Harmoni Indonesia Lewat Sosial Media

Indonesia dengan tanah yang yang subur dengan beragam jenis aneka ragam budaya  suku dan bahasa. Banyak cara untuk memperkenalkan budaya bangsa Indonesia, seperti melihat di tayangan televisi misalnya atau dari berbagai media cetak atau online. Melalui Harmoni Indonesia, pada hari minggu tanggal 21 April 2013 bertempat di TMII saya bersama teman-teman dari Blogger Reporter (BRID) berkumpul dan berwisata budaya di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang bertepatan dengan hari jadi TMII  ke-38 yang dirayakan pada tanggal 20 April.



Kali ini kedua kalinya saya bersama teman-teman BRid untuk kopdar di TMII bersama IM2, yang sebelumnya mengangkat tema Museum Asmat yang baru di revitalisasi dan untuk kunjungan yang kedua ini hadir bersama TokoOn yang ikut mendukung acara ini. Bertempat di Teather Tanah Airku kami berkumpul dan berdiskusi seputar kebudayaan dan budaya berinternet melalui indosatsuperwifi yang telah terpasang di berbagai titik di TMII serta pengenalan TokoOn salah satu situs online shooping yang sama-sama sebagai pengguna sosial media dan mengusung tema yang sama dengan TMII yaitu Indonesian Heritage yang berorientasi pada pengembangan perekonomian Negara melalui UKM dalam penyelenggaraan layanannya.

TokoOn Nyaman dan Transaksi Aman adalah solusi bagi kita untuk mengembangkan bisnis atau usaha kita melalui jaringan internet dengan MURAH, MUDAH, AMAN, NYAMAN dan mengUNTUNGKAN. Kita dapat melakukan barang secara online, dengan gratis biaya regitrasi dan gratis biaya bulanan. Untuk itu TokoOn sebagai salah satu pengguna jasa internet sangat terdukung dengan adanya fasilitas indosatsuperwifi, dimanapun dan kapanpun kita bisa belanja atau berbisnis tanpa kendala jaringan internet, seperti hal nya berwisata kita bisa membudayakan TMII lewat informasi yang kita update di akun kita.

TMII merupakan sebuah replika dari Indonesia, dalam area tempat wisata ini mewakili anjungan-anjungan rumah adat dari berbagai propinsi, museum-museum, dan berbagai wahana lainnya bisa kita jumpai untuk kita nikmati bersama keluarga, teman dan sahabat. Sebagai tempat kawasan wisata kebanggaan bangsa Indonesia tentu kita harus melestarikan dan mengedukasikan TMII kepada masyarakat luas, untuk itu IM2 sebagai perusahaan jasa telekomunikasi memfasilitasi jaringan internet berupa  indosatsuperwifi.


 Kunjungan kedua kali ini setelah kita berkumpul di teather Tanah Airku kami bersama rombongan BRid, IM2 dan TokoOn bergerak menuju anjungan Jawa Tengah dan Jawa Timur. Suasana yang sangat ramai ketika itu karena masih dalam suasana hari jadi TMII yang ke-38 menambah kemeriahan dengan kedatangan kami, dengan adanya fasilitas indosatsuperwifi kami tidak menyia-nyiakan begitu saja, sambil berkumpul dan menjelajah ke anjungan Jawa tengah dan Jawa Timur lalu saya menyempatkan untuk sekedar melihat-lihat toko souvenir siapa tahu ada yang ada cocok dan bisa dibawa pulang untuk oleh-oleh.

Sayapun langsung berbagi informasi lewat akun twitter dan FaceBook seputar informasi yang berada di TMII dan kegiatan kami waktu itu. Ternyata pengalaman pertama saya berbagi informasi seputar TMII melalui dukungan indosatsuperwifi mendapat respon dari teman yang ketika itu saya berkicau di twitter tentang diklat tari tradisional Jogja gratis yang sedang dilaksanakan di anjungan Jawa Tengah TMII. Dan disinilah pentingnya berbagi informasi jadi masyarakat tahu apa yang terjadi diluar sana. Mencintai warisan budaya bangsa salah satunya dengan cara kita terus melestarikan dan memperkenalkan tarian tradisional seperti yang saya nikmati di anjungan Jawa Tengah ketika itu. Rasa bangga ketika saya menatap gemulai gerakan satu per satu dari penari yang tidak mudah untuk kita praktekkan. Semua itu butuh waktu dan latihan yang serius.




Secara tidak langsung dari sumber informasi yang kita sebarkan melalui internet, kita juga ikut melestarikan tempat wisata TMII yang bukan hanya untuk tempat berkumpul untuk berwisata saja tetapi ada nilai edukasi yang bisa kita dapatkan melalui museum-museum, mengenal rumah-rumah adat dari berbagai provinsi dan sebagainya. Jadi, kini kita bisa berwisata sambil berbudaya dan berbudaya sambil wisata dengan mempromosikan TMII dengan dukungan indosatsuperwifi. Selamat berwisata.***

Komentar

  1. terakhir ke TMII itu.... pas SD hwahahaha :)))

    Pengen sih ke situ lagi, sekali ini bawa anak2 ^^

    BalasHapus
  2. Waahhh udh lama bgt dunk ya, iya TMII cocok utk wisata bersama keluarga :) thx mak Carra udh mampir :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima Kasih sudah mampir ke blog saya, semoga berkesan dan bermanfaat dan jangan lupa boleh tinggalkan jejak dengan memberi komentar, Bye..

Postingan populer dari blog ini

Sosialisasi Ke Tetangga Bersama Wipol Aksi Anti Kuman

Kemudahan Transaksi Dalam Satu Ponsel

Khasiat Buah Delima untuk Kaum Wanita