Desember 28, 2012

Ketika Para Lansia Tertolong Oleh Bank Mandiri

Ilustrasi Loket Bank Mandiri | sumber by kabarberitacom

Saya mengenal Bank Mandiri ketika saya masih duduk di bangku SMU, hidup dan besar bersama nenek ibunda dari bapak, otomatis saya selalu memperhatikan aktivitas nenek di luar. Nenek adalah seorang pensiunan pegawai negeri, setiap bulan saya selalu mengantar nenek untuk mengambil uang pensiun, ketika itu pengambilan dana pensiun hanya dilakukan di kantor setempat, bayangkan setiap bulan saya harus bertemu dan berbaur dengan para lansia, yang lucu-lucu dengan tingkahnya yang kadang bikin geli.

Para pensiun ini mengumpulkan kartu dana pensiunnya di meja yang telah disediakan, ratusan orang para lansia mengantri untuk menunggu giliran dipanggil namanya, meskipun disediakan tempat duduk namun tidak semuanya kebagian tempat duduk, hal ini membuat saya kecewa waktu itu, dimana pelayanan untuk para lansia sangat tidak efektif mengingat kondisi fisik mereka yang sudah tidak muda lagi. Untunglah pada tahun 2000an tepatnya tahun 2000 berapa saya tidak ingat lagi, perusahaan penjamin dana pensiun nenek merekomendasikan beberapa Bank yang dapat kita pilih sebagai rujukan. Ketika itu Bank Mandiri sedang membooming hingga sampai saat ini, dan saya memutuskan untuk memilih Bank Mandiri. Karena saat itu hanya saya yang ditugaskan untuk handle kepentingan nenek.

Hal ini tentu membawa angin segar buat saya, dimana  saya tidak direpotkan lagi karena harus melihat para lansia mengantri di loket antrian. Ketika surat pemberitahuan untuk pembukaan rekening bank, saya dengan sigap mengantar nenek ke Bank Mandiri. Dengan ramahnya para petugas Customer Service Bank Mandiri membantu nenek untuk persyaratan apa saja yang harus diisi. Meski terkadang nenek sedikit sedih karena alasannya tidak akan bertemu teman-temannya lagi dan tidak akan adasenda gurau lagi diantara mereka, tetapi di sisi lain nenek sangat senang dengan diberinya fasilitas Bank Mandiri karena hal ini sangat membantunya karena dalam situasi darurat bisa mengambil uang kapan saja di ATM dan bisa ditabung sehingga uang tidak habis sesaat. Kalau sewaktu-waktu nenek ingin bertemu kawan lama, mereka bisa janjian untuk mengambil dana pensiun dengan mengambil manual tanpa ATM di Bank Mandiri yang berada didalam kantornya.

Karena aktivitas pengambilan dengan cara manual masih berlaku bagi mereka yang tidak bisa mempergunakan ATM atau hanya sekedar ingin bertemu dengan temannya sekalian sambil olahraga. Pelayanan yang diberikan oleh Bank mandiri sangat memprioritaskan kaum lansia ini, dengan seringnya intensitas pertemuan, para petugas Bank ini mengenal satu sama lain dengan para pensiunan, jadi setiap ada kabar atau apapun yang berhubungan dengan pihak Bank, kita tidak kesulitan untuk mencari informasi karena mereka ternyata sudah tukeran no telepon. Rumah nenek yang jauh dari pusat kota terkadang merepotkan untuk mengecek dana sudah masuk atau belum, karena waktu itu Mobile Banking belum ada dan kami pernah mengalami datang ke Bank tapi dana belum cair, semenjak itu nenek minta no. Telpon petugas Bank jika sewaktu-waktu mau ada yang ditanyakan. Hal ini membantu nenek untuk selalu menanyakan sudah cair atau belumnya dana pensiun.

Pada tahun 2007 merupakan kabar yang buruk buat keluarga saya, dimana nenek terkena serangan stroke karena sejak awal beliau mempunyai tekanan darah tinggi. Nenek dilarikan ke rumah sakit dan untungnya kami terus cepat bertindak ketika hal itu terjadi. Bersyukur keadaannya tidak terlalu parah dan tidak mengalami perubahan bentuk fisik. Biaya yang kami keluarkan cukup menguras kantong keluarga dimana biaya nenek waktu itu menghabiskan dana kurang lebih sekitar Rp 12 jt selama satu minggu di rumah sakit. Biaya yang setengahnya dibantu oleh dana pensiun yang ditransfer via Bank Mandiri cukup memudahkan kami untuk mengambil dimana dan kapan saja, karena dimudahkan dengan fasilitas jaringan ATM yang bisa kita jumpai dimana saja. Terima Kasih Bank Mandiri yang telah membantu kemudahan bertransaksi dan keramahan anda kepada para lansia waktu itu yang dengan sabar melayani mereka khususnya kepada nenek saya. 

Mandiri Karnaval | sumber : doc pribadi


Seiring dengan perkembangan dan kemajuan zaman, kini Bank Mandiri tidak hanya melayani program Bank Mandiri Tabungan saja, salah satunya diantaranya ada Mandiri KTA yaitu solusi cepat pemenuhan kebutuhan kita Tanpa Agunan yang diberikan oleh Mandiri, Madiri KPR yang memberikan fasilitas untuk KPR  Angsuran Berjenjang sehingga kita bisa mewujudkan rumah impian kita, Program Mandiri Tabungan Rencana program ini membantu kita untuk mempersiapkan dan mewujudkan impian masa depan kita lebih baik salah satunya program rencana mandiri untuk pendidikan yang telah direncanakan dengan baik untuk masa depan buah hati kita, dan mandiri kartu kredit dengan selalu menawarkan diskon berbelanja dengan cicilan 0% serta kemudahan lainnya. Banyak lagi program lainnya yang dibeikan oleh Bank Mandiri, salah satunya lagi adalah bisa dilihat disini http://simpelwomen.blogspot.com/2012/10/serunya-week-end-bersama-mandiri.html

Melalui program-program diatas tentu sangat membantu untuk mengatur keuangan kita sehingga tidak tercampur aduk sumber keuangan yang kita rencanakan untuk masa depan keluarga kita. Sesuai dengan motto Bank Mandiri yaitu, Terdepan, Terpercaya dan Tumbuh bersama Anda terbukti banyak perusahaan yang bekerja sama dengan Bank Mandiri untuk melakukan transfer gaji karyawannya dan kami sekeluarga bekerja di perusahaan dengan pembayaran gaji via Bank Mandiri, otomatis ini memudahkan kita jika sama-sama satu Bank.


Bank Mandiri yang berdiri pada tanggal 2 Oktober 1998, hasil rektrukturisasi dari gabungan empat Bank Pemerintah yang dilakukan oleh Pemerintah Indonesia, yaitu Bank Bumi daya, Bank Dagang Negara, Bank Ekspor Impor Indonesia dan Bank Pembangunan Indonesia yang tergabung menjadi Bank Mandiri. Keempat Bank tersebut merupakan Bank tertua di Indonesia sehingga masing-masing memegang peranan penting dan berpengalaman dalam layanan jasa perbankan dan keuangan yang telah melebarkan sayapnya selama kurang lebih 140 tahun.

Dengan memiliki jaringan 10.000 unit ATM yang terpasang dan tersebar diseluruh Indonesia, menjadikan Bank Mandiri sebagai Bank terbaik dalam pelayanan selama empat tahun berturut-turut dan menjadi perusahaan terpercaya di Indonesia untuk Good Corporate Govenance selama lima tahun berturut-turut setelah memenuhi persyaratan dari Bank Indonesia.

Bank Mandiri yang berorientasi pada pemenuhan kebutuhan pasar dan peduli terhadap kepentingan masyarakat luas dan lingkungan, kini hadir di tengah-tengah kita. Apapun Keinginan Anda, Bank Mandiri saja. Solusi yang tepat untuk mempersiapkan rencana keuangan keluarga kita. Membangun kisah baru dengan harapan baru di tahun yang baru bersama Bank Mandiri. Selamat Tahun Baru 2013.

Lebih Lengkap lagi bisa lihat tayangan di bawah ini:

2 komentar:

  1. Bank Mandiri memang Bank yang paling mengerti kebutuhan masyarakat sampai sekecil apapun :)

    BalasHapus
  2. Bank Mandiri memang slalu di hati :)

    BalasHapus