Ngobrol Santai Bareng MPR RI, Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan


"Presiden bertanggung jawab sama siapa?"

Seketika hening dalam satu ruangan yang penuh dengan Peserta gathering warganet bersama MPR RI. Yuhu... Kehormatan sekali bisa diundang gathering warganet ngobrol bareng MPR RI. Perkiraan acaranya bakalan formal duduk serius mengingat ini acara bersama petinggi MPR RI tapi ternyata acaranya santai banget seperti ngopi bareng keluarga.

Ngobrol bareng MPR RI yang dihadiri oleh wakil ketua MPR Bpk H. Jazilul Fawaid SQ, MA lalu ada Ibu Siti Fauziah selaku Biro Humas SetJen MPR RI dan Bpk Muhammad Rizal sekalu Kepala Biro Sekretariat Pimpinan Sekretariat Jendral MPR RI dan dipandu oleh MC Mba Mira Sahid dan Mba Lia.


Salah satu kenapa saya sangat tertarik untuk datang ke acara ini selain pengin ketemu langsung sama para petinggi MPR RI juga acara ini mengingatkan saya kembali pada pelajaran PMP dulu. Ketika Pak Jazijul Fawaid melontarkan beberapa pertanyaan tak jarang para peserta termasuk saya agak clingak clinguk mau jawab takut salah dan benar saja salah hahha karena lain dulu lain sekarang ada beberapa yang mengalami perubahan.

Tuh kan jadi tambah ilmu lagi, benar-benar acara gathering ini seperti belajar yang dikemas dengan santai. Era milenial, ya beruntung sekali bisa merasakan jaman ini dimana para wakil rakyat dekat dengan rakyat dan tidak segan meminta ide, saran dan kritik atas kinerja MPR RI.

Tema nya menarik untuk disimak, warga diharapkan mensosialisasikan 4 pilar kebangsaan yaitu:
Pancasila
Undang-Undang Dasar 1945
NKRI
Bhineka Tinggal Ika

Selain itu juga dengan maraknya berita hoax yang menyebabkan mudahnya terjadi perpecahan untuk itu diharapkan juga untuk tidak menyebar konten di media sosial yang belum tahu keberannnya, bijak untuk menggunakan sosial media sesuai dengan falsafah pancasila.
Foto:@dian_anthie

Kembali ke ngobrol bareng

Semakin larut ngobrol pun semakin asyik karena suasana tidak boring dan kaku. Dan memang seharusnya wakil rakyat itu bisa merakyat dan dekat dengan rakyat. Disela ngobrol santai selalu ada ada pertanyaan dan saya jadi tahu kalau besaran angka yang dikeluarkan untuk pengeluaran Pemilu mencapai 24 Triliun, Wouw angka yang fantastis ya.

Foto:@mirasahid

Kurang lebih dua jam kami ngobrol santai, waktu yang sangat singkat padahal menarik sekali untuk disimak. Karena keterbatasan waktu, acara pun ditutup dengan harapan seluruh masyarakat Indonesia ikut mensosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan. ***



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sekarang Praktis Pesan Tiket Bus Budiman Bisa via Online

Sisi Lain Dari BJ Habibie

Kemudahan Transaksi Dalam Satu Ponsel