April 07, 2015

Pecinta Gadget dan Kuliner Larut Dalam Suasana Food Truck Festival 2015 di SDC Serpong

" LOCO MAMA" Food Truck Festival Digitalicious 2015 SDC Serpong

Hamparan hijau dan sejuknya alam yang bersumber dari pepohonan yang berjajar seolah membuat mata ini mendapat asupan energy positif dan sejenak beristirahat dari penatnya rutinitas sehari-hari yang tidak lepas dengan kemacetan di jalan raya. Kawasan Serpong, saya selalu takjub akan keindahan sepanjang jalan Serpong, dimana kawasan ini terkenal dengan Go Green nya, tanaman hias yang menghiasi disekitar pinggiran jalan dengan hamparan rumput hijau yang pasti membuat mata ini refresh sejenak memandangi tumbuhan hijau yang mengitari sepanjang jalan.

Beberapa meter jarak dari Mall Summarecon Serpong terdapat pusat belanja IT & Gadget terlengkap di kawasan ini yang bernama Summarecon Digital Center (SDC) Serpong. Menurut saya mall ini berbeda dengan mall lainnya karena banyak lokasi yang bisa dijadikan tempat wisata buat keluarga yang sarat dengan edukasi, misalnya di SDC Serpong ini terdapat taman bermain Scientia Square Park sebuah lahan hijau terbuka yang memfasilitasi pengunjung dengan berbagai keindahan sejuknya alam serta aktivitas yang seru.


Universe Amphitheatre
Menikmati Suasana Asri Scientia Square Park

Di area lahan seluas 7.500m2 antara lain  Velocity Skatepark design tour children, kids Playground, Serenity Koi Farm, Universe Amphitheatre, The Bars, Paddy Field, Water Features, The Metamorphosys, The Twister, Vertical Limit, Scientia Square Hub, Torque Zone children bike trial. 

Adventure Play Ground
Kids Playground
Vertical Limit
Velocity Skatepark

Adapun kegiatan di Scientia Square Park seperti jogging, yoga, bicycle learning, inline skate, kite flying, baby srolling dll. Hmm, cukup lengkap bukan? Sebuah pusat belanja dilengkapi dengan fasilitas arena bermain bersama keluarga dijamin tidak membosankan.

Sirkuit Remote Control
Paddy Field
The Metamorphosys

Mengisi long weekend kemarin, saya tidak berlibur ke luar kota dikarenakan kondisi saya yang tidak memungkinkan untuk pergi jauh karena lagi hamil tua, saya memilih untuk hangout ke SDC Serpong yang kebetulan lagi ada event Food Truck Festival bertajuk "Digitalicious" yang diadakan dari tanggal 27 Maret hingga 5 April 2015 berlokasi di area parkir Utara. Acara dibuka mulai pukul 16.00-22.00 WIB untuk hari Senin-Kamis dan pukul 11.00-22.00 WIB untuk hari Jum’at-Minggu.


Area masuk Food Truck Festival Digitalicious 2015
The Roffie

Suasana Food Truck Festival di SDC Serpong
" Loket Kasir" Tempat Penukaran Voucher Sebagai Alat Transaksi di Food Truck Festival

Tiba di pintu utama area Food Truck Festival, para pengunjung akan di jamu oleh 15 food truck kenamaan yang sudah dikenal akrab oleh warga Tangerang bahkan Jakarta dan sekitarnya, yaitu Loco Mama, Amerigo, Food Stop Indo, Street Ramyun, Taco Truck, Retro Gourmet, Jakarta Foodtruck, Tabanco Coffe dan Road Cheaf. Selain itu ada juga beberapa pedagang gerobakan hingga fashion accessories plus community activity yang memeriahkan event ini.


Berada di event Food Truck Festival Digitalicious 2015 kemarin mengobati kejenuhan saya, selain menikmati berbagai macam kuliner juga mata ini tidak hentinya melihat berbagai karakter orang yang datang saat itu, terlebih melihat anak kecil yang lucu-lucu dengan kepolosan mereka hilir mudik memilih jajanan yang mereka suka, rasanya tidak sabar menanti buah hati saya lahir dan ingin mengajaknya bermain di Scientia Square Park (SDC) Serpong dan semoga kedepannya bisa menikmati event semacam ini lagi bersama buah hati saya dan juga suami tercinta hehee.

Pecinta Gadget dan Kuliner Larut Dalam Suasana Food Truck Festival 2015 di SDC Serpong


Bagaimana tidak meriah, ketika malam hari suasana di Food Truck Festival yang mengangkat tema karnaval dibalut dengan digital electro dilengkapi dengan permainan cahaya lampu dan ornament giant gadget yang dibuat menyerupai aslinya sebagai dekorasi. 

Sate Ikan Crispy
Bakmie Jowo
Bakso Tana Tinggi

Meriah dan atraktif dengan penampilan dari IM Robot, DJ Performance serta penampilan musisi Indonesia mulai dari Aron Ashab, Homogenic, Bottle Smoker, DJ Yasmin, DJ Dipha Barus dan Nugie.

Performance Band

Namun sangat disayangkan saya hanya kebagian hiburan dari Band Lokal, gagal bertemu Nugie karena do’i performancenya tanggal 28 Maret sedangkan saya ke SDC Serpongnya tanggal 03 April, mau lihat perform DJ Yasmin tanggal 04 April cuaca tidak mendukung karena ditempat tinggal saya hujan terus menerus, lalu saya datang lagi di hari terakhir Food Truck Festival digelar yaitu hari Minggu tanggal 05 April 2015, karena masih penasaran dengan kuliner yang  belum saya sempat mencicipinya. 

Dari rumah memang sudah mendung dan belum sampai SDC Serpong hujan deras dan kami pun basah-basahan karena mau berhenti juga tidak ada tempat buat berteduh, ya sudah deh sekalian basah, untung saja yang didalam perut tidak apa-apa. Tiba di parkiran akhirnya hujan reda, lalu sayapun tanpa berlama-lama langsung menuju Food Truck Festival kembali karena cuaca masih mendung dan takut hujan lagi.


Baru jalan-jalan memilih menu, hujan sudah rintik-rintik kembali dan akhirnya hujan pun deras lagi dan saya beserta beberapa pengunjung lain ikut terjebak ditengah-tengah dengan berpayungkan tenda berukuran kecil, mana anginnya kencang mana tenda dengan bentuk payung yang hanya disangga tiang kiri dan kanan sesekali mengayun tanpa arah karena terpaan angin dan kami yang berada disitu tetap kehujanan sambil menikmati kuliner yang terlanjur dipesan, hahaaa…kalau ingat kejadian itu mengesankan sih karena banyak tingkah polah dari pengunjung yang bikin menggelitik. 

Kalau di pikir-pikir waktu itu kita seperti sedang simulasi gempa, saat hujan reda kita keluar dari mall berduyun-duyun kembali ke area Food Truck Festival Digitalicious 2015, jika hujan kembali datang pengunjung berhamburan sambil membawa makanan yang terlanjur sedang dinikmati alhasil saya suka ketawa sendiri kalau ingat moment itu, ada yang terbirit-birit sambil mengunyah makanan, berebut payung, tempat berteduh pokoknya apapun kejadiannya jika ramai suasana akan terasa meriah dan berkesan. Sangat meriah bukan jika pecinta gadget dan pecinta kuliner berbaur menjadi satu dan juga pecinta alam seperti saya tentu menjadi kesan tersendiri dimana lahir bathin bisa tersalurkan atau merasa puas dengan fasilitas yang disediakan oleh SDC Serpong. 

Menurut saya pribadi event seperti ini positif, tujuannya untuk menghibur masyarakat dan memajukan pelaku bisnis yang mana SDC Serpong mau memfasilitasi tempat bagi mereka, Cuma sedikit saran dari saya kalau cuaca lagi tidak bersahabat seperti kemarin ada baiknya dipasangkan tenda yang lebih luas dan lebar, sayangkan jika acaranya terhambat karena pengunjungnya bubar gara-gara hujan, hehe.


Summarecon Digital Center  (SDC) Serpong

Satu lagi yang paling menarik buat para pecinta gadget product lelang seperti iPhone 6 mulai dari harga Rp.500.000,- setiap pukul 18.00 WIB. Asyikkan? So jangan pernah ketinggalan up date berita atau seputar event di SDC Serpong yang selalu bertabur hadiah hanya di Summarecon Digital Center, Your Digital Life Stars Here. ***


Sumber Foto Doc.Pribadi


http://sdc-serpong.com/digitalicious/

21 komentar:

  1. Ya ampun ampe hujan2an gitu ga ganti baju lagi? Ga dingin kah? Mbayanginnya aja udah mules

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe...kan pakai jaket mba, yg diboncengkan gak terlalu basah :)

      Hapus
  2. he he he
    rame banget bu :)

    itu ada sirkuit remote control jadi pengen
    sayangnya ga bsia datang ada tugas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya rrame bgt suasananya pas kebetulan lg long weekend, aku jg cukup lama di area remote control keasyikan nonton, lumayan ekstrim juga hahaaa

      Hapus
  3. Keren hasil photonya ngebuat pembaca lapar :(

    BalasHapus
  4. Tempatnya asyik y mbak...makanannya juga kayaknya yummy gt..jd lafeeerrrr...lempar sini mbak lempaarrr...hehehe
    Tfs yak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya asyik bgt, scientia square park nya jg sarat edukasi, bagus buat stimulasi anak-anak :)

      Hapus
  5. Pingin nyoba panjat tebing euy
    Kapan2 ke sana lagi ah hahaha

    BalasHapus
  6. Penasaran sama bakso tanah tinggi.
    namanya unik hahhaha. apa mungkin dibuat diatas tanah di dataran tinggi :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak bgt Raisa, dua kali kunjungan ke food truck festival 2015, menu pilihan tetep bakso hahaa..meski banyak di luar sana tapi bakso tana tinggi beda menurutku enak pokoknya apalagi makannya pas hujan-hujan kaya kemarin :D

      Hapus
  7. itu, Mbak Ani seriusan pengen panjat tebing kayaknya. Yuk, meluncur lagi ke sana hihihi

    Saya juga pengen ada event kayak gini lagi. Kayaknya waktu itu belum puas nyobain makanannya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuuuk lah, ya mudah-mudahan next ada event yg lebih seru lagi :D

      Hapus
  8. Seruuu bangeeet! Sayang nggak sempat kesana. Hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sayang bgt bisa terlewatkan gitu :p

      Hapus
    2. Wah sayang bgt bisa terlewatkan gitu :p

      Hapus
  9. Kalo ujan bagaimana ya, Mbak???


    Awesome!! Sukaa sama postingannya, recommended banger

    Sukses! ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo ujan ya gitu deh gak sempet foto2 makananya :D makasih ya sdh berkunjung ke blog saya :)

      Hapus
  10. aku suka tuh acara food truck!

    BalasHapus
  11. Duh seru banget si acaranya, makanannya bikin betah gak mau pulang :3

    Salam,
    Puput

    BalasHapus