New Varian Siliwangi Bolu Kukus di Era New Normal


Hai, apa kabar kalian semua? Kurang lebih mau lima bulan ya kita sedang berada di masa Pandemi Corona yang begitu menghawatirkan. Sampai saat ini angka nya bikin bulu kuduk merinding, hingga enggan keluar rumah kalau dirasa tidak penting banget.

Masa pandemi seperti sekarang, mungkin sebagian dari kita memilih untuk tetap dirumah aja ya, meskipun ke luar untuk sesekali tapi jangan pernah lupa dengan protokol kesehatan. Daripada kelayapan gak jelas, mendingan dirumah aja dulu deh kita bantu sedikit untuk memutus mata rantai penularan virus. Dirumah aja dulu sambil ngopi ditemani oleh Bolu Kukus. Eh, ngomong-ngomong ada cerita tentang bolu kukus di era New Normal nih, simak yuk!

Mengenal jenis makanan yang satu ini sejak saya kecil langsung suka aja gitu, rasanya yang khas dengan tekstur lembut dan selalu membayangkan mulai dari bahan sampai dengan pengolahannya hingga menjadi bolu kukus yang semua orang pasti suka dengan jenis makanan yang satu ini.

Berawal dari senang dengan yang namanya bolu, waktu saya masih SMA saya sudah belajar bikin bolu, berbekal dari suka lihat tante saya yang suka bikin kue, dari melihat dan mengingat bahannya apa saja (dulu belum seperti sekarang mau informasi apa saja tinggal buka mba Google) memakai bahan tidak lengkap hanya berbahan dasar terigu, telur, margarin dan pengembang kue, waktu itu rasanya enak banget apalagi kalau kita berhasil bikin bolu nya (tidak bantat).

Ingat betul dulu pas nenek saya kebingungan buat ngasih oleh-oleh besannya karena berencana mau bersilaturahim selepas paman saya menikah. Lalu saya memutuskan untuk bikin bolu kukus sendiri, iya semua tidak akan menyangka kalau saya si tukang main tapi bisa juga bikin kue dan rajin bantu orang tua (muji sendiri) haha.

Iya, dulu itu enak banget punya pekarangan luas jadi nenek bisa ternak ayam kampung dihalaman, hasilnya sesuai harapan, dari beternak ayam menghasilkan telur yang selalu saya kumpulin untuk bikin bolu kukus. Bahagia itu sederhana ya, senang banget bisa panen telur hasil dari ternak sendiri dan bisa kita manfaatkan untuk berbagai macam makanan.

Seiring waktu juga, setelah saya punya kesibukan dan tidak ada waktu (eh bukan tidak ada waktu tapi lebih tepatnya malas hehe) praktek bikin bolu kukus jadi stop begitu saja, selain malas entah Karena bosan karena rasa yang itu itu saja, mau cari informasi juga terbatas hanya sebatas dari mulut ke mulut saja tanpa lihat prakteknya, ah embuh.

Beda sekali dengan sekarang ya guys, berbagai olahan bolu kukus dengan ragam cita rasa yang bikin ngiler dan tidak perlu repot-repot bikin sendiri, dengan kemudahan teknologi digital beli dari rumah pun bisa.

*Kembali ke Laptop!

Itu cerita dulu ya guys, sekarang seiring kemajuan jaman dan teknologi digital begitu pesat, hingga mempermudah kita untuk mendapatkan informasi. Maka tidak heran ya kalau manusia sekarang lebih suka yang instan termasuk memilih makanan, kita bisa searching dan pesan lewat online tinggal duduk manis makanan datang, dan jenis serta variannya pun beragam dan sangat menggoda.

Termasuk informasi Siliwangi Bolu Kukus ini, saya dapat informasi yang berseliweran di media sosial tentang keberadaan Siliwangi Bolu Kukus (SBK) yang sedang membuka store baru dan Promo yang sedang berlangsung. Seperti baru-baru ini SBK membuka Store baru di Pakupatan Serang, ini merupakan Store ke lima yang sebelumnya telah buka di Bogor, Bandung dan Cibinong.

Sebagai pecinta bolu kukus, tentu ini berita angin segar dimana lidah kita bisa berekplor merasakan bolu cita rasa Nusantara dengan berbagai macam varian yang diantaranya ada rasa ubi Cilembu, alpukat, coklat, dan masih banyak lagi.

Siliwangi Bolu Kukus Varian Alpukat Favorit saya

Nah, di era New Normal ini, SBK terus berinovasi sebagai bentuk kepeduliannya untuk terus mengangkat cita rasa khas Nusantara khususnya di tanah Pasundan.

Minggu 26 Juli 2020 bertempat di Pakupatan Serang, tepatnya di Ruko Milenial No. 10, peresmian outlet ke lima diresmikan. Bertepatan dengan hari Minggu dimana sebagian orang sedang menikmati libur maka tidak heran kalau sejak dari pagi antrean untuk mendapatkan SBK ini lumayan padat.

Apalagi saat itu sedang ada Promo beli 1 dapat 3 dengan syarat harus mendapatkan kupon terlebih dahulu. Pagi itu antusias warga cukup tinggi untu berburu SBK ini, ditambah lagi ada varian baru yang pastinya bikin kita penasaran yaitu varian  Martabak Kacang dan Talas Oren. Duh, keren banget ya inovasi nya, ini pasti tidak pernah terbayangkan oleh kita sebelumnya ya, bahan dasar yang sering kita makan seperti umbi-umbian dan buah-bahan ternyata bisa di mix dalam sebuah olahan Siliwangi Bolu Kukus yang begitu enak dan lembut.

Siliwangi Bolu Kukus Martabak Kacang

Siliwangi Bolu Kukus Talas Oren

Siliwangi Bolu Kukus merupakan khas Nusantara dari tanah Pasundan, dari logo jelas kental dengan Maung atau Harimau yang melekat dengan legenda masyarakat Sunda pada zaman dulu.

New Varian di era New Normal, ini sebuah terobosan yang patut kita apresiasi, satu sisi bisa membantu warga untuk memenuhi kebutuhan makanan yang enak dan juga membuka lapangan kerja buat warga sekitar, dan ini tidak mudah tetapi SBK  berusaha untuk selalu memberikan kepuasan untuk konsumen setianya.


Dalam situasi ini, saya takjub dengan protokol kesehatan yang diterapkan si store SBK, dimana semua karyawan SBK lengkap memakai protokol kesehatan dan juga peraturan konsumen yang harus ditaati seperti pakai masker, cuci tangan dengan fasilitas yang disediakan dan juga jaga jarak.

Protokol Kesehatan Saat Peresmian Store SBK di Serang

Sambutan warga sekitar  yang begitu antusias dengan hadirnya SBK di Serang terlihat dari antrean yang panjang, warga yang sedang mengantri disemprot disinfektan terlebih dahulu untuk memastikan tidak membawa virus, dan ketika sudah berada di dalam store pun, konsumen tinggal membawa SBK yang sudah dikemas, jadi tinggal dibawa dan tidak usah berlama-lama untuk memilih, keren ya.


Sekarang tidak bingung lagi ya untuk bawain oleh-oleh buat orang yang kita sayangi, tinggal cuss ke store Siliwangi Bolu Kukus terdekat, dijamin yang divawain oleh-oleh SBK pada ketagihan.

Informasi lengkap Siliwangi Bolu Kukus bisa diakses melalui CALL CENTER 1500 556 dan Chatt CENTER (Whatsapp & telegram) 0811 825 0044.

Selamat dan sukses atas peresmian Store Siliwangi Bolu Kukus di Serang, semoga terus berinovasi dan terus melestarikan kuliner Nusantara. ***






Komentar

  1. Gak sabar pengin coba yang Martabak Kacang sama Talas Oren :)
    Siliwangi Bolkus sengadalawan jauhhh rasanya sama yg produk lain.

    BalasHapus
  2. sama aku juga suka banget dengan namanya bolu kukus

    BalasHapus
  3. Cerita Bolu Kukus yang lahir di era new normal ya Ren.
    Dengan segala peraturan protokol kesehatan dan promo yang melimpah, sampe maung harimau yang melegenda di tanah Sunda.

    Ah, jadi punya cerita buat didongengin ke anak dan cucu , halagh cucuuu...hahaaa

    BalasHapus
  4. Belanja di masa-masa promo emang paling asik. Kapan lagi ya dapat Siliwangi Bolus Kukus dapat 3 hanya bayar 1. Sudah bolunya enak, pasti lah ya banyak banget peminatnya :)

    BalasHapus
  5. Baru lihat gambar nya aja udah ngiler mba hehe. Wajib banget aku coba nih, aku juga pecinta bolu2 an lho mba, seperti nya selalu pas kalo aku dampingin sama kopi atau teh. Mantap pokona mah ;)

    BalasHapus
  6. Saya udah sering banget nih baca review si Siliwangi bolu kukus dan sejujurnya udah penasaran banget. Sampai kepikiran mau beli online. Cuma sayangnya outlet nya belum ada di Jakarta ya

    BalasHapus
  7. Penasaran dengan martabak kacang, varian ini baru dengar
    Mirip dengan peanut's cake mungkin ya? Dengan versi lebih lembut

    BalasHapus
  8. aaah pengen banget cobain yang varian martabak kacang... mungkin kalo versi cake gini teksturnya lebih lemb ut dr martabak asli kali ya mba?

    BalasHapus
  9. Aku langsung meluncur ke situsnya Siliwangi Bolu Kukus gara-gara baca ini. Lalu liat kalau banyak bgt variannya. Kayaknya enak semua, bikin mupeng semua. Sayang jauh bgt dari rumahku. Buka cabang di tengah kota please

    BalasHapus
  10. Bolu Kukus Siliwangi ini tuh beneran enaaaakkkkk. Varian rasanya pun banyak. Bundoku hobi banget beli yang varian kopi. Apalagi store-nya dekat banget dari rumah kami.

    BalasHapus
  11. Aiiih aku belum pernah nyobain nih teh Bolu Kukus Siliwangi, jadi penasaran banget sama rasanya. Kayaknya enak banget yaah hehe

    BalasHapus
  12. Justru karena pandemi, ga keluar kandang alias diam di kampung, saya jadi blm bisa nyicil bolu ini. Hikz ... Semoga pandemi segera berakhir ya. Biar bebas kemana-mana nih

    BalasHapus
  13. belom pernah nyobain SBK nih, kapan-kapan pengen coba. keren loh berinovasi di saat pandemi dengan produk baru.

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima Kasih sudah mampir ke blog saya, semoga berkesan dan bermanfaat dan jangan lupa boleh tinggalkan jejak dengan memberi komentar, Bye..

Postingan populer dari blog ini

Sekarang Praktis Pesan Tiket Bus Budiman Bisa via Online

Sisi Lain Dari BJ Habibie

Khasiat Buah Delima untuk Kaum Wanita