Desember 31, 2016

Varian Baru SUN Rasa Ubi Ungu Mendukung Daya Tahan Tubuh Bayi

Hay Moms, Selamat berlibur. Sebelum berlibur menjelang pergantian tahun, hari ini saya ingin berbagai informasi dan pengalaman saya, menjadi seorang Ibu tentunya tidak mudah kebahagiaan dan tantangan tersendiri buat saya, perasaan bahagia karena penantian yang cukup lama menanti kehadiran si kecil akhirnya saya dipercaya juga untuk menjaga amanah dengan lahirnya sikecil dan menjadi tantangan karena tidak mudah untuk menjadi orang tua yang sempurna. Setelah merasakan menjadi seorang Ibu, sebagai orang tua dituntut untuk memberikan yang terbaik buat anak. Salah satu diantaranya adalah dengan memberikan asupan makanan yang menurut saya gampang-gampang susah karena tiap anak berbeda, ada yang mudah saat diberi makan adapun yang susah saat di beri makan.

Nah, kebetulan anak saya termasuk yang susah makan, tentunya menjadi PR tambahan lagi buat saya sebagai orangtua, Saya sendiri terkadang pusing kalau anak saya tidak mau makan, sebagai orangtua tentunya tidak ada pantang menyerah demi anak. Saya coba cari cara lain agar anak saya mau makan, saya coba hampir tiap hari berganti menu makan untuk anak saya yang masih (Batita) agar dia mau makan. Disaat sikecil lagi malas makan atau mungkin dia bosan dengan menu yang saya buat, alternatifnya ngasih dia SUN.

SUN yang kita tahu bubur bayi sebagai makanan pendamping ASI atau di singkat MPASI pastinya Moms sudah tahu dong. Baru-baru ini meluncurkan varian baru SUN ubi ungu, lalu saya coba varian baru tersebut ke anak saya ternyata dia suka, hemm ini cukup membantu saya apalagi ketika sedang bepergian cukup mudah karena tinggal di seduh.

Ubi Ungu kaya akan Antosianin, Berperan Penting untuk mendukung daya tahan tubuh Bayi sebagai sumber Antioksidan Alami.

UBI Ungu yang mengandung Antosianin yang berfungsi sebagai antioksidan Alami  dapat meningkatkan daya tahan tubuh Bayi. Kebetulan minggu lalu (08/12) bertempat di CafĂ© Beranda , Jakarta Selatan saya bersama moms blogger lainnya menghadiri Blogger Gathering bareng SUN dengan menghadirkan pembicara pertama Prof. Dr. Ir. Ali khomsan, MS., Guru Besar Gizi Masyarakat IPB, kedua, dr. Julistio Tryoga Budhiman Djais, Sp.A (K), M.Kes, Dokter Spesialis Anak dan terakhir Desi Hendradiani selaku Brand Manager SUN, Nutrition & Special Foods Division ICBP.

Varian Baru SUN Rasa Ubi Ungu
"Ubi Ungu adalah salah satu bahan pangan lokal yang tergolong superfood karena mengandung betakaroten dan antosianin. Melalui proses pengolahan yang tepat, dapat dihasilkan produk turunan ubi ungu yang bergizi, tahan lama, dan aman dikonsumsi bahkan sebagai makanan pendamping ASI untuk bayi sekalipun. MPASI fortifikasi berbahan dasar ubi ungu dapat dijadikan pilihan karena tidak hanya mengandung zat gizi yang lengkap dan seimbang, tetapi juga mengandung antioksidan alami, Antosianin dan Betakore." Ujar, Prof.Dr.Ir.Ali Khomsan, MS.

ASI adalah makanan terbaik untuk bayi. Hingga usia 6 bulan pertama kehidupannya.  ASI selain mangandung nutrisi yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang bayi, juga terdapat zat imun yang penting bagi daya tahan tubuhnya.namun setelah usia 6 bulan, ASI perlu dilengkapi dengan MPASI yang padat gizi untuk mendukung daya tahan agar tidak mudah sakit dan dapat tumbuh optimal. Pada masa tumbuh kembang bayi, sekitar 70-80% sel imun dibentuk dalam saluran pencernaan, tetapi secara fisiologis saluran pencernaan bayi belum bekerja dengan sempurna sehingga belum maksimal dalam menjalankan peran sebagai system imun. Oleh karenanya jadi sangat retan mengalami berbagai masalah pencernaan, padahal agar dapat menyerap gizi dari makanan yang dikonsumsi diperlukan system pencernaan yang sehat.

Prof.Dr.Ir.Ali Khomsan, MS sedang memberikan paparannya | Blogger Gathering
Menurut dokter Spesialis Anak, dr Julistio yang selama ini dikenal juga sebagai konsultan Nutrisi Anak mengatakan, "Asupan gizi yang cukup dan pencernaan yang sehat akan membentuk system daya tahan tubuh anak yang baik. Oleh karenanya, ibu perlu memperhatikan gizi yang terkandung dalam makanan si kecil. Selain mengandung zat besi, zinc, vitamin dan mineral lainnya. Lebih lanjut, kesehatan saluran cerna si kecil sangat ditentukan oleh keseimbangan bakteri di dalamnya. Konsumsi serat dan Antosianin yang memiliki aktivitas seperti prebiotik, ikut berperan dalam mengatur keseimbangan bakteri di pencernaan sehingga membantu memelihara kesehatan pencernaan dan pada gilirannya dapat mendukung daya tahan tubuh anak."

"Peluncuran SUN Ubi Ungu merupakan salah satu upaya SUN, sebagai brand MPASI fortifikasi yang telah menemani ibu Indonesia selama lebih dari 25 tahun dalam hal pemenuhan gizi anak Indonesia. Inovasi baru ini menunjukan komitmen Indofood Nutrition dalam membantu program pemerintah untuk mengatasi permasalahan pangan dan gizi bangsa. Karena SUN percaya, pemenuhan gizi seimbang bayi dapat mendukung tumbuh kembang bayi yang optimal sehingga dapat tercipta generasi Sehat Untuk Negeri". Tutur, Desi.

Chef Giovanni

Selain acara talkshow, rangkaian acara selanjutnya tidak kalah menarik yakni, Membuat Puding SUN Ubi Ungu with Mix Fruit & SUN Ubi Ungu with Sweet Corn Creamy Soup bersama Chef Giovanni. Caranya gampang Moms pertama siapkan bahan-bahannya yakni:

A. SUN Ubi Ungu with Mix Fruit

Bahan-bahan: 40gr Bubur SUN, 200ml ASI perah/air panas, 1 pack strawberry, 1buah dragon fruit, 10 buah anggur, dan 1 buah sunkist orange.

Caranya:
  1. Jus Buah dengan Blender terlebih dahulu lalu saring dengan strainer
  2. Buat Bubur SUN ubi ungu dengan mencampurkan 40gr bubur SUN dgn 200ml ASI perah/Air panas
  3. Lalu sajikan dengan puree buah yang telah di saring
B. SUN Ubi Ungu with Sweet Corn Creamy Soup

Bahan-bahan: 40 gr Bubur SUN, 200ml Air panas, 1 buah jagung rebus, 1 sdt bawang putih, 1sdm tepung maizena, dan 100ml ASI perah.

Caranya :
  1. Tumis bawang putih yang telah dicincang lalu tambahkan 100 ml ASI perah
  2. Masukan Jagung yang telah di parut & di saring dengan strainer
  3. Setelah itu seduh 40gr bubur SUN dengan Air Panas.
  4. Sajikan Sweet Corn Cream Soup dengan SUN Ubi Ungu.
Gimana Moms, Mudahkan cara membuatnya Selamat mencoba. Ubi Ungu mendukung daya tahan tubuh Bayi sebagai sumber Antioksidan Alami.

Dengan menghadiri gathering di peluncuran SUN Ubi Ungu, saya jadi tambah tahu deh khasiat ubi ungu yang begitu kaya akan manfaat. Selamat mencoba resep varian dengan menggunakan bubur SUN Ubi Ungu. Terima Kasih SUN sudah mengundang saya di acara Blogger Gathering, tunggu gathering selanjutnya dengan tema yang lebih menarik lagi.O'ya jagan lupa ya gabung di Facebook "Kasih SUN" banyak informasi menarik tentang kesehatan anak dan keseruan lainnya lho.***

Biar Tidak Penasaran Simak Yuk, Cuplikan Blogger Gathering Bareng SUN  :






1 komentar:

  1. Aku kok fokus ke warnaya ya? Bikin gemes :D

    Salam,
    Oca

    BalasHapus