Februari 16, 2013

Indosat Ready Super Experience BBZ10


Hari gini gak punya BB rasanya kurang afdol untuk menunjang aktifitas kita didunia online, entah itu untuk kebutuhan pekerjaan, pertemanan dan sarana komunikasi dalam keseharian yang pasti sangat kita butuhkan. Perkembangan tekhnologi yang sangat pesat, setiap kedipan mata inovasi terus mengalir  melahirkan fitur-fitur baru untuk memanjakan pelanggannya. Dimana aktifitas online kita tidak akan terhambat karena sesuatu hal, misalnya ketika kita sedang di perjalanan kita tetap bisa mobile. Sebagai orang awam tidak pernah terlintas sedikitpun betapa hebatnya cara kerja smartphone ini, pantesan saja dinamain smartphone karena ukuran HP yang smart dan pintar ini bisa memfasilitasi penggunanya  untuk melakukan aktifitas dengan mobile.

Sejarah Blackberry dan Indosat sebagai penyedia jasa layanan untuk BBZ10, berkembangnya evolusi dengan hadirnya Blackberry 8310 sampai dengan yang terakhir sekarang-sekarang ini yaitu Belagio dan Dakota. Hal ini yang membawa ekosistem Blackberry yang meningkatkan market dan mengeluarkan BBZ10. Menurut data yang di publish  JMG bahwa pengguna Blackberry di Indonesia 50 persen market sell untuk Smartphone Operating System, artinya mayoritas masyarakat Indonesia adalah pengguna Blackberry . Bermula dari seringnya berkumpul lewat Blackberry Messanger, kita bisa ngobrol di grup BBM, arisan bahkan untuk suatu pekerjaan yang memudahkan kita untuk berkomunikasi, sehingga Blackberry Messanger menjadi Unic Conecting dan ini yang menyebabkan Blackberry booming di Indonesia.
 


Smartphone yang satu ini telah menjadi primadona di Indonesia, karena seperti yang kita ketahui Indonesia merupakan pengguna internet dengan jumlah terbesar di dunia. Maka tak heran ketika ada promo besar-besaran mereka rela mengantri dari pagi buta hingga bahkan ada yang rela menginap demi mendapatkan barang tersebut. Kini smartphone yang dahulunya merupakan kebutuhan tersier, namun sekarang telah menjadi kebutuhan pokok yang harus dan wajib terpenuhi oleh sebagian besar masyarakat. Dari mulai ketika bangun di pagi hari sampai kemudian tidur kembali di waktu malam hari kita tidak pernah lepas dari barang yang satu ini, dan seolah menjadi komoditas utama dalam kebutuhan kita. Dengan jari-jari tangan kita yang sudah terbiasa dan lincah memainkan huruf kita sering terhanyut larut di dalam dunia maya.

Hal ini mengingatkan saya ketika hadir dalam perayaan HUT Indosat ke-45 yang menghadirkan nara sumber usahawan termuda, beliau mengatakan jika kita ingin maju dalam berkarir, kebutuhan akan adanya smartphone wajib untuk membantu kita searching informasi dan tidak ketinggalan berita sehingga kita bisa up to date setiap saat. Dan menurut saya perkataan beliau memang ada benarnya karena pengalaman ketika saya tidak up date sehari saja, kita akan kehilangan dan melewatkan peluang yang bisa menambah penghasilan kita dari online.

Perkembangan teknologi canggih yang begitu pesat semoga tidak kita salah gunakan pemakaiannya, kita bisa mengambil sisi positifnya dimana dunia online bisa dijadikan sebagai wadah untuk menyalurkan hobi  yang bisa menghasilkan rupiah, kita harus bijak mempergunakannya. Dengan terus berkembangnya teknologi canggih secara tidak langsung mengajarkan kita untuk mengetahui dan terus belajar supaya kita tidak tertinggal oleh negera berkembang lainnya.

Menjamurnya online shop, bisnis property dan banyak lagi yang lainnya tentu sangat membutuhkan suatu perangkat komunikasi dengan dukungan jaringan yang lancar dengan pilihan paket yang terjangkau oleh kantong kita tentunya, kedua hal ini sangat penting untuk melengkapi kebutuhan kita berselancar di dunia maya. Jaringan Indosat mempunyai ribuan lokasi Super Wi-fi, kalau kita tidak hanya ingin sekedar chatting atau browsing Youtube, Video dan ini akan sangat terbantu dengan adanya Super Wi-fi.


