Cerita Ulang Tahun Zaman Old

Dulu pas zamannya saya masih SD, era dimana masa-masa paling indah dan selalu terkenang dalam ingatan dan kalo sudah ingat suka pengen kembali ke zaman dulu yang sekarang boleh dikatakan jadul tapi masa yang paling indah buat saya dan tidak akan terbeli Dengan apa pun, bersyukur saya sudah merasakannya.

Dulu adalah dulu sekarang ya sekarang tentu berbeda ya dan kita tidak bisa menghalangi perubahan zaman, tapi sumpah zaman dulu tuh banyak banget kenangannya selain permainan yang banyak melibatkan fisik dan motorik tidak seperti anak sekarang yang lebih asyik dengan gadget, ada cerita juga tentang cerita ulang tahun.


Ulang tahun bagi sebagian anak adalah hari yang dinanti-nanti karena momen mengundang teman dan dapat kado merupakan hal yang menyenangkan. Selain yang ulang tahun, yang diundang pun tak kalah bahagianya karena di momen ulang tahun ini bisa kumpul teman untuk bergembira bersama nyanyi bareng, maen berbagai games yang sudah di buat oleh yang pesta, door prize dan dapet goodie bag tentunya haha.

Disini saya mau bercerita pengalaman saya dan kakak saya yang kalo sekarang mah sukses menjadi Event Organizer (EO), yang mana di seumuran kami yang waktu masih duduk di bangku SD sudah bisa membuat susunan acara dari pembukaan sampai penutupan acara, beuh baru nyadarnya sekarang haha.

Nih ya dulu mah perayaan ultah tuh rame, gak sekedar nyanyi trs tiup lilin lalu pulang, tapi dulu mah diacara ultah bisa sampe dua jam karena ada beberapa rangkaian acara, seperti tarian (eh saya pernah lho ngisi acara baru di ultah haha), terus ada games dengan korek api yang di putar dengan diiringi lagu terus kalo lagu berhenti terus koreknya di anak tersebut ya dialah yang kena harus nusuk balon yang isinya beragam suruh nyanyi atau joget dan ada juga balon berisi kertas untuk ditukar hadiah ah pokoknya seru kalo jaman dulu dateng ke acara ultah menjadi kesan tersendiri sekaligus acara hiburan yang benar-benar bikin happy.

Para undangan yang dihukum suruh joget (kalo zaman now susah ya nyari yg sportif,kebanyakan pada malu kucing.

Saya (tengah) lagi nari lagu Doel Sumbang dengan judul "Somse" 

Dan zaman now, giliran saya punya anak dan beberapa kali diundang ke acara ulang tahun teman sebaya nya diundang hanya untuk datang, ngasih kado, nyanyi udah pulang deh gak ada momen indahnya tertawa terbahak-bahak lihat yang dihukum joget atau nyanyi gitu buat bergembira bersama, udah jarang bahkan tidak aku temui perayaan ulang tahun kaya zaman dulu, entah deh kalau di tempat lain, ini yang bukan pake jasa EO ya kalo yang pake EO ya mungkin ada ya rangkaian acara nya tapi hiks aku kangen acara ultah zaman old.

Yup itu sekilas cerita ultah zaman old yang ngangenin, bagi saya perayaan ultah adalah hanya untuk mengingat hari lahir dan berbagi kegembiraan untuk dinikmati bersama-sama dan yang terpentingnya adalah doa agar senantiasa selalu bersyukur dalam segala hal.

Foto by pribadi 

Komentar

Posting Komentar

Terima Kasih sudah mampir ke blog saya, semoga berkesan dan bermanfaat dan jangan lupa boleh tinggalkan jejak dengan memberi komentar, Bye..

Postingan populer dari blog ini

Sosialisasi Ke Tetangga Bersama Wipol Aksi Anti Kuman

Kemudahan Transaksi Dalam Satu Ponsel

Khasiat Buah Delima untuk Kaum Wanita