Pengalaman Staycation Di Apartemen

Seperti biasa kalau mood lagi gak jelas serasa pengin tinggal ditempat yang sunyi tapi tidak di hutan atau di desa karena kalau kesana itu butuh waktu yang tidak sedikit alias harus libur panjang. Beruntung tinggal di daerah yang mudah terfasilitasi oleh akses tempat wisata, penginapan dan apartemen yang bisa dijadikan solusi untuk tempat rehat sejenak dari rutinas yang bikin penat.


Apartemen menjadi salah satu pilihan saya untuk tempat menyepi, tempatnya di perkotaan tapi tidak bising dan view nya pun lumayan segar karena sejauh mata memandang tersaji hijaunya pepohonan yang rindang. Jika malam tiba pun suasana dari dalam kaca jendela pun terlihat dengan ramai oleh kerap kerlipnya lampu kota yang menurutku menjadi ketertarikan tersendiri menikmati indahnya pemandangan kota diketinggian lantai 17.

Pemandangan sore hari

Dari ketinggian lantai 17 sudah terasa oleng ketika berada di lift apalagi lantai 30an, karena tadinya kami ditawarin di lantai 30an tapi dengan pertimbangan satu dan lain hal akhirnya kami memutuskan untuk stay di lantai 17 saja biar gak lama-lama didalam lift haha.

Waktu itu pesan di salah satu aplikasi, saya mendapatkan penawaran yang lumayan murah karena lagi sedang ada promo makanya langsung saya ambil, karena fasilitas yang ditawarkan pun cukup lengkap dan sesuai yang diinginkan.

Setelah memutuskan pilihan tanggal dan hari untuk staycation, lalu saya menyelesaikan semua persyaratan yang harus dipenuhi. Tiba waktunya kami staycation dan janjian di aplikasi untuk ketemu dengan roomboy nya.

Ketika sampai di lobby, tidak menunggu waktu lama untuk bertemu dengan roomboy, kami langsung diantar ke kamar yang kami sudah pesan. 

Dan taraaa... Akhirnya kami pun sampai juga di apartemen yang kami pesan dengan tipe 1 BR. Kamar nya pun sesuai ekspektasi, bersih, lengkap, ada dapurnya lengkap dengan peralatan masak memasak, air panas dan dingin berfungsi dengan baik, view nya bagus, ada kolam renang, pokoknya suka.

Dapur


Kolam Renang

Sesampainya kami di unit apartemen, saya langsung sedikit bersih bersih sekedar untuk menyapu dan pel biar bersih sempurna dan enak ketika dipijak. Lalu kami pun langsung merebahkan badan di sofa sambil melihat-lihat sekeliling unit apartemen yang interiornya terlihat mewah. 

Ruang tv

Anak saya lebih suka duduk santai di ruang tv dengan bapaknya, sedangkan saya lebih senang di kamar sambil menikmati kesunyian dan suasana baru tentunya. 

Kamar tidur

Overall suka ya dengan kesemuanya dan staycation di Apartemen itu menyenangkan juga untuk refleksi diri, tapi ketika malam tiba kok rasanya susah tidur ya karena suka membayangkan cerita-cerita horor di youtube, apalagi cerita apartemen yang pernah aku dengar bikin bulu kuduk merinding, padahal tidak ada apa-apa selama aku menginap, tidak ada suara-suara aneh atau kejadian-kejadian diluar nalar seperti dicerita.

Bukannya tidak percaya dengan hal yang begitu, aku percaya dan meyakini kalau kita itu hidup berdampingan dengan dunia yang tak kasat mata. Semua tergantung dengan niat dan bagaimana cara kita berperilaku ketika bertamu. Jadi baik baiklah ketika bertamu jangan lupa ucapkan salam dan jaga sikap. ***


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sakit Kepala Bukan Alasan Lagi Untuk Tidak Beraktivitas

Sekarang Praktis Pesan Tiket Bus Budiman Bisa via Online

Mengenal Lebih Dekat Keberagaman Dan Indahnya Alam Papua