Hari Kamis 14 Februari 2013 bertempat di FX lantai F5 tepatnya di Cafe The Only One, saya menghadiri acara Press Conference Indosat Ready Super Experience BlackBerry Z10 dan Indosat menjadi pelopor pertama di Indonesia yang siap untuk menyambut kehadiran BBZ10 di Indonesia. menurut Erik Meijer selaku Director Chief Commercial Officer  Indosat, Acara peluncuran kesiapan jaringan Indosat dan presentasi sejauh mana interaksi antara jaringan Indosat dengan BBZ10 ini.  Sebelum BBZ10 ini di luncurkan, jaringan Indosat telah  di uji untuk memastikan kecocokkannya,  Indosat saat ini telah meluncurkan super Wi-fi, juga ada Super 3G+ di frekuensi 900 Mhz dan Indosat sangat support BBZ10 sehingga menjadi Perfect Company buat Indosat Super Wi-fi.


Seperti biasa, dalam mengadakan acara Indosat selalu menghadirkan artis kenamaan yang hadir pada saat itu ada BenzJoshua, Sandra Dewi, Alvin Adam, Ersa Mayori, Vidi Aldiano, dan beberapa artis yang s kurang saya kenal, heheeee. Para artis yang hadir pada saat itu masing-masing mendapat BBZ10  lengkap dengan paket Indosat. Kesan Alvin Adam ketika ditanya soal hal terkait, dia mengatakan salah satu keunggulan dari BBZ10 adalah multimedia dengan Fitur Time Shify, lewat fitur ini kita bisa memilih moment terbaik ketika kita mengambil obyek yang hendak kita foto dan yang lebih fun nya lagi ketika kita mau menggabungkan foto dan video kita bisa menggunakan fitur  story maker.


Untuk kameranya, kini banyak Smartphone yang memiliki 8 Mega Pixel itu sudah biasa, tetapi 8 Mega Pixel dengan assambly  yang bisa dipakai secara long light, paling tidak bukanya F/2,2 menurut fotography dan ini terbukti ada di BBZ10 selain itu inovasi fitur terbarunya adanya Mode Time Shift yaitu menangkap milidetik sebelum dan sesudah foto. Untuk Video Call bisa menggunakan jaringan Indosat Super wi-fi yang sudah terkoneksi di ribuan wilayah di Indonesia dengan mudah kita akses di BBZ10. Dengan kecanggihan yang super experience ini tentu BBZ10 banyak ditunggu kehadirannya apalagi buat yang suka narsis di depan kamera, fitur ini sangat keren .Menyimak demo system operating baru yang ada pada BlackBaerry Z10 dengan tampilan yang berbeda tidak seperti pada BlackBerry umumnya, kali ini BBZ10 mengandalkan layar sentuh seperti iPhone dan Smartphone Android.

Namun secanggih apapun teknologi tetap saja ada nilai plus dan minus nya, sama seperti hal nya dengan manusia tidak ada yang sempurna. Mendengar cerita dan pengalaman para pengguna BB sering dihadapkan ketika harus restart aplikasi yang membutuhkan waktu cukup lumayan dan ini sangat mengganggu ketika kita harus membalas email penting atau melayani klien ketika kita sedang online. Saat presentasi di acara kesiapan Indosat untuk BBZ10, dengan dukungan jaringan Indosat ternyata BBZ10 ini bisa melakukan restart hanya dengan waktu hitungan 2 detik, aplikasi bisa berjalan normal kembali.


 
Inovative Feature yang ada pada BBZ10 :

BLACKBERRY FLOW

Memperkenalkan cara yang sepenuhnya baru untuk menggunakan SmartPhone Anda

BLACKBERRY HUB

Cukup mengintip Blackberry* dari aplikasi manapun hanya dengan mengusap, dan mengalirkan pesan dan percakapan masuk dan keluar tanpa susah payah.

BLACKBERRY KEYBOARD

Penalaman baru dimana fitur dan aplikasi bekerja sama dengan sempurna dan memahami alur pemikiran Anda untuk membantu menyelesaikan tugas-tugas Anda lebih cepat dan mudah.

Semoga dengan kesiapan Indosat untuk BBZ10 ini bisa membantu aktifitas mobile kita lebih optimal, Evolution Blackberry yang selalu menghadirkan inovasi untuk pelanggannya di harapkan mampu dan memahami apa yang konsumen butuhkan, Tentunya Indosat menjadi operator pertama menghadirkan BBZ10 bagi pelanggan di Indonesia sekaligus sebagai pelopor layanan BB di Indonesia.***

6 komentar:

  1. postingan nya mantap mbak marta , bb z10 memang bikin mupeng , tapi harga nya itu loh ,,

    jangan lupa mbak maen" ke blog ku
    http://randeskop.blogdetik.com

    BalasHapus
  2. Saya kira ada bagi2 BB10 dimari :D

    BalasHapus
  3. Astagaa, itu Sandra Dewi cantik bener ya..

    Saya nggak ikutan dateng ke acaranya, hiks, nyesel.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Sandra Dewwi mba :) wah seru bgt acaranya kaya kopdaran blogger :)

      Hapus