April 27, 2012

Sahabatku Winnie


Aku mengenal sahabatku sejak aku mulai duduk di bangku kuliah, dia adalah sosok wanita yang sangat banyak membantuku jika aku sedang kesusahan, dia selalu ada disaat saya sedih dan senang, begitu juga sebaliknya. Winnie adalah wanita yang mandiri, banyak teman dan pandai bergaul.

Karakter sahabatku ini tidak jauh berbeda denganku, kita selalu sehati dalam hal apapun, makanya dia salah satu sahabat sejatiku dan sangat jarang bahkan bisa dihitung jari bila kita berselisih faham. Kunci dari kita jika ingin sahabatan awet dan langgeng adalah mengerti kekurangan satu sama lain dan tidak egois.

Kebersamaan yang kita jalani membuat kita saling dekat, kemana-mana kita selalu bersama, melamar kerja, berbelanja dengan ngasih masukan fashion dan tidak segan mengkritik jika ada yang kurang pas dari salah satu kita. Pernah ada suatu kejadian dimana saat kita ingin berbelanja baju namun uang yang kita miliki sangat pas-pasan buat uang transport kuliah sehari-hari.

Muncullah ide untuk menjual HP Nokia 3310 yang pada jaman saya Hp sekelas itu mahal harganya, itupun kita sama HP nya dan kita sepakat menjualnya bareng-bareng. Hasilnya tidak kami pakai semua untung belanja baju, sisanya kita beli HP second Nokia 5110 yang kini HP ini sudah menjadi HP yang sangat jadu, lagi-lagi HP nya disamain juga. Kekompakan yang ada didiri kita semakin kuat dan kenangan yang tidak pernah kami lupakan sampai sekarang.

Sahabatku selalu ada saat aku membutuhkannya, ketika saya hendak menikah, sahabatku Winnie ikut sibuk mulai dari mendandani aku saat pemotretan pra Wedding, dengan telaten dia merias sampai meminjamkan kebayanya untuk ku. Sampai saat ketika aku menikah karena selop dari salon merasa tidak nyaman dia menyarankan untuk pake sepatu hak nya padaku, dan dia pulang dari acara pernikahanku dengan memakai sandal. Hal-hal kecil ini yang membuat kita saling menghargai dan mengerti dari makna persahatan.

Dan masing masing dari keluarga kita sudah deka seperti saudara, saling mengundang jika diantara salah satu dari keluarga kami ada acara. Sahabat menurutku adak
Lah seseorang yang sangat berarti dan bersejarah buat kita, mengingat Nabi kita Muhammad SAW yang beliau juga banyak dikelilingi sahabat yang menyayanginya. Dan pasti kita juga memiliki sahabat sejati seperti beliau.

Cerita ini hanya segelintir dari kisah kami, banyak hal-hal yang tidak bisa diceritakan semuanya tentang kisah dari persahabatan ini, karena sangat panjang kisah yang mewarnai hari-hari kami. Singkat cerita karena kami tinggal dilain kota karena masing2 dari kita sudah berkeluarga, tapi komunikasi tetap berjalan meski hanya lewat by phone, fb dan ym. Kekonyolan dia dalam berkomunikasi tidak berubah dan itu yang menjadi kita semakin terhibur dan sulit untuk melupakan satu sama lain.


Artikel ini diikut sertakan dalam lomba #BloggerKartinan di blognya adasena.blogdetik.com

1 komentar:

  1. Apa kabarnya ya si neng winie ini? mau ngajak nyari warung lagi ah hahaha :))

    BalasHapus