Staycation Seru Di The Margo Hotel

Margo Hotel

Libur tlah tiba, libur tlah tiba.... Hore.. Hore.. Horeee... Mungkin begitu ya isi hati anak-anak yang selalu exited menyambut liburan sekolah, pun dengan orang tuanya termasuk saya yang senang kalau libur sekolah. Karena kita bisa refresh dari rutinitas yang lumayan menguras tenaga dan pikiran.

Mesin saja ada kalanya harus istirahat dan perawatan luar dalam bukan? Apalagi kita sebagai manusia, istirahat sejenak dari rutinitas dan menyenangkan diri sendiri itu sangat penting sebagai tanda terimakasih kita pada diri sendiri karena sudah bekerjasama dengan baik dalam menjalani hidup.

Banyak berbagai cara untuk merefresh dari rutinitas harian, kira bisa healing ke tempat yang menawarkan pemandangan yang indah atau staycation di hotel yang tidak hanya membuat kita senang tapi anak-anak pun merasa senang.

Seperti liburan kali ini, aku dan keluarga kecilku memilih staycation di hotel yang ramah anak, yess Margo Hotel pilihan kami. Tidak susah jaman sekarang untuk mencari informasi apapin, termasuk mencari informasi hotel ramah anak yang dekat dengan sekitar tempat tinggal kita.

Margo Hotel

Memilih sekitaran Margonda karena tempat ini cukup dekat dengan tempat tinggalku. Sebenarnya ini liburan yang tertunda karena seharusnya kami staycation minggu kemarin, karena aku dan si kecil kurang sehat jadi memutuskan untuk sembuh dulu biar bisa menikmati liburan kami.

Yeay akhirnya tiba juga waktunya untuk staycation di The Margo Hotel. Hari yang selalu dinanti nanti si kecil, karena katanya penasaran dengan The Margo Hotel. Melihat dari foto-foto Margo Hotel di media sosial, si ke kecil sudah langsung tertarik aja karena katanya hotel mewah dan berbintang 4+.

Ya bagaimana tidak mewah ya karena The Margo Hotel ini merupakan hotel bintang 4, jadi wajarlah fasilitas yang ditawarkan juga sebanding dengan harga, terlebih punya nilai plus yaitu hotel yang ramah anak.

Pelayanan yang ramah

Akhirnya hari yang dinanti nanti tiba, tidak membutuhkan waktu lama untuk sampai di  Margo Hotel, begitu sampai di lokasi dan menuju loby hotel, kami disambut ramah dengan para petugas hotel yang sudah paham betul dengan job desk nya, mereka ramah menyambut tamu dan tersedianya welcome drink menambah kesan tersendiri bagi yang datang.

Welcome drink | minuman tradisional asam Jawa

Karena menjamu tamu itu sangat disarankan sesuai dengan ajaran Nabi Muhammad Saw. Sambil kami menikmati welcome drink dan proses check in, tidak membutuhkan waktu yang lama dan no ribet, dan yeay akhirnya akses menuju kamar hotel sudah ditangan.

Welcome to Margo Hotel

Lets Go saatnya menuju kamar yang sudah ada di benak kami hehe. Saatnya menjajal kamar dulu sebelum rebahan, mulai dari kamar mandi yang unik karena berdinding kaca sehingga ketika aktivitas di kamar mandi bisa lihat sekeliling kamar hehe. Pun jiga perlengkapan mandi yang lengkap dengan hairdryer.

Perlengkapan Mandi

Oh ya dan satu lagi, waktu prefer dari rumah, kok sempat-sempat ya mikir pengin bawa alat jahit karena takut dibutuhkan sewaktu-waktu daaannn ternyata The Margo Hotel menyediakan lho, ih benar-benar mengerti kebutuhan deh, hal kecil yang selalu dianggap sepele padahal sangat berguna ketika dapat problem baju sobek atau kancing lepas.

Peralatan Jahit

Selain fasilitas diatas, The Margo Hotel juga menawarkan jasa laundry. Jadi kalau berencana mau menginap lama, tidak usah bawa baju banyak-banyak, cukup cuci kering pakai aja di laundry, lebih simple kan?

Daftar harga laundry

Air panas dan dingin berfungsi dengan baik, jadi tidak perlu takut kepanasan ketika gerah atau kedinginan saat lagi dingin, jadi tidak ada alasan untuk tidak mandi ya, hehe. Hari sudah siang menjelang sore, karena kamu masih dalam perjalanan di siang hari, jadi kami tidak sempat makan siang, untung ada pengganjal perut yang bisa jadi penyelamat.

