Body Essence UV White Extra SPF 30 Melindungi Kulit Secara Menyeluruh



Kulit sehat dan cerah merupakan dambaan setiap perempuan, dimana kulit merupakan bagian yang selalu nampak terlihat ketika orang memandang kita. Saya yakin sebagian besar wanita Indonesia pasti telah menggunakan perlindungan untuk kulit berupa body lotion yang tidak asing dan cukup mudah untuk mendapatkannya.


Hidup di wilayah tropis seperti Indonesia berpotensi rentan akan paparan sinar matahari (UV Violet) yang mengakibatkan kulit menjadi terbakar dan menjadi gelap bahkan sering terasa bau matahari di badan dan itu sangat mengganggu aktivitas harian yang menimbulkan rasa tidak percaya diri dan minder.


Hadir di acara Launching Marina Body essence UV White Extra SPF 30 di Gedung Scan Tempo menambah pengetahuan tentang seputar kulit dan cara melindunginya dari sinar UV. Berdasarka hasil reiset kuantitatif cadence yang dilakukan  tahun ini terhadap 900 perempuan Indonesia, ditemukan fakta 9 dari 10 perempuan muda Indonesia mengaku terpapar sinar matahari lebih dari 1 jam atau rata-rata selama 4 jam sehari, padahal dalam rentang waktu pukul 10 pagi hingga 4 sore paparan sinar UV berpotensi menyebabkan penggelapan warna kulit, kerusakan sel-sel kulit, kerutan dini, bintik-bintik hitam, keratosis actinic atau gejala awal kanker kulit.

Nah, dalam kesempatan kali ini saya mendapat tips seputar perlindungan untuk kulit dari dr Gloria Novelita (ahli perawatan kulit), langkah yang paling efektif untuk melindunginkulit dari dari paparan sinar UV dan raikal bebas adalah dengan mengaplikasikan produk perawatan kulit  yang mengandung tabir surya seperti SPF dan PA serta mengandung antioksidan sebelum dan disela-sela aktivitas harian.



Hadirnya produk baru Marina Body Essence UV White SPF 30 tentu bisa membantu para wanita Indonesia yang ingin tampil percaya diri dengan kulit sehat dan bercahaya karena bahan alami yang mengandung Acai Berry dengan kandungan antioksidannya yang tinggi serta bahan aktif berlipat yaitu 10x White Yogurt Boost yang menutrisi kulit  agar sehat dan tampak lebih putih merata.

Sering kita mengabaikan akan bahaya sinar UV yang sering menyinari kulit kita entah itu dengan kita sadari atau tanpa kita sadari, namun kita sering merasa acuh tak acuh akan hal itu. Mungkin sebagian dari kita mengetahui betapa pentingnya sinar matahari buat kita, namun harus kita sadari juga pada jam-jam tertentu sinar matahari akan memberikan dampak negatrif bagi kulit kita, berikut penjelasan tentang sinar Ultra Violet (UV) 
  • Sinar Ultra Violet (UV) adalah sebuah radiasi elektromagnetis yang mempunyai panjang gelombang (wavelength) lebih pendek dari sinar pada umumnya yang kasat mata, tetapi lebih panjang dari sinar X-Ray.
  • Sinar UVA (Ultra Violet A)  merupakan sinar UV yang paling merusak kulit, mempunyai panjang gelombang 315nm sampai 400nm, terdapat juga jenis sinar UVB (Ultraviolet B) yang mempunyai panjang gelombang 290nm sampai 315nm (3). Sejumlah 90%-95% radiasi sinar UV dari matahari yang sampai ke bumi adalah sinar UVA, sisanya 10-15% adalah sinar UVB. 
  • Berbagai macam efek buruk dari sinar UV dapat berakibat  langsung (immediate)Sunburn (terbakar matahari), maupun berakibat lanjut (long term) seperti photoaging (penuaan dini), penurunan kekebalan tubuh dan kanker kulit.
Dalam memilih produk perawatan kulit, ada yang harus kita ketahui lagi tentang pemilihan kadar tabir surya atau SPF (Sun Protection Factor) saja tidak cukup, tetapi perlu juga yang namanya PA (Protection Against UV A), berikut penjelasannya: 
  • SPF merupakan kemampuan sebuah tabir surya untuk mencegah timbulnya kemerahan di kulit akibat sinar UV B. Sedangkan PA adalah kemampuan suatu tabir surya untuk mencegah penggelapan  akibat sinar UVA. 
  • Sebuah produk dengan SPF 30 memiliki kemampuan 30x melindungi kulit  dari terbakar akibat  sinar UV B , sehingga memberikan perlindungan maksimal untuk  digunakan sehari-hari. 
  • Suatu produk dengan kandungan PA++ efektif melindungi 4-8x terhadap penggelapan kulit akibat sinar UV A.


Nah, sudah jelas bukan? Bahwa kulit kita harus dirawat dan terus diberi nutrisi serta perlindungan ketika hendak beraktivitas. Disela-sela acara peluncuran Marina UV White Body Essence SPF 30, dr Gloria beserta tim dari Marina mengadakan uji  percobaan  untuk menunjukkan kemampuan SPF 30 sebagai perlindungan sinar UV dengan menggunakan kertas yang diolesi produk dengan SPF 30 dengan kertas yang dioles produk tanpaSPF 30, juga percobaan untuk menunjukkan kemampuan Acai Berry sebagai antioksidan dengan menggunakan buah apel dan hasilnya memang produk dengan SPF 30 mampu melindungi kulit dari  paparan sinar UVB dan buah yang dilindungi Acai Berry tetap putih karena dioles Acai Berry.

Untuk itu, terbukti Marina Body Essence UV White Extra SPF 30 dapat melindungi kulit kita sepanjang hari karena dengan bahannya yang alami serta cocok untuk perempuan Indonesia yang beriklim tropis.***   

4 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.