Juli 08, 2013

Al-Qur’an Syaamil Hadir di Setiap Keluarga Muslim

Al-Quran Syamil type Zahra | sumber:syaamilalquran com

Sebuah Keluarga yang bahagia sakinah ma wadah warahmah dambaan setiap keluarga muslim pastinya, namun hal tersebut ternyata tidak mudah bagi keluarga muda karena kita masih saja terlena dengan kesibukan duniawi yang mengakibatkan waktu tidak cukup untuk beribadah kepada-Nya seperti membaca Al-Qur’an, padahal Allah memberikan kemudahan bagi hambanya sesempit apapun itu, maka sempatkanlah. Walaupun hanya satu ayat. Seperti dalam firman dibawah ini:

“… Allah menetapkan ukuran malam dan siang. Allah mengetahui bahwa kamu tidak dapat menentukan batas-batas waktu itu, maka Dia memberi keringanan kepadamu, karena itu bacalah apa yang mudah (bagimu) dari Al-Qur’an;…” (Q.S. Al-Muzzammil 73 : 20).

Al-Qur’an menjadi pedoman bagi umat muslim dalam menjalankan kehidupan di dunia. Lebih dari itu, keindahan Al-qur’an tak cukup hanya jika dirasakan dan dicintai oleh diri sendiri. Ia juga harus bisa dicintai dan dirasakan keberadaannya oleh orang lain, terlebih oleh keluarga muslim yang lainnya.

“Sebaik-baik kalian adalah orang yang mempelajari Al-qur’an dan mengajarkannya.” (H.R. Bukhari)

Sebagai umat muslim kehadiran Al-qur'an menjadi sesuatu yang wajib di terapkan dan diamalkan di tengah-tengah keluarga muslim agar berjalan sesuai dengan syariat Islam pada umumnya. Apalagi kalau di keluarga kita ada yang bisa menghafal Al-qur'an, Allah menjanjikan banyak pahala dan keberkahan bagi seluruh keluarganya. Pernah mendengar cerita nenek yang menceritakan bahwa orang jaman dulu sering berlomba-lomba untuk hatam Al-qur’an, karena jaman dulu mengaji adalah kebiasaan sehari-hari yang selalu dilakukan entah itu di rumah, masjid, atau musholla.

Dibiasakan dan membiasakan diri untuk mencintai Al-qur’an sebagai pedoman hidup sudah menjadi kewajiban kita sebagai umat muslim untuk menerapkan kebiasaan membaca, menghayati dan mengamalkan isi dari Al-qur’an. Al-qur’an juga sebagi petunjuk bagi seluruh umat muslim sebagai pencerah dan wisata hati. Membaca Al-qur’an alangkah baiknya tidak hanya sekedar untuk membacanya saja, tetapi juga mengerti dan memahami dari setiap ayat yang kita baca akan menjadikan kita tahu dan mengerti kandungan dari ayat tersebut.

Seperti yang tersedia pada Al-qur’an Syaamil yang di kemas untuk memudahkan umat Islam untuk membaca, mempelajari dan mendalaminya.

Produk-produk Syaamil Quran sendiri menyasar segmentasi dewasa, wanita, dan anak. Kelompok produk Quran yang dibuat terdiri dari:
  1. Quran tajwid, yakni Quran untuk memudahkan umat belajar membaca Quran, dibantu dengan warna-warna khusus untuk memandu hukum-hukum tajwid.
  2. Quran tilawah, yakni Quran yang digunakan untuk tilawah dengan kemasan praktis agar bisa dibawa ke mana saja.
  3. Quran belajar, yakni Quran untuk kalangan pembelajar yang ingin mendalami hal-hal tertentu dari Al-Quran, misalnya Quran tafsiriyah perkata, Quran Ushul Fiqih, Quran ntuk belajar membaca dengan transilterasi latin, dll.Quran untuk wanita (special for woman), yakni Quran yang memuat materi-materi khusus tentang wanita dan keluarga.
  4. Seri Quran Cantik Azalia, yakni Quran untuk kaum wanita yang desain covernya dibuat stylish, bergaya, elegan, dengan bahan-bahan berkualitas seperti beludru, kulit, dll.
  5. Seri Quran kajian (Seri Miracle), yakni Quran yang dilengkapi berbagai kajian sebagai referensi bagi umat Islam dalam memahami, mendalami, dan mengamalkan isi Al-Quran.
Semoga dengan hadirnya Al-qur’an Syaamil di tengah-tengah keluarga kita diharapkan bisa membantu mempermudah kita untuk belajar membaca dan mendalami Al-qur’an secara keseluruhan dan lengkap karena dalam Al-qur'an Syaamil ini sangat memenuhi syarat kebutuhan bagi yang ingin belajar membaca Al-qur'an dengan mudah. Membaca Al-Quran kita akan selalu senantiasa mengingat Allah SWT.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar