. Janga meminum minuman berenergi untuk melawan rasa mengantuk.

5. Manfaatkan teknologi mobil untuk menghibur anda dan keluarga, serta mendapatkan berbagai informasi penting berupa kondisi lalu lintas, lokasi SPBU, dan lain-lain disepanjang rute anda.

Waah...jadi gak sabar nih pengen cepet-cepet mudik, biar kata selalu identik dengan macet tapi justru tradisi ini lah yang bikin kita selalu teringat akan perjuangan menuju kampung halaman, eh tapi sekarang ada solusi lho biar kendaraan awet bahan bakar, kalo mudik ajak aja si Mirage dari Mitsubishi, doi sudah dilakukan pengujiannya di Lemtek Universitas Teknologi, Mirage ini mampu melewati berbagai medan jalan macet dan pedesaan, satu liter bensin bisa menempuh jarak 24,2 km dengan transmisi manual dan 22 km dengan transmisi otomatis.

Bicara soal mudik tapi pengen tampil beda dengan mobil baru, Mitsubishi Mirage yang imut tapi gesit pun tampil beda dengan wajah barunya. Kali ini New Mirage terlihat lebih Sporty dan Stylish.

Tampilan Exterior new Mirage

Tampilan yang membedakan dengan model terdahulunya yakni pertama Exterior Design pada Bumper depan maupun belakang, Grill, Engine Hood, dan Allow Wheel semua terlihat lebih Stylish cocok sekali bagi yang berjiwa muda.

Kedua, disisi Interior yang mengalami pengembangan dengan desain yang lebih Elegan dan Nyaman, termasuk leg room yang lebih panjang. Selain itu, untuk penumpang baris belakang sekarang memiliki 3 buah headrest yang lebih nyaman untuk perjalanan jauh.

Ketiga, Soal Engine Mitsubishi sudah pada tahu dan nggak diragukan lagi. Mesin Powerful, dengn mesin 3 silinder 1.200cc MIVEC (Mitsubishi Innovative  Valve timing Electronic Control System) Sistem pengontrolan valve secara elektrik yang akan meningkatkan respon kerja mobil di setiap putaran mesin. Jadinya konsumsi bahan bakar menjadi efisien dengan performa maksimal dan gas buang yang ramah lingkungan. Dengan engine yang bertenaga tentunya perjalanan juga makin menyenangkan.

Empat, dari sisi Suspensi dan hadling yang juga mengalami pengembangan pastinya lebih nyaman dan lebih stabil dikendarai. Selain itu mirage lebih lincah untuk kondisi jalan sempit maupun dalam menghadapi kemacetan.

Lima, Kapasitas bagasi lebih luas, mudik dengan banyak barang bawaan jangan khawatir, kursi baris kedua mirage dapat dilipat 60:40 sehingga dapat disesuaikan dengan muatan dan penumpang yang di bawa.

Pastinya mudik dengan New Mirage, Perjalanan jadi Asik, Aman, Nyaman & Menyenangkan .***



1 komentar: