Oktober 25, 2016

Taman Bunga Nusantara Yang Menakjubkan

Berwisata di Taman Bunga Nusantara
Tukang ulin, itu sebutan dari orang rumah yang disematkan buatku, artinya tukang main alias tukang jalan-jalan, senengnya vacation, pulang pergi luar kota kaya bolak balik ke kamar mandi, begitu kalau yang di rumah suka ngomel.

Setiap ada waktu senggang atau lagi ingin refresh, jalan-jalan sudah menjadi obat yang mujarab. Ditambah lagi sekarang punya partner yang hobi nya sama, maka klop lah kami haha.

Gerbang Masuk Taman Bunga Nusantara
Ini sebenarnya cerita sudah lama namun masih diingat, yah hitung-hitung buat kenang-kenanganlah mengingat zaman waktu si kecil belum muncul. Ceritanya waktu itu ingin jalan-jalan ke Taman Bunga Nusantara yang terletak di Cipanas puncak Bogor Jawa Barat.

Kendaraan roda dua menjadi favorit kami, selain efisien juga bisa menghindari macet karena bisa selap selip. Akses menuju Taman Bunga Nusantara lumayan berliku dan banyak bebatuan karena jalan berlubang, itu dulu ya sekitar tahun 2013, gak tahu ya kalau sekarang kondisi jalannya seperti apa hehe.


Tiba di tempat tujuan, warna wari bunga sudah terlihat begitu menakjubkan, ditambah lokasi yang sejuk dan tidak begitu terik waktu itu jadi semakin sejuk udaranya. Tiket masuk kawasan Taman Bunga Nusantara sangat terjangkau, cukup merogoh kocek Rp 25.000 dan Rp 30.000 untuk tiket terusan, kita sudah bisa menikmati berbagai macam bunga hias yang indah dan menawan.

Garden Tram

Mobil Kereta 
Didalam kawasan taman bunga di sediakan fasilitas mobil keliling dengan tiket seharga Rp 10.000 kita bisa berkeliling mengelilingi kota bunga lengkap dengan guide yang otomatis di stel sehingga setiap tempat kita di kasih tahu jenis bunga dan nama tempat setiap venue. Kita di drop di dekat menara dan di kasih waktu yang di tentukan untuk memberi kesempatan para wisatawan untuk berkeliling di kota bunga, lalu nanti di jemput lagi ke tempat semula.



Lumayan lama lah kita bereksplor waktu itu, hampir semua venue kita datengin dan tidak ingin ketinggalan moment untuk mengabadikan lewat foto.

Tidak perlu jauh-jauh datang ke Eropa untuk sekedar melihat taman di petak-petak yang bisa buat di pakai untuk petak umpet ( Labirin), di kota bunga semua tersaji atau buat yang mau bikin video seperti film India bisa banget lho haha...secara spotnya romantis banget nih terlebih buat yang masih pacaran atau foto buat frewed, hhhh...mantep dah dengan latar bunga asli yang warna warni tertata rapi.



Taman Bunga Nusantara tempatnya asyik buat kumpul bersama keluarga, teman atau sahabat, spot nya semua enak di pandang dan udaranya bersih karena banyak pepohonan (yaiyalah namanya juga kota bunga) haha. Jadi pengen lagi deh sekarang ke Taman Bunga Nusantara, bawa bocil yang lagi seneng-nya bereksplor ke sana kemari pasti seru nih.☺

Catatan: kalau berkunjung ke Taman Bunga Nusantara, tangan dan kaki jangan jahil ya, jangan dipetik bunga nya dan jangan diinjak rumputnya ☺


6 komentar:

  1. tamannya bagus banget, kalau bawa anak2 seru nih bisa lari2an dan bagus buat foto2 nih

    BalasHapus
  2. wahhh ini salah satu pe er mau bw anak2 kesini, dl paskuliah aja pernah kesini..makasih sharingnya eda

    BalasHapus
  3. belum pernah ke taman bunga nusantara. saya baru nyoba ke kebun raya cibodas. padahal ga terlalu jauh ya dari tempat ini.

    btw, kedua tempat ini adalah tempat wisata yang sudah ada sejak jadul :-)

    BalasHapus
  4. Pemandangan ijo-ijo ini nyenengin banget. Bawa anak bakal seru nih ke sini

    BalasHapus
  5. taman bunga emang cantik banget si pemandangannya, hijau

    salam,
    kesya

    BalasHapus
  6. Terakhir ke sana 11 tahun yang lalu, kangen :(

    Salam,
    Senya

    BalasHapus