Tak Kenal Maka Tak Sayang

Nanas Honi Sunpride

Mengkonsumsi buah dipercaya bisa mempengaruhi atau memperbaiki mood seseorang, itulah sebabnya buah adalah makanan yang wajib dikonsumsi oleh manusia. Berbagai jenis kandungan vitamin serta manfaat yang ada pada buah tentu banyak dari kita yang tidak mengetahui secara menyeluruh, ya termasuk saya salah satunya. Yang saya tahu tentang buah itu bisa mengenyangkan dan mengandung vitamin, itu saja.

Mendapat kesempatan mengulas tentang buah lokal serta cara membudidayakan buah lokal tentu menjadi pengalaman berharga, mendapat ilmu yang luar biasa penting dan bisa diterapkan dalam keseharian juga bisa diturunkan kepada anak cucu kita kelak supaya mencintai buah lokal. Hari sabtu 21 Februari 2015 bertempat di Grand Zuri Hotel BSD City saya diundang dalam acara Blogger Gathering #Fruit4Love with Sunpride dan idblognetwork, undangan bersifat khusus dan eksklusif karena hanya 10 pendaftar pertama yang ikutan lomba blog sunpride yang diundang. Acara yang penuh activity game dan fun untuk memperebutkan hadiah jalan-jalan ke Lampung menengok perkebunan sunpride, semua undangan interaktif satu sama lain, menurut saya acara ini seru dan menambah networking dimana saya bisa mengenal blogger yang belum saya kenal.
Tester Buah Sunpride

Kembali ke pembahasan buah lokal, jujur saya baru tahu dan mengenal produk buah lokal dari sunpride, meskipun sekilas sering lihat di supermarket adanya logo sunpride atau fresh everyday namun karena belum sadar tentang manfaat buah lokal yang bebas dari bahan kimia. Setelah mendengarkan pencerahan dari materi yang disampaikan di acara Blogger Gathering with Sunpride saya jadi tahu betapa pentingnya akan pengetahuan bagaimana buah itu tumbuh dan bagaimana cara perawatan agar buah yang dihasilkan mendapat hasil yang maksimal.

Sunpride yang mempunyai lahan seluas 3500 ha dengan membudidayakan berbagai macam jenis buah dengan perawatan yang modern tanpa menggunakan pestisida atau bahan kimia lainnya menjadikan buah ini aman dikonsumsi tidak perlu cemas dari ancaman zat kimia yang membahayan tubuh.

Buah Sunpride

Dari acara gathering kemarin, para undangan dengan leluasa mencoba berbagai macam buah dari produk sunpride, diantaranya ada buah pisang, nanas noni, dan yang lagi nge-trend pembahasannya yaitu guava crystal atau jambu biji. Dari tampilan sekilas memang sama seperti buah pada umumnya, namun ketika kita merasakannya sesuatu sangat berbeda dilidah, rasa manis dan empuk pokoknya beda banget rasanya dengan buah yang lain.
Daging Guava Crystal

Tentunya yang membedakan dari produk sunpride dengan buah yang lainnya adalah perawatan serta cara menanam yang tidak sembarangan. Seperti misalnya ketika saya mencoba guava crystal, rasanya yang empuk dan pulen meski kondisinya setengah matang terus bijinya sangat sedikit sehingga daging buah guava crystal ini super tebal yang menimbulkan sensasi yang memuaskan dan mengenyangkan ketika mengunyahnya.

Yang membuat sensasi nikmatnya  guava crystal ini adalah dari hasil persilangan jambu biasa dengan bibit asli dari Taiwan serta proses perawatan 17 kali pemangkasan pohon yang berguna agar bisa berbuah sepanjang tahun, sedangkan rasa manis yang menjadi ciri khas produk sunpride adalah ketika panen dengan memperhatikan tingkat kematangan yang tepat hingga 85% untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Guava Crystal Sunpride

Nih, kandungan Guava Crystal bagi kesehatan:

Potasium:
Mengandung potassium 40% lebih banyak dari pisang. Potasium atau kalium (K) adalah mineral penting untuk kamu yang suka olahraga karena membantu mencegah terjadinya kram otot dan mengurangi rasa sakit pada otot, menambah energy, membantu mengatur keseimbangan cairan tubuh setelah berkeringat.

Antioksidan:
Mengandung karotenoid & polifenol yang berfungsi untuk: Menncegah kanker payudara dan kanker kulit, mendukung system kekebalan tubuh anda dengan menghilangkan radikal bebas, melindungi sel-sel tubuh terhadap kerusakan, Karotenoid sangat penting untuk kesehatan mata dan kesehatan kulit.

Serat:
Sangat kaya akan kandungan serat yang berfungsi untuk : Membantu mengendalikan berat badan dengan memperlambat munculnya rasa lapar, memberikan perasaan kenyang lebih lama, menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh.

Untuk mendapatkan serat terbaik dari guava crystal, Bisa memakannya langsung dengan kulitnya. 
 
Blogger Gathering #Fruit4Love with Sunpride

Tak Kenal Maka Tak Sayang, bagaimana kita bisa mencintai jika kita tidak mengetahui asal usul serta manfaatnya, seperti halnya  saya yang baru tahu buah lokal dari sunpride telah melalui pengujian dan kalibrasi bernama "Sucofindo" . Inilah alasan saya mencintai buah lokal, selain aman dari pestisida juga mencintai produk Indonesia seperti yang telah saya posting di blog saya sebelumnya.

Selain itu, dengan mencintai buah lokal juga kita bisa turut berpartisipasi untuk mensejahterakan petani kita, dimana produk impor yang telah leluasa memasuki pangsa pasar kita, jika bukan kita siapa lagi, jika bukan sekarang kapan lagi? Yuk saatnya kita beralih ke buah lokal.***   

Sumber,
Referensi : sunpride.co.id
Foto: doc Pribadi

1 komentar:

  1. koneksi internet
    roaming

    apapun jenis nya, sy yakin buah nanas pasti enak ahahahaha
    banyak manfaat, dan manfaatnya pas buat sy :)

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.