Kegiatan Sosial Mobil123 Bagi-Bagi Masker Gratis

Kegiatan Sosial Mobil123 & Otospirit di Hari Kesehatan Dunia

Sebagai pengguna kendaraan roda dua seperti motor, bahaya paparan polusi pasti menjadi salah satu resiko untuk terkena polusi. Udara yang kita hisap melalui hidung akan masuk keparu-paru, bayangkan jika udara itu sudah tercemar oleh asap kendaraan bermotor, ups pasti gak mau kan, tubuh kita diracuni oleh udara kotor?

Masih banyaknya pengguna kendaraan bermotor roda dua yang tidak menggunakan masker ketika di jalan raya, maka dari itu Portal Otomotif No 1 Mobil123.com dan media online lifestyle otosprit.com mengadakan kegiatan sosial 'mask for bikers'. Sebanyak 1000 masker dibagikan kepada pengguna sepedamotor yang melintasi jalan Raden Inten 2 Buaran Jakarta Timur.

Indra Prabowo dari mobil123 bersama pengendara sepedamotor yang mendapatkan masker gratis

Kegiatan "Mask for Bikers" ini melibatkan 15 bikers dari lima komunitas sepedamotor diantaranya ada Journalist Nmax Club, Suzuki GSX Club Indonesia, Ninja Injection Owners, Jakarta Max Owners Club, dan Vario Owner Medias dipersimpangan Buaran Jakarta Timur yang dimulai pada pukul 16.00-17.00 WIB. Kegiatan bagi-bagi masker ini tidak hanya untuk pengendara sepedamotor saja, tetapi selanjutnya kegiatan ini membagikan 1000 masker juga buat para pengguna jalan.

Kegiatan ini tentu menjadi daya tarik dan mendapat antusias dari para pengguna jalan, mereka menghampiri dan mengambik masker-masker untuk memenuhi kebutuhan dalam berkendara.

Regia Glamouria selaku Direktur Mobil123.com dan otospirit.com mengatakan kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Dunia yang setiao tahunnya pada tanggal 7 April dirayakan oleh seluruh penduduk bumi. Untuk tahun ini, tema global Hari Kesehatan Dunia adalah "Depression Lets Talk".

" Kami merasa masalah depresi ini menjadi tanggung jawab bersama. Kami telah memutuskan untuk fokus Hari Kesehatan Dunia 2017 dengan menggelar kegiatan yang mengarah pada kesehatan lebih baik dengan membagikan masker kepada pengguna sepedamotor," tutur Regia Glamouria.

Menurut Regia, kegiatan ini dilakukan untuk menghindari pengguna sepedamotor terpapar polisi udara yang dikeluarkan oleh kendaraan bermotor , dimana dampaknya akan sangat mengganggu kesehatan dikemudian hari.

"Satu hal yang perlu diingat, polusi udara berpotensi mengacaukan pikiran dan merusak kesehatan manusia. Masker sangat bermanfaat bagi pemotor agar terhindar dari polusi saat berangkat sekolah, ke kampus atau tempat kerja," ucap Regia.

Pada bukan Oktober 2016 World Health Organization (WHO) meluncurkan kampanye satu tahun untuk memastikan banyak orang yang terkena depresi di senua negara harus mendapatkan bantuan. Dengan kegiatan bagi-bagi masker ini tentunya bisa mewujudkan program WHO.

Di 2015, WHO mencatat lebih dari 300 juta orang menderita depresi atau setara dengan 4,4 persen dari populasi dunia. Hampir setengah dari orang-orang ini hidup di wilayah Asia Tenggara dan Pasifik Barat. Dan 3 juta kematian per tahun akibat terpapar polusi udara dimana 90 persen kematian banyak terjadi di negara berkembang.

Di Indonesia, 9,1 juta orang menderita depresi atau sekitar 3,7 persen dari populasi.

Nah, masih berani menggunakan sepedamotor tanpa masker? Bahayanya polusi udara yang masuk ke paru-paru sudah dijelaskan di atas, makanya saya tidak heran kalau di jalanan banyak orang yang cepat emosi, uring-uringan dan masih banyak lagi dampak dari paparan polusi udara.

Mencegah lebih baik dari pada mengobati, yuk sadar kesehatan dengan memakai masker saat berkendara sepedamotor atau pun ketika sedang di jalan. Selamat Hari Kesehatan.***




Komentar

  1. Yukkk,,,jangan lupa pakai masker kalau naik motor.

    BalasHapus
  2. Siappppp... Biasa nih kalo naik motor suka lupa euy pake masker... hihihihiyyy.. ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah, sprti hal sepele tp klo d biarkan trs menerus bahaya buat kesehatan 😀

      Hapus
  3. Balasan
    1. Semoga dgn kegiatan ini bnyk meningkatkan kesadaran maayarakat utk menggunakan masker 😀

      Hapus
  4. Skrang jadi tau ternyata penting juga pake masker...pdhal suka males

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, skrng jgn males lg yaaa 😁

      Hapus
  5. bukan saaj penegndara motor pakai amsker ay pejalan kaki juga kayaknya ahrus deh apalagi koat jakarta yang tingakt polusi uadranya tinggi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju mba...intinya buat semua pemakai jalan wajib pakai masker 😀

      Hapus

Posting Komentar

Terima Kasih sudah mampir ke blog saya, semoga berkesan dan bermanfaat dan jangan lupa boleh tinggalkan jejak dengan memberi komentar, Bye..

Postingan populer dari blog ini

Sosialisasi Ke Tetangga Bersama Wipol Aksi Anti Kuman

Kemudahan Transaksi Dalam Satu Ponsel

Khasiat Buah Delima untuk Kaum Wanita