Setelah beres makan siang yang terlewatkan, kami rebahan sambil menikmati sekeliling kamar yang terkesan mewah dan elegan. Hotel bintang 4+ yang terletak di kawasan Margonda Depok yang ramah anak merupakan tujuan destinasi wisata liburan kami sekeluarga.

Foto di area kolam renang

Alasan kami memilih Margo Hotel tentu dengan banyak pertimbangan, selain tempatnya dekat dengan tempat tinggal kami, juga Margo Hotel sangat strategis dengan banyaknya tempat kuliner dan terhubung langsung dengan Mall Margo City. Jadi gak takut kemalaman ketika sedang nge mall.

Setelah beres isi perut dan rebahan sebentar, tiba waktunya untuk berenang. Siapa sih anak-anak yang tidak suka main air, mayoritas anak pasti senang ya apalagi view nya perkotaan yang pasti menarik perhatian. Kolam renang yang memiliki ukuran panjang untuk dewasa dan ada juga kolam untuk anak-anak sangat melengkapi fasilitas hotel bintang 4+ di Margo Hotel. Selain itu juga disediakan tempat peminjaman handuk ketika sedang berada di kolam renang. Lengkap bukan?

Kolam renang dengan view perkotaan Depok

Pemandangan kolam renang pada malam hari

Selesai renang bagi yang suka nge gym, boleh juga nih. Jadi kita bisa liburan sambil olahraga juga ya, mantap gak tuh, hehe. Hari menjelang sore mau maghrib, artinya kami harus menyudahi kegiatan olahraga, lalu kami naik kembali ke kamar hotel, meski di area kolam tersedia juga kamar bilas, tapi kami lupa tidak bawa peralatan mandi.

Selepas maghrib, kami jalan-jalan ke mall dan singgah di playground anak, tempatnya unik dan estetik,buat anak yang hobi baca tersedia berbagai macam buku cerita, so jangan takut mati gaya ya kalo Margo Hotel karena berbagai sarana dan pra sarana sanagta mendukung buat kalian yang suka jalan.

Malam semakin larut, kami harus menyudahi aktivitas hari yang menyenangkan, seru dan sangat berkesan buat kami, karena fasilitas lengkap dan sangat ramah anak. Aktivitas tidur si kecil pun sangat nyaman dan tidak gelisah, itu menandakan bahwa dia cocok dengan tempatnya, ah kami jadi pengin lebih lama lagi bermalam di Margo Hotel.

Kualitas tidur yang baik karena nyaman

Malam semakin larut, kami pun sangat menikmati suasana yang nyaman di kamar hotel. Adem dan tenang hingga kami bisa kuality time sambil menikmati pemandangan kota Depok di malam hari dari balik jendela kamar.

Sambil menatap ke balik jendela, tanpa terasa kita ngantuk dan akhirnya tertidur pulas baru terbangun pagi hari, (oh kenapa malam cepat berlalu padahal kami masih menikmati kenyamanan di kamar Margo Hotel).

Resto de Margo

Tiba saatnya untuk breakfast, banyak dengar kabar bahwa resto de Margo menunya sangat variatif dan enak-enak. Saya jadi penasaran dan langsung menuju ke lantai LG. Setibanya resto de Margo, terlihat pajangan dengan ornamen tempo dulu, seperti teko dan cangkir loreng.

Yuhuuu... Saatnya breakfast time, dan benar dong ternyata menu nya semua menggugah selera. Mulai dari menu tradisional, Eropa, dan pokoknya lengkap. Tapi sayang, lambung saya tidak kuat untuk menampung banyak makanan, meski di icip-icip sedikit demi sedikit tapi tetap tidak muat kalau semua makanan di jajal.

Fresh Juice

Aneka Yogurt dan Oat meal

Dan sayangnya lagi saya tidak sempat menyentuh menu favorit Margo Hotel, eh ada satu dong yang sempat saya cicipi yaitu bakwan, rasanya renyah dan gurih dan memang gorengan menjadi salah satu menu favorit dari Margo Hotel selain Dim sum dan French Toast.

Salah satu makanan favorit | bakwan/ gorengan

Menu Breakfast kami Part 1 😊

Roti Favoritku

Karena perut sudah kenyang dan aktivitas lain menunggu, dengan berat hati kami harus menyudahi liburan kami di Margo Hotel. Meskipun si kecil merengek masih minta satu malam lagi tapi apa boleh buat karena bapaknya pun tidak bisa libur jadi kami pun memutuskan check out lebih awal karena langsung mau kerja.

Semoga next kami bisa liburan disini lagi. Terimakasih Margo Hotel sudah menorehkan pengalaman menyenangkan selama kami menginap